14 August 2022

Health Festival 2nd Anniversary Edelweiss Hospital

Bandung, 13 Agustus 2022

Dalam rangka ulang tahun yang ke-2, Edelweiss Hospital mengadakan sebuah acara yang dinamakan Edelweiss Health Festival di Atrium Trans Studio Mall. Hari Sabtu (13 Agustus) saya datang bareng teman-teman sesama mommy untuk bersenang-senang dan karena tertarik dengan talkshow Mommy Reborn ini.


Di Edelweiss Health Festival ini seru banget. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 10 sampai dengan 14 Agustus 2022. Ada banyak booth yang bisa teman-teman kunjungi, diantaranya: Mother & Children Center, Wellness & Aesthetic Center, Rumah Aqiqah, ER Coffee lab, Klinik Pratama Edelweiss, Sekolah Juara, SS Travel Umroh dan Halal Tour, Center of Excellence, kursi pijat dan berbagai talkshow menarik.

Booth yang sangat menarik perhatian saya adalah Wellness & Aesthetic Center. Di sini, ada alat untuk memeriksa kondisi kulit dan saya pun mencobanya. Deg-degan banget pas mau di-check. Takut melihat kondisi sebenarnya kulit saya.hahaha




Dan bener aja sih, usia kulit saya lebih tua dari usia sebenarnya. Pori-pori yang besar, wrinkle, bopeng bekas jerawat. huhuhu. Tapi gak papa, saya saat ini melihat kulit wajah jauh lebih baik dari pada beberapa tahun yang lalu, dimana jerawat bernanah tumbuh di seluruh wajah dan demek banget.

Saya pun disarankan untuk menggunakan skincare secara rutin, serta melakukan beberapa perawatan wajah seperti facial, Laser CO2 Fractional, dan sebagainya. Kemudian saya berkeliling lagi mengunjungi booth-booth lainnya, foto-foto bareng bestie yang juga datang, ngopi, serta rebahan di kursi pijat.



Setelah break sholat Maghrib, tiba saatnya Talkshow yang saya tunggu-tunggu.  Bertajuk Mommy Reborn Forever Beauty Forever Young ini pun menarik ibu-ibu lainnya turut ikut menyimak. Ya siapa sih yang nggak mau cantik dan nampak muda selamanya? hihihi

Dalam talkshow Mommy Reborn ini hadir sebagai narasumber yaitu:

- dr L. Arif Firiandri Yulius (A.AN) Sp.GK yang merupakan seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik

- dr. Helena Eka Putri, Sp.KK yang merupakan seorang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

- dr. Abdilla Ridhwan Irianto, Sp.BP-RE yang merupakan seorang Dokter Spesialis Bedah Plastik, Rekonstruksi, dan Estetik

dengan moderator dokter umum yang cantik, penyanyi yang juga seorang aktris, dr. Indah Kusumaningrum.



Talkshow Mommy Reborn ini membahas hal-hal yang terkait dengan permasalahan ibu-ibu pada saat kehamilan, pasca melahirkan sereta pada saat menyusui dan setelahnya. Serta bagaimana merawat dan mengembalikan bentuk proporsional tubuh para bunda pasca melahirkan.

Dokter Helena memaparkan tentang berbagai permasalahan atau perubahan kulit saat kehamilan, yang diantaranya :

  • Mask of Pregnancy, Pigmentasi di kulit. Ini tidak cuma di muka, tapi bisa di badan. Dan ternyatam hal tersebut ni bisa diobati, loh.
  • LINEA NIGRA atau garis hitam saat kehamilan yang muncul di perut.
  • Strechmark, disebabkan karena peregangan kulit pada saat kehamilan. kata dokter Helena, segerlah berobat saat Strech Mark masih kemerahan. Kita bisa melakukan pencegahan munculnya strech mark(SM) saat hamil. Alat untuk SM ada di RS Edelweiss, loh. Alat ini bisa mengurangi tampilan SM.

  • Cellulite ( Fatty Build Up) yaitu lemak yang nonjol dikala kulit meregang. Alat untuk penanganan cellulite ada di Edelweiss Hospital.

Pesan dok helena, "Jangan ragu untuk konsultasi ke Dokter, karena perawatan wajah maupun tubuh kapanpun bisa dilakukan termasuk pada saat hamil dan menyusui."

Dokter Arif membahas tentang perubahan metabolisme pada saat hamil, yaitu berat badan meningkat karena kebiasaan makan yang tidak tepat, biasanya segala dimakan karena mitos "makanannya untuk 2 orang"
Disinilah peran dokter gizi, yaitu untuk memberikan arahan seberapa kebutuhan gizi ibu hamil dan jua setelah hamil untuk menuju ke berat badan yang proporsional. 
BIA ( Bioimpedance Anaysis ) merupakan salah satu alat untuk mengukur komposisi tubuh.
Dengan alat ini, kita jadi bisa tahu berapa kkal yang dibutuhkan seseorang untuk menurunkan berat badannya. Teman-teman yang perlu, silahkan datang ke RS Edelweiss untuk mendapatklan pelayanan ini.

Dokter Arif juga berpesan, untuk bunda-bunda yang mau mengikuti program persiapan diet, sebaiknya/idealnya jangan makan dulu 3 jam sebelumnya, lalu gunakan pakaian seringan mungkin, tidak boleh pakai alat pacu jantung.

Prinsip Diet ada 3 jangan:
Jangan Lapar
Jangan Bosan
Jangan Sakit

Selanjutnya, Dokter Abdilla membahas tentang bedah estetik yang akhir-akhir ini menjadi trend nomer 1 di Indonesia, yaitu sedot lemak. Dok Abdilla mengatakan, kita ubah mindset kalau setelah sedot lemah itu bisa langsung langsing singset, sedot lemak sebenarnya bukan membuat langsing akan tetapi meberikan kontur pada tubuh.

Beberapa pelayanan yang bisa dilakukan mommies untuk keindahan tubuh diantaranya:

- Body Contouring, kontur tubuh ini membantu menghilangkan kulit setelah berat badan besar, meningkatkan nada jaringan di bawahnya dan menghilangkan kelebihan lemak dan kulit.

- Tummy Tuck, pengencangan perut menghilangkan kelebihan lemak dan kulit dan mengembalikan otot yang melemah untuk menciptakan profil perut yang lebih halus dan kencang.

- Breast Lift, pengencangan payudara mengangkat payudara dengan kelebihan kulit dan jaringan di sekitarnya untuk menciptakan kontur payudara yang lebih muda.

- Breast Augmentation, augmentasi payudara menggunakan implan atau transfer lemak untuk mendapatkan bentuk payudara yang lebih bulat atau memperbaiki asimetri alami.

Informasi lebih lanjut teman-teman dapat menghubungi (022) 860.23000 atau whatsapp 088.860.23000


Setelah talkshow selesai, dilanjutkan dengan peluncuran Center of Excellence oleh jajaran pimpinan Edelweiss Hospital.



Makin malam (padahal masih pkl 20.00 wib sih) makin seru. Dengan penampilan dari Java Jive Band, ibu-ibu dimanjakan dengan suara merdu fatur yang menyanyikan lagu-lagu yang nge-hits pada zamannya. Seruuu ibu-ibu bernostalgia ya bu..hihihi




Yuuk, #SehatBersama Edelweiss Hospital. Happy 2nd Anniversary dan congratulation atas 


Edelweiss Hospital

www.edelweiss.id

Jl Soekarno Hatta No. 550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota bandung, Jawa barat 40286

(022) 860.23000 atau whatsapp 088.860.23000

instagram: @edelweisshospital




0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.