12 October 2019

Fat Oppa Cimahi

Waktu saya tahu kalau Fat Oppa buka cabang di Cimahi, saya seneng banget. Karena, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Karapitan atau ke Antapani Bandung buat menikmati makanan Korea seru rame-rame. Barbeque sama keluarga atau  temen-temen tinggal “ngesot” doing karena letaknya yang deket banget dari rumah tempat tinggal.



Beralamat di Jalan Amir Machmud /Jalan Raya Barat nomor  722 ini, kurang lebih cuma 7 menitan naik motor. Kalau kurang jelas sama alamat, ini di sebelah McD atau depan Transmart.
Saking dekatnya, Pas pengen barbeque-an tinggal cuss gak perlu mikirin macet di Bandung. Ini kabar gembira banget buat warga Cimahi. Hahaha

Hari Kamis lalu, saya sama temen-temen ke Fat Oppa cabang Cimahi. Mencicipi banyak menu yang mereka jual. Baca review saya sampai selesai ya :)

Tempat

Dari segi tempat, Fat Oppa Cimahi sangat strategis sioalnya berada di jalan provinsi dan pusat kota. Mudah dijangkau dari mana aja. Dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Transmart, McD, Alun-Alun Cimahi, Gandawijaya dan Ramayana.





Tempatnya nyaman dan luas, lebih luas daripada cabang Karapitan. Instagramable, banyak spot foto yang menarik.

quote-nyaaaa :D


Parkir juga luas, muat motor banyak dan 1 mobil. Alternatif lain jika kalian mau makan kesini bawa mobil dan parkir penuh, bisa parkir aja di Taransmart atau McD. lol.

Menu

Ada banyak menu yang saya makan. Diantaranya:

1. Wagyu
Menu ini jadi favorit saya sejak waktu kapan makan di Fat Oppa Karapitan.
Wagyu adalah daging sapi yang banyak lemaknya. Sehingga ketika sudah dipanggang, dia tuh empuk banget. Meleleh di mulut.

Dilengkapi dengan Kimchi, selada, bawang putih, cabe hijau dan ‘sambel’ duh apa ya istilahnya kalo di Korean Food (nanti kalau sudah ketemu istilahnya saya ganti kata sambel-nya)

Cara makan Wagyu : ambil selembar selada, letakkan potongan wagyu, bawang putih, cabe hijau, dan sambelnya. Lalu dalam sekali suap semua itu masuk mulut. Yummm

Wagyu bisa kamu nikmati hanya dengan Rp 49.000



2. Bbq Plater dan Korean Bbq
Kemarin juga pesan menu Bbq Plater. Menu ini special karena si dagingnya dimarinase dengan 5 rasa yang berbeda. Sehingga saya puas menyicipi berbagai rasa dagingnya. Cara makannya sama kayak Wagyu. Kalau mau pakai nasi juga bisa, tinggal pesan ke waitres-nya.

Plater bisa kamu nikmati dengan harga Rp 65.000

2 plater dan 2 korean bbq
Korean Bbq ada tiga macam slice daging yang berbeda. Masing-masing punya tekstur berbeda dan cita rasa tersendiri. Cobain ketiganya supaya dapat sensasi yang berbeda pula.



3. Cheese Tteokbokki
Teobboki atau kue beras ini diberi toping keju mozarela yang lezat dengan taburan daun bawang. Ternyata nggak terlalu pedas, saya kira bakal peda banget kayak yang di drama Korea.

Harga: Rp 29.000



4. Robboki
Robboki ini campuran kue beras/tteokbokki dan mie. Rasanya tidak terlalu pedas juga. Ada tekstur creamy-creamynya gitu.

Harga Rp 35.000

5. Soup
Soup ini disajikan dengan wajan sedang. Isinya  penuh banyak macemnya seperti sosis, sawi putih, sayuran, fishcake, ramen dengan kuah gochujang/pasta cabe.
Ini dimakan berempat juga kenyang loh.

Harga Rp 45.000-50.000 (+bap)



6. Untuk dessertnya saya pesan Read Bean Almond Binsu atau es kacang merah.

Berupa es serut yang ditaburi kacang almond di permukaannya, dengan toping eskrim dan kacang merah manis. Dilengkapi dengan kental manis yang bisa dituang sesuai selera.
Harga: Rp 19.000



Di Fat Oppa dessertnya banyak macem, kalian bisa lihat menu utama dan menu lainnya juga di video ini ya



7. Untuk minumnya saya memesan Ice lemon tea.
Menurut saya setelah makan barbeque an dan makan menu-menu seperti di atas paling cocok adalah Lemon Tea. Bikin segar di kerongkongan.

Harga: Rp 8000



Berbagai minum di Fat Oppa kisaran harga 5-20 ribu rupiah.

Dari main menu, dessert sampai drinks menurut aku harganya masih relatif terjangkau banget dibanding korean cafe yang lain di Bandung. Serta yang paling penting RASANYA ENAK.

Dari sekian menu yang ada, kalau boleh saya rekomendasikan Wagyu sama Plater yang paling top. Next time, saya mau nyobain odeng dan ramyeonnya ah. :)

Naaah kalo udah ada Korean Resto di Cimahi kayak gini mah pasti bakalan kesini lagi kesini lagi. hihi

1 comment:

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.