14 January 2020

Sleek Baby Pembersih Botol Susu Bayi yang Aman dengan 8 Proteksi





Sebagai ibu dari tiga anak, saya sangat bahagia ketika ada yang memberi komentar : " Wien, anak-anakmu kok ganteng dan cantik, kulitnya bersih, anaknya ceria. Nggak ada yang kuleuheu dan kurus kurang gizi gitu. Apakah anak-anakmu nggak pernah main kotor-kotoran? Gimana caranya supaya anak-anak enggak kuleuheu aka dekil? Gimana cara kamu merawat mereka?

Jujur saya senang banget kalau teman bertanya gitu. Selain karena saya bersyukur dengan pencapaian saya menjadi ibu, itu menjadi penghargaan tersendiri buat saya. Oh, alhamdulillah ciri anak sehat terpampang pada anak-anak saya. Kemudian saya akan dengan senang hati berbagi tips mengurus anak. Kalau nggak ada yang nanya, saya suka nggak enak ojol-ojol ngasih tips. Sungkan. Bukan pelit ilmu, tapi nggak mau kalau dibilang menggurui lhawong nggak diminta. Siapa elo Wien, pakar parenting juga bukan. hahaha



Menjaga dan merawat kebersihan anak itu penting banget, apalagi saat bayi baru lahir. Bayi membutuhkan minimal 1000 hari perlindungan agar kesehatannya tetap terjaga, tumbuh kembangnya optimal. 

Menjaga kebersihan anak bukan berarti nggak boleh main kotor-kotoran, ya. Anak-anak saya bahkan boleh lho dengan sengaja main lumpur, hujan-hujanan, jalan tanpa alas kaki, duduk di tanah dan sebagainya. Ini khusus untuk anak 1&2 yaa, kalau yang masih bayi mah enggak. Paling jalan tanpa alas kaki dan duduk di tanah. Saat orang lain melihat hal itu, memang terkesan aneh, ada juga yang bilang jorok (lol), tapi setelahnya selalu saya mandiin dengan bersih, kemudian pakai baby skincare supaya tubuhnya hangat, memakai lotion khusus anak/bayi agar kulitnya tidak kering. Baju kotornya dicuci dengan Sleek detergent supaya terlindung dari kuman dan tetap lembut di kulit.



Selain itu, saya juga membiasakan anak-anak untuk melakukan kebiasaan baik dalam menjaga kebersihan diri mereka sendiri seperti: mencuci tangan, menggosok gigi, mandi dengan benar, menggunting kuku, dan sebagainya. PR banget adalah membiasakan mereka menggosok gigi. Menjaga kebersihan si kecil nggak cuma dari makanan, badan dan pakaiannya aja, tapi juga peralatan makannya. Saya ingat ketika anak pertama masih bayi, pernah diare ketika minum susu dari dot.

Ternyata dot yang kurang bersih meninggalkan bakteri pada botolnya. Belajar dari pengalaman itu, ketika anak ketiga saya yang saat ini berusia 17 bulan minum susu menggunakan dot, saya pastikan memakai produk bayi yang aman yaitu dot yang BPA free. Saya juga menggunakan  pembersih botol yang aman untuk peralatan bayi seperti Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi.

Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser


Sleek pembersih botol ini saya gunakan untuk mencuci botol susu milik si bungsu Arfan, mencuci peralatan makan, serta mencuci mainannya. Dulu waktu Arfan masih suka memasukkan mainan ke dalam mulut, saya rajin banget membersihkan mainannya pake Sleek secara rutin. Sekarang juga masih, sih.

Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser ini punya formula Food Grade yang tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan aman buat bayi. Dia juga bebas paraben dan bahan pengawet lainnya. Pasti kuatir 'kan yaa kalau memakai pembersih biasa, takut zat-zat berbahaya masuk ke dalam sistem pencernaan bayi.



Yang saya suka banget karena Sleek membersihkan noda-noda yang menempel di dot seperti sisa lemak dan bau nggak sedap akibat susu basi yang nggak langsung dibuang. Bau susu basi itu kaan susah banget dihilangkan, ya kan ya dong? Bahkan dengan cairan pencuci piring yang super sekalipun. Kalo pakai Sleek yang aman buat bayi ini, bau susu basi pada botol langsung hilang. Saya lebih tenang juga nih karena Sleek mengandung bahan alami yang bisa bersihin peralatan makan si kecil secara maksimal dan sudah teruji efektif dalam membunuh Mikroorganisme yang berbahaya. Karena bakteri yang tertinggal pada botol susu dan perlengkapan makan si kecil bisa menyebabkan diare dan masalah lain pada pencernaannya.



Pernah denger nggak, bahwa: walaupun peralatan makan yang sudah dicuci ternyata masih ada tertinggal bahan yang bikin alergi? Sebelum pakai Sleek, dulu saya pernah mengalami gatal di kulit tangan setelah selesai mencuci. huhuhu...
Nah, kalo Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser ini aman ya teman-teman. Formula Hypoallergenic-nya mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan bukan cuma buat anak tapi juga untuk kita saat mencuci dan setelah mencuci. 

Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser ini High Quality Concentrate, lhoh. Saya hanya tuangkan sedikit saja pada spons khusus buat nyuci botol, digosokkan dikit pada botol susu, dan walaaa botol susu yang tadinya bau dan ada bekas-bekas susu yang bandel menempel sudah bersih dan terlindungi dari kuman!



Sekarang, mencuci botol dan menghilangkan bau susu basi pada dot semudah itu, lho teman-teman. Saya rekomendasikan Sleek sabun pencuci botol susu yang aman untuk anak. Selain saya, banyak ibu-ibu lain yang juga pakai Sleek untuk membersihkan botol susu ataupun peralatan makan dan mainan anak. Teman-teman bisa lihat di media sosialnya Sleek pada link di bawah ini.

Instagram Sleek: @sleekbaby_id

#SleekBaby #SleekBabyAlamiMelindungi #SleekBaby8Protection #1000HariPertama #PerlengkapanBayi #ProdukBayi #BayiBaruLahir #PembersihBotol

39 comments:

  1. Wah sabun sleek ini recommended banget ya buat ibu-ibu yang punya bayi, apalagi dalam hal membersihkan botol susunya. Karena, untuk peralatan bayi emang harus selalu dijaga juga kebersihannya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap betul. apalagi 8 proteksi yg dimiliki makin mengukuhkan kalau ini produk yg aman untuk bersihkan botol susu, mainan dan alat makan si kecil. suka deh

      Delete
  2. Ternyata ga gampang menjadi seorang ibu. Aku harus belajar banyak nih, kalau nanti jadi ibu harus pinter merawat anak. Apalagi soal kebersihan peralatan makan dan minum mereka.

    ReplyDelete
  3. adek-adek, lucu amat sih gemaaaas :D, bener nih jadi selain bersih juga terjaga keamanannya ya kak. dulu sih paling rendam perlatan makan atau dot di air hangat atau panas aja, nah dengan sleek makin aman :D

    ReplyDelete
  4. Dot bayi memang harus bersih banget ya bun, soalnya imunnya masih belum sekuat anak-anak diatas 5 tahun

    ReplyDelete
  5. Perkakas bayi tuh agak sensitif dan harus hati2 mencuci dan merawatnya ya. Syukur ada sleek yang membantu membersihkan botol susu bayi tanpa was2. Aduh kebayang kalau sabun cuci biasa terus diemut lagi ama dede nya.. jadi ngeri bayanginnya.

    ReplyDelete
  6. Saya juga pakai Sleek ini tuk cuci botol si no. 2, lebih bersih, wanginya segar dan rasa aman aja dengan ini krna emang dikhususkan tuk botol dan aksesoris kebutuhan anak kan.

    ReplyDelete
  7. Ilmu baru. Bakal nyoba produk ini kalo entar punya dedek bayi hehe.

    ReplyDelete
  8. Emang bagus pake sleek buat keperluan anak kita. Aku juga pake buat cuci botol dan mainannya mbak.

    ReplyDelete
  9. Pake sleek juga kak... samaan kita.. saya kebetulan pake ga hanya pencuci botol
    .bajunya juga... biar satu paket

    ReplyDelete
  10. Saya pun termasuk yang memakai produk Sleek Baby ini mba. Bahkan mainan anak anak pun saya cuci dan mandikan dengan Sleek Baby, terutama mainan yang paling sering diemut diam diam sama anak bayi saya.

    ReplyDelete
  11. Wahh ternyata memang banyak yaa manfaat nyaa.semua perlu tahu nihh

    ReplyDelete
  12. Saya pun dari anak pertama pengguna Sleek, lebih tenang rasanya pakai produk terpercaya, terlebih karena anak saya dulu agak sensitif pencernaannya, jadi saya benar-benar aware terhadap kebersihan dan keamanan produk pembersih alat makan minumnya :)

    ReplyDelete
  13. Q suka bau sleek yang tidak menyengat dan mampu mengangkat kotoran di botok susu. Botol susunya jadi kinclong lagi

    ReplyDelete
  14. penting sabun pembersih yang tepat, aman, dan higienis buat cuci botol susu, dan alat makan anak-anak, apalagi kalo anaknya masih bayi yaa

    ReplyDelete
  15. Wah aku belum menikah dan memiliki anak, terimakasih mbak artikelnya sangat bermanfaat sekali mba

    ReplyDelete
  16. Dengan 8 proteksi yang didapatkan, InshaAllah kita sebagai orangtua bisa lebih merasa tenang ya menggunakan produk sleek baby.. karena buat anak anak memang harus diperhatikan untuk kesehatan anak juga

    ReplyDelete
  17. Sleek mah udah gak diragukan lagi y mak. Sahabat anak deh pokoknya.

    ReplyDelete
  18. MAsyaAllah alhamdulillah ya mba anaknya baik dan sehat semua. akupun sejak anak lahir pakai rangkain dari sleek, kualitas terjamin dan banyak direkomendasikan ibu lainnya.

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya, sekarang mah ada produk untuk peralatan makan dan minum bayi yang bisa diandalkan. Bersihkan sisa2 yang nempel, matiin kuman, dan bebas zat kimia bahaya pula.

    ReplyDelete
  20. I see mom. Kalo ngga bersih emang rentang banget terkena diare. Dan intinya kudu gercep, pas botol Kotor segera dicuci. Kalo aku at least direndam air sabun dulu.

    ReplyDelete
  21. aku jg udah berencana nanti kalo punya bayi pasti pake sleek biar higienis dan kulit bayi atau anak tidak terganggu.. Soal main kotor2an aku mah setuju aja biar anak2 tau rasanya bersosialisasi dengan alam, bukan cuma sama teman2nya...

    ReplyDelete
  22. Sleek emang bagus banget ya buat bersihkan peratan bayi. Apalagi bayi kan kadang kulitnya juga sensitif.

    ReplyDelete
  23. Ini juga andalan keluargaku mbak. Keluargaku udah pakai sejak adekku kecil, bahkan sampai sekarang juga tetap pakai meskipun udah gak ada bayi

    ReplyDelete
  24. Sampe sekarang buat nyuci peralatan makan minum anak , Tian masih pakai Sleek, biar aman dan higienis.

    ReplyDelete
  25. Aku rekomendasiin ke kakakku yang punya baby ah.. karena Sleek ini emang bagus banget ya Teh.. Jadi tenang kalo nyuci perlengkapan bayi menggunakan produk yang tepat.

    ReplyDelete
  26. Aku nanti personaly pas udah jadi ibu kayanya gaakan bingung lagi deh. Soalnya udah banyak banget artikel yg ngajarin+ ngasih tau aku, termasuk artikel kakak ini hehehe

    ReplyDelete
  27. Sleek jadi andalan banget ya untuk membersihkan peralatan makan dan minum bagi baby ya mbak

    ReplyDelete
  28. Jadi ini rahasia perawatan ngerawat perabot anak ya Wien
    asikk dapet ilmu, aku pengen beli juga ah tar kalo ada anak

    ReplyDelete
  29. Saya sampe sekarang pakai Sleek loh, terutama buat peralatan makan, minum dan botol susu biar lebih higienis dan aman.

    ReplyDelete
  30. Waktu ponakan masih baby kakakku menggunakan sleek untuk sabun cuci botol, suka aja daku sama aromanya seger

    ReplyDelete
  31. Wah mbak Uwien anaknya tiga juga ya, hayuk toslah sama akyuuuu! Waktu si teteh juga aku pake sleek ini, pas traveling pun sleek jadi barang bawaan wajib

    ReplyDelete
  32. Jadi kangen masa-masa anakku batita deh, aku pun menggunakan Sleek Baby untuk mencuci botol-botol dan perlengkapan makannya. Apalagi kalau pas traveling gitu, Sleek Baby paling gampang banget ditemukan

    ReplyDelete
  33. Sleek inimah sudah nggak diragukan lagi, soalnya memang udah branding banget khusus baby. Adik juga pakai produk ini di rumah

    ReplyDelete
  34. Sleek memang didesign buat cucicuci bersih botol2 dan perlengkapan anak ya mba jadi menjamin banget aman buat bayi dan anak.

    ReplyDelete
  35. Jadi ingeett waktu anak2 masih bayi, andalan banget Sleek bwt cuci wadah sama buat baju. Laafff sama hasilnya..

    ReplyDelete
  36. Sedari Neyna lahir melihat dunia beserta mamaknya yang galak ini, aku udah setia pake Sleek teh hingga kini Neyna punya Rayi sebagai rekan solidnya di rumah :) teruji pisan

    ReplyDelete
  37. Perlengkapan bayi memang tidak bisa di cuci dengan sembarang sabun cuci, sleek baby memang pilihan yang tepat.

    ReplyDelete
  38. Sleek memang andalan aku juga selama beberapa tahun ini. Sejak anak pertama sudah menggunakan pembersih botol sleek ini. Terbukti aman dan nggak terlalu wangi menyengat untuk anak-anak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.