07 November 2021

Prudential Menggelar Sentra Vaksinasi di Soreang Bandung

Akhirnya, hari ini saya telah mendapatkan vaksin Covid dosis 2. Setelah tiga bulan lalu mendapat vaksin dosis pertama. Lega deh rasanya karena insyaAllah tubuh semakin terlindungi. Saya mendukung program vaksinasi ini demi kebaikan kita bersama. Makanya saya pun berusaha mencari tempat-tempat sentra vaksinasi yang ada di sekitar Bandung dan Cimahi. Alhamdulillah sih di sini tersedia banyak. Meski begitu tetep aja saya pilih yang pelayanannya dan prosedurnya memudahkan. Seperti apa prosedur yang memudahkan? ya yang nggak ribet, yang antriannya nggak panjang, yang nggak bikin kerumunan orang/ tetap jaga jarak.

Meski kasus COVID-19 tengah melandai, kita tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi. Teman-teman pembaca setia blog uwienbudi.com ini sudah dapat vaksin atau belum? Jika belum, yuk segera datangi sentra-sentra vaksinasi di dekatmu.

Sentra Vaksinasi di Soreang Bandung


Kabar baiknya, sekarang sudah ada sentra vaksinasi di Bandung, loh, tepatnya di Soreang. Sentra Vaksinasi di Soreang ini merupakan kontribusi dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Wah, masyaAllah sekali ya... Hal ini dilakukan Prudential untuk melanjutkan komitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 nasional. 

Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia bertempat di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.


Dijelaskan oleh dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia bahwa 

“Sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, kami senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Terlebih lagi, kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan, dan kolaborasi erat beragam pihak dapat membantu menyukseskannya. Hal ini pula yang mendasari inisiatif kami mendirikan sentra vaksinasi Prudential Indonesia pertama di PRUUniversity, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, yang telah memberikan lebih dari 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah (Data periode 15 April-26 Oktober 2021). Dengan semangat yang sama untuk memulihkan Indonesia, kami kembali membuka sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang sejak Senin, 25 Oktober lalu. Selama empat minggu, kami menargetkan dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat."


Saya merasa senang sekali dengan adanya Sentra Vaksin Prudential di Bandung ini. Masyarakat setempat pun menyambut baik dengan kehadirannya. 

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, drg. Grace Mediana Purnami,M.Kes, saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, DinKes menargetkan meningkatkan capaian hingga 60% (Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung per 25 Oktober 2021) Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung pemerintah kota untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat serta mencapai target yang telah ditetapkan.

Prudential Indonesia secara konsisten mendukung pemerintah menangani COVID-19 sejak Januari tahun lalu. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di aplikasi Pulse by Prudential.

pulse prudential untuk covid


Masyarakat yang terdaftar pada program tersebut dapat pula memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB. Pemberian vaksin dosis pertama diagendakan berlangsung pada 25 Oktober-5 November dan dosis kedua pada 15-26 November, Menggunakan vaksin Pfizer.

Sentra Vaksinasi di Soreang Bandung


Prudential Indonesia berkomitmen dalam berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Indonesia dalam berbagai situasi. Sejak didirikan pada 1995 lalu, Prudential Indonesia menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Hingga kini Prudential berkontribusi menyediakan Sentra Vaksinasi di Jakarta dan di Soreang Bandung. 

Prudential menggelar sejak April lalu telah mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka. Tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Sentra Vaksinasi ini dimulai sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021.

Yang belum mendapatkan vaksinasi, yuk segera datangi sentra-sentra vaksinasi yang ada di sekitarmu. Salam sehat selalu, yaa.

This entry was posted in

18 comments:

  1. Begini niihh harusnya vaksinasi menjangkau semua daerah, Soreang dsk kan lumayan jauh kalau mau ke kota. Sebagai ibukota kabupaten, yah udah harusnya jadi tempat sentra vaksinasi untuk bandung selatan dsk.

    ReplyDelete
  2. Toss dulu mba, aku juga sudah dua kali vaksin. Berasa kemana-mana lebih aman gitu, enggak khawatir tertular.

    ReplyDelete
  3. Wah mantep ini vaksinasi sudah menjangkau semua daerah, dengar-dengar vaksin memang dipercepat.

    ReplyDelete
  4. Wahhh cakep sekali programnya. Aku di Jawa tengah, tempo hari sempat ngerasain banget gimana susahnya cari vaksin. Buatku sendiri sih aman, karena aku ASN yang masuk prioritas. Tapi nyari buat yg suami, anak2, wah...itu kerasa banget berjuang nyarinya. HAha

    ReplyDelete
  5. Salah satu bentuk pertanggungjawaban Prudential kepada masyaakat Indonesia adalah sentra vaksinasi ini ya. Bagus banget. Sekaligus bantu pemerintah juga. Semoga semakin banyak perusahaan yang mencontoh langkah nyata Prudential ini.

    ReplyDelete
  6. Senangnya makin banyak yang bisa mendapatkan vaksin, ya. Semoga pandemi segera berlalu.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulilah sekarang semakin banyak dibuka sentra vaksine seperti yang dilakukan Prudencial sehingga memudahkan masuarakat untuk mendapatkan vaksinasi

    ReplyDelete
  8. Aaakk, keren banget nih Pru.
    Sangat terasa manfaatnya utk semua lapisan masyarakat ya Teh.
    Salut banget!

    ReplyDelete
  9. Samaa mbak, jarak antara vaksin pertama dan keduaku juga jauh. Tapi Alhamdulillah udah vaksin lengkap ya...
    Btw seneng banget, ada kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta seperti ini untuk mendukung percepatan vaksinasi...

    ReplyDelete
  10. Terimakasih informasinya Teh
    Saya memang belum vaksin. Terakhir pad akhir September saya positif, dan sekitar tiga bulan kemudian dalam artian sekitar bulan akhir Desember saya baru boleh antri vaksin, itupun kalau sehat benar.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah aku udah lengkap vaksinasi ini mbak, kemarin kantor suami yang ngadain. senang rasanya prudetial ikut berpartisipasi dalam penyediaan sentra vaksinasi ini.

    ReplyDelete
  12. siap. alhamdulillah aku juga sudah vaksin dua kali dari puskesmas setempat walaupun ngantrinya kaya pasar. tapi alhamdulillah lebih cepat teratur ketimbang yang diberita2 sih mbak.

    ReplyDelete
  13. Wiin...mau donk dapet informasi mengenai vaksin yang diadakan oleh Prudential.
    Vaksinku kurang 1 lagi, hehehe...apa boleh buat semua WNI?
    Gak perlu KTP Soreang kan yaa..?

    ReplyDelete
  14. Wah ikutan vaksin bisa dapat santunan ya kalau mengalami masalah kesehatan setelah vaksin, keren juga programnya. Semoga makin banyak yang sadar untuk ikutan vaksin demi menjaga kesehatan ngak hanya diri sendiri tapi juga orang disekitarnya agar lebih terlindungi dari bahaya virus COVID-19.

    ReplyDelete
  15. Syukurlah udah vaksin ya Teh Wien. Saya dulu di Biofarma vaksinnya. Kalau udah vaksin, bikin lega setidaknya udah proteksi diri, keluarga ama lingkungan. Tetep jaga prokes pastinya

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah ya, mbak sekarang semakin banyak lembaga yang menyediakan layanan vaksin ini. dengan demikian masyarakat juga semakin banyak yang bisa divaksin dan herd immunity bisa tercapai

    ReplyDelete
  17. wah keren nih prudential, trut aktif membantu pemerintah menangani covid

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah
    Salut dengan yg dilakukan oleh Prudential ini ya mbak
    turut membantu masyarakat untuk mudah mendapat akses vaksinasi

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.