17 March 2021

Review Buku Resep Sehat JSR dr.Zaidul Akbar

Assalaamu'alaikum, ikhwah fillah. Siapa, nih, yang sudah punya dan membaca buku Resep Sehat JSR karya dr. Zaidul Akbar? Senang sekali saya akhirnya bisa memiliki dan membaca buku ini setelah menunggu beberapa lama sejak digaungkan di instagram beliau (@zaidulakbar). Begitu buku ini tiba, saya langsung membaca lembar demi lembar dengan mata yang berbinar. Sesenang itu ... masyaAllah.

Setelah selesai membaca buku ini, kali ini saya akan review dari segi sudut pandang saya. Semoga bisa membuat teman-teman semua penasaran dengan buku ini dan ingin membacanya. :)





Review Buku Resep Sehat JSR

Teman-teman yang mengikuti instagram @zaidulakbar tentu sudah tidak asing lagi dengan JSR. Namun untuk teman-teman yang baru tahu, pasti bertanya apa itu JSR? Apa itu buku Resep Sehat JSR?

Baiklah, akan sata tuliskan satu persatu, ya.

Apa itu JSR?

JSR merupakan singkatan dari Jurus Sehat Rasulullah, istilah yang dikenalkan oleh dr. Zaidul Akbar sebagai "pengganti" istilah thibbun nabawi. Yaitu konsep kesehatan dan pengobatan sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Tujuannya, adalah mendorong umat/masyarakat untuk kembali pada panduan kesehatan yang sejalan dengan Al Qur'an dan sunah Rasulullah SAW.

Teman-teman bisa mempelajari lebih dalam tentang JSR ini dengan membaca buku Jurus Sehat Rasulullah.

Apa itu Buku Resep Sehat JSR?

Dalam akun instagramnya, dr. Zaidul Akbar kerap membagikan resep-resep untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, hingga resep-resep untuk berbagai macam penyakit. 

"Dok, minta resep buat obesitas."

"Dok, minta resep buat paru-paru flek."

"Dok, minta resep buat kolesterol dan jantung."

"Dok, minta resep buat penyubur kandungan."

dan ribuan bahkan jutaan komentar serupa.

Nah, buku Resep Sehat JSR ini merupakan karya original dari ustadz/dokter Zaidul Akbar. Hadir sebagai buku panduan atau kamus. Temukan resep sesuai kebutuhan Anda. Nah, seandainya lupa resep cara membuat minuman menyehatkan tinggal buka buku ini saja. 

Resep sehat bisa langsung dibuka dengan mudah karena daftar isi di awal buku memudahkan sekali dalam pencarian resep. Terdapat 200 resep menyehatkan yang dikumpulkan dan ditulis oleh dr. Zaidul Akbar dari pengalaman beliau selama puluhan tahun.

Isi Buku

Buku ini memberikan informasi khasiat dan kegunaan tanaman-tanaman herbal, rempah, dll (atau kalau dr.Zaidul bilang 'Produk Ciptaan Allah'). Mulai dari bumbu dapur,buah-buahan, sayuran segar, umbi-umbian, daun-daunan, bunga-bungaan, kacang-kacangan, sampai tumbuhan biasa yang khasiatnya luar biasa.

Tersapa 200 resep yang menyehatkan yang dikumpulkan dan ditulis oleh dr. Zaidul Akbar dari pengalaman beliau selama puluhan tahun.

daftar isi memudahkan mencari menu


Spesifikasi Buku

Waktu pertama kali menerima buku ini, kesan pertama terhadap buku Buku terlihat premium. Look: eye catching. Tulisan tidak terlalu kecil, nyaman dibaca yang muda hingga orang tua. Hasil cetakan (dari segi warna pada foto dan tulisan) bening banget MasyaAllah. Jadi makin betah bacanya.

- Ukuran buku: A5 14,5 cm x 21 cm

- Jumlah halaman: 524 halaman 

- Menggunakan art papper full color. Buku asli nggak ada foto copy-annya, ya. 

- Menggunakan Hard Cover, dengan aksen embos dan UV Spot jadi serasa mewah dan bagus.

- Isi buku menggunakan art papper 150 (biasanya buku menggunakan HVS), ketebalan kertas cukup sehingga nyaman untuk dibuka. Berasa lagi pegang majalah.

fotonya manjain mata. bagus banget


- Dari segi kualitas lem pun bagus. Penjilidannya selain dilem juga menggunakan teknik binding jahit per 8, jadi dijamin awet insyaAllah halamannya tidak mudah lepas sehingga buku tahan lama.

- Terdapat pita pembatas buku. Jangan dibiasakan melipat buku, ya. :) Ini sudah ada pembatasnya.

- Finishing dari buku ini sangat bagus. Pemotongannya juga rapih. QCnya diperhatikan sekali, jadi buku yang kita terima tidak ada cacat.

Intinya, buku ini dibuat dengan produksi cetak yang premium. Karena dicetak oleh percetakan yang biasa membuat mushaf Al Quran dengan kualitas terbaik di Indonesia yaitu Syaamil Quran.

Berapa Harga Buku Resep Sehat JSR dan Dimana Belinya?

Anda sudah pasti penasaran dengan harga buku ini dan dimana belinya, bukan? 

Harga: Rp 249.000 (original)
Bisa didapatkan di mitra-mitra resmi Syaamil, di berbagai marketplace.
Atau bisa juga menghubungi Syaamil Store +62 812-2448-2002


Membuat Minuman Menyehatkan dari Resep di BUKU RESEP SEHAT JSR

Sudah membaca buku Resep Sehat Rasulullah, sekarang waktunya untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Saya tuliskan beberapa yang sudah saya buat.

1. Resep untuk Mengobati Influenza/Pilek/Flu/Salesma

Kemarin, anak-anak qodarullah sedang pilek. Jadi saya langsung buatkan minuman menggunakan resep dari buku ini.

Bahannya mudah didapat, yaitu buah jeruk nipis/ lemon 1 buah, 2 ruas kunyit seukuran jari orang dewasa, air 300 ml, serta mau 1 atau 2 sendok.

Cara membuatnya juga gampang banget, hanya dengan menyeduh irisan kunyit. Setelah hangat, baru tambahkan perasan jeruk nipis dan mau.




2. Resep untuk Mengobati Sinusitis dan Amandel


Kang Budi, suami saya, seperti ada gejala sinusitis dan amandel. Maka, resep kedua yang saya coba adalah resep ini.

Resep untuk Sinusitis: Jus Wortel dan jahe
Bahan: 
2 batang wortel ukuran sedang
1 ruas jahe seukuran jempol orang dewasa
1 butir lemon
200 ml air
Cara:
Campurkan wortel dan jahe dengan 200 ml air. Blender sampai tercampur rata. lalu tambahkan perasan air lemon.
Diminum 2 kali sehari.
(buku Resep Sehat JSR, halaman 164)

jus wortel&jahe



Sedangkan untuk Amandel: jahe+temu lawak+lengkuas+madu. Cara membuatnya: iris tipis semua bahan, rebus dengan 500 ml air. Gunakan api kecil hingga air tersisa setengahnya. 
Diminum 3 kali sehari.


Dan ada 198 resep lainnya yang bisa Anda dapatkan di buku Resep Sehat JSR ini. Seperti resep untuk mengatasi keluhan haid, untuk program hamil, dan keluhan sistem reproduksi lainnya. Selain itu ada juga resep untuk kesehatan endokrin seperti asam urat, diabetes, kesehatan sistem saraf, sistem pernapasan, rangka dan otot, jantung dan sebagainya.




Mohon maaf tidak bisa saya tuliskan semua. Beli aja bukunya, ya. :)


Demikian review buku Resep Menyehatkan JSR, semoga ada manfaatnya untuk yang baca. Tetap bersyukur dengan tubuh yang telah Allah berikan dengan cara menjaga tubuh tetap sehat.



This entry was posted in

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.