10 March 2020

Berburu Hidden Gems di Traveloka Eats

Saya mah orangnya simple aja dalam hal menyediakan makanan untuk keluarga. Prinsipnya, jadi ibu rumah tangga nggak selalu dan nggak harus masak di rumah. Abudi, suami saya, pun nggak pernah bilang dengan "rayuan" - atau bisa dikatakan alasan menghemat budget- 'pengen masakan bunda aja' ; 'pengen dimasakin bunda aja'. Untungnyaaa nggak begitu. Beliau tidak pernah menuntut saya untuk selalu menyediakan makanan hasil dari masakan saya sendiri. Kalau pengen makan di luar, ya ... tinggal pergi bareng dan pilih-pilih resto atau tempat makan yang menunya bisa untuk seluruh keluarga. Dibikin mudah aja hidup mah. :)



Di Bandung, banyak sekali restoran yang menyediakan menu-menu yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Mau rekomendasi tempat yang menarik dari saya? Ada dua tempat favorit kami kalau lagi jalan bareng bocah dan mampir makan yaitu Tjokro Resto di Hotel Grand Tjokro Bandung dan Warung Pasta. Tempat makan yang kids friendly dari tempat, suasana hingga menunya.

Kabar gembiranya, semenjak ada Traveloka Eats, makan di dua tempat ini dan ribuan resto yang terdaftar di Traveloka Eats semakin murah karena selalu ada potongan harga.

Bagaimana Cara menggunakan Traveloka Eats?


Buat teman-teman yang baru tahu atau masih bingung cara menggunakan voucher di Traveloka eats, berikut ini caranya:
1. Download Aplikasi Traveloka
Jika aplikasimu sudah lama, jangan lupa update versi terbaru, ya.
2. Klik icon Traveloka Eats
Letaknya di paling atas sebelah kanan.
3. Pilih Lokasi paling dekat dengan Kamu
Kalau GPSnya udah nyala, biasanya akan otomatis.
4. Pilih Restoran yang akan kamu kunjungi
5. Pilih voucher atau menu yang mau dibooking
Sampai sini, kamu pasti bertanya bayarnya dengan metode apa.
Jadi, kalau kita booking voucher di Traveloka eats, bayarnya bisa dengan berbagai metode, diantaranya angk, raveloka ay laer, kar debi/kredi, bank ransfer, man lewa alfamar dan indomare
6. Tunjukkan Handphonemu
Tunjukkan handphone mu yang menunjukkan kamu telah melakukan pemesanan  di Traveloka eats.

Seperti pengalaman saya beberapa waktu lalu waktu makan di Warung Pasta. Pada saat di jalan, sata booking dulu vouchernya. Begitu sampai di Warung Pasta, saya tinggal tunjukin pemesanan saya. Begitu juga waktu kulineran ke festival makanan di Tjokro Resto.



Mudah, bukan?

Menemukan Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats


Kabar gembira buat yang suka kulineran, kini ada fitur baru di Traveloka Eats yaitu Treats. Treats ini sementara waktu hanya bisa digunakan untuk resto-resto di daerah Jakarta saja. Untuk daerah lain, sabar aja ya... Semoga nanti Treats ini hadir di kota lain.



Beberapa waktu lalu ketika ke Jakarta, seperti biasa saya buka Traveloka kemudian memakai fitur Treats by Traveloka Eats untuk mencari reverensi resto yang enak dan terdekat dengan lokasi saya waktu itu. 

Buka aplikasi Traveloka
Klik EATS
Lalu klik TREATS di bagian tengah.



Eksplore and Save
Jelajahi resto yang direkomendasikan atau yang terdekat dengan lokasimu.
Kalau sudah nemu resto yang diinginkan, klik SAVE
Dengan klik save, kita bisa melihat berbagai penawaran khusus dari restonya. Kita bisa klik lebih dari satu resto. Klik aja yang banyak, jadi pas mau balik lagi ke resto tinggal lihat hasil penyimpanan kita.
Dari resto pilihan yang sudah disimpan tadi, kita bisa langsung mendapatkan info tentang deals ataupun penawaran menarik yang ada. Termasuk diskon dan special price, atau program lain seperti free items.



Pay at Resto
Kalau sudah sampai di resto kita tinggal menunjukkan penawaran yang sudah dipilih ini pada staff restoran lalu pilih “Beli Pakai TREATS”. Setelah selesai menikmati, tinggal scan QR code, dan pengguna bisa membayar dengan kartu kredit, PayLater, atau cara lainnya.



Demikian pengalaman menemukan Hidden Gems di TREATS by Traveloka Eats versi saya. Bagaimana #PengalamanMengenyangkan versi kamu? Coba ceritakan di kolom komentar yaaa.

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.