09 January 2020

[Jalan Bareng Bocah] Harga Tiket Masuk Venus Cimahi 2020

Halo, semua. Akhirnya hari Minggu kemarin tanggal 5 Januari 2020, saya, Abudi dan anak-anak main ke Venus Cimahi. Udah dari awal liburan sebenarnya anak-anak minta main, cuman saya dan abinya lagi sibuk bener. Akhir tahun mah penutupan buku dan harus bikin laporan keuangan dan segala macemnya. Jadi, mainnya nunggu sampai semua kerjaan selesai. (oke ini curcol) haha


Atas permintaan Dhia dan Akram juga kami putuskan ke Venus Sae Cimahi. Cafe serba ada yang terletak di jalan Gandawijaya ini emang favorit anak-anak dan orang tua di sekitaran Cimahi. Saya pernah kesini pas perpisahan sekolah TKnya Akram.

Baca juga: [Jalan Bareng Bocah] Menikmati Weekend di Hotel Grand Tjokro Bandung

Ada apa saja di Venus Cimahi?

Salah satu alasan kenapa kami main ke sini adalah karena di sini tempatnya luas, enakeun dan nyaman santai buat nyenengin anak-anak. Tempatnya ramah anak banget. Harganya  $$ (menengah). Di sini, ada kolam renang, arena bermain/play ground, food court, tempat makan dan tempat belanja baju.

Berapa Harga Tiket Masuk Venus Cimahi Terbaru?


Harga tiket masuk ke venus Cimahi yang terbaru tahun 2020, bisa dilihat di foto ini ya.


Anak-anak :
Rp 30.000 weekend
Rp 25.000 weekday
harga segitu dapat free 2 gelas Milo dan 2 botol Cleo air mineral dengan waktu bermain SEPUASNYA alias nggak dibatasi per jam. Pek weh sacapek na. *seuri
Anak-anak di bawah usia 2 tahun seperi Arfan : Rp 12.000
Pendamping : Rp 8000 per orang



Masuk ke arena bermain mandi bola wajib pakai kaos kaki ya, jadi bawa aja dari rumah kaos kakinya. Atau kalau lupa, beli di sini dengan harga Rp 7000.

baca juga: [Jalan Bareng Bocah] Wisata Kebun Jeruk Petik Sendiri



trampolin

Ke dalam arena bermain tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman.

Arena bermainnya luas, ada berbagai macam permainan seperti :
- mandi bola
- trampolin
- rumah pohon yang luas
- mobil-mobilan
- sepeda roda tiga
- permainan edukatif
dan masih banyak lagi.
Bisa banget untuk mencukupi kebutuhan gerak anak-anak.



suasana foodcourt pada saat weekend, rame!

Sementara buat orang tuanya, waktu setengah jam menemani anak-anak kesana kemari sudah menguras tenaga banget. Emaknya ngos-ngosan. hahaha curhat lagi.. si bungsu Arfan girang banget pas masuk arena bermain.  Mandi bola, ikut naik-naik, panjat tambang, perosotan, lari kesana kemari. Lhaa sayanya,  PAK LEMES PAAAAK!

Kalau anak-anak yang udah nggak perlu pendamping seperti Dhia dan Akram, orang tuanya bisa duduk santai di area foodcourt sambil makan karena letaknya emang berdekatan banget.

Akhirnya setelah capek bermain ( nggak sampai 1 jam ) kami keluar, menukarkan tiket masuk Venus atau struknya dengan 2 gelas milo dan 2 botol air mineral.
Ternyata di luar arena bermain, anak-anak masih ingin bermain scooter. Harga sewanya Rp 15.000 per 30 menit. Namanya anak-anak yaaa, tenaganya kayak full terus.


Sambil nunggu Dhia dan Akram bermain scooter, saya jajan Colenak dan Bakso. Nggak banyak jajan karena saya bekal banyak makanan, minuman dan buah-buahan dari rumah. Di sini boleh bawa makanan dari luar dan dimakan di area food court. Meskipun begitu, masa iya nggak pesen makanan blass, malu ah, lol

Menurut saya, harga makanan masih terjangkau. Wajar untuk tempat seperti ini, nggak mahal-mahal amat lah. Seperti yang udah saya tulis di awal, rate harganya $$.



Seporsi Colenak Rp 15.000
Seporsi Bakso Yamin Rp 25.000


Oh iya, di sini ada live music juga, loh.

Setelah wareg dan Dhia Akram udah puas, kami pun pulang. Sebelum pulang mampir dulu ke toko mainan deket Venus. Tinggal jalan ke bawah ( ke arah selatan) sedikit. Ada toko mainan murah-murah.

baca juga: [Jalan Bareng Bocah] Main Air di Ciwangun Indah Camp (CIC)

Demikian cerita liburan semesternya Dhia dan Akram main di Venus Cimahi. Buat teman-teman di sekitar Cimahi, Venus Cimahi jadi salah satu tempat recomended untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan. Kalau ada kenaikan harga tiket masuk Venus Cimahi, nanti saya update lagi hargannya. Sesuai informasi yang tertulis bahwa harga tiket berubah sewaktu-waktu.

Venus Cimahi
Jl. Gandawijaya No.118, Setiamanah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40524


0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.