27 Dec 2017

Meetup Blogger x HIJUP : Tips Keluarga Harmonis dengan Resik V Godokan Sirih


Meetup Blogger x HIJUP : Tips Keluarga Harmonis dengan Resik V Godokan Sirih
Bandung, 14 Desember 2017
Kamis lalu, saya dapat kesempatan ikut #HIJUPevent yaitu Arisan Resik V with HIJUP bersama sekitar 20 teman-teman perempuan berhijab lainnya dari kota Bandung. Acara ini berlangsung Morning Glory Rooftop Hotel Mitra Bandung. Ya ampuun, Morning Glory itu tempatnya kece dan asyik banget buat acara ngumpul-ngumpul kayak arisan ini.

Sebagai pembicaranya adalah Rimma Bawazier ( media social influencer ) dan Yuna Eka Kristina ( Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk ).

Rimma Bawazier sebagai media social influencer yang jadwalnya tentu saja padat, membagikan tips kepada kami. Ngomong-ngomong, Rimma Bawazier ini sudah punya suami dan baru saja melahirkan, tapi dilihat dari bodynya masih kayak gadis aja, lho. Langsing dan fresh banget. Sebagai wanita yang sibuk dengan segudang aktivitas pekerjaannya dan urusan rumah tangga, Rimma membagikan tips supaya keluarganya tetap harmonis. Rimma yang baru saja memiliki momongan ini mengatakan dari segudang aktivitasnya, tentu saja yang ia prioritaskan adalah keluarganya (suami dan anaknya). Wanita yang sudah berumah tangga haruslah mengerti apa yang menjadi kebutuhan anak dan tentu saja kebutuhan suaminya.



Suami itu kebutuhannya adalah kepuasan mata, kepuasan perut dan kepuasan urusan ranjang. Makanya, untuk memuaskan kebutuhan matanya, suami harus melihat penampilan istri yang tampil rapi dan wangi setiap saat selama bersama di rumah. Lalu untuk urusan perut, setidaknya istri bisa menyiapkan makanan untuk suami, jika enggak masak setidaknya yang menyiapkan dan menunggui suami makan itu istrinya, imbuhnya.

Untuk urusan satu lagi ini jelas. Istri harus menjaga agar area kewanitaannya terawat, bersih dan tidak berbau. Rimma memberikan tips agar daerah kewanitaan terjaga kebersihannya yaitu menggunakan Resik V  Godogan Sirih.



Dulu katanya, setelah menikah diwajibkan oleh ibunya untuk menggunakan godokan daun sirih sebagai pembersih area kewanitaan. Ini karena daun sirih memiliki banyak kegunaan. #Manfaatdaunsirih dipercaya mempunyai kandungan antiseptik yang tinggi sehingga bisa membunuh bakteri di sekitar area kewanitaan. Setelah ada Resik V Godokan Sirih yang lebih praktis, Rimma beralih ke Resik V Godokan Sirih.

Berikutnya mbak Yuna Eka Kristina sebagai Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk memberikan product knowledge tentang Resik V Godogan sirih ini.



Resik V godogan sirih terbuat dari asli godokan daun sirih tanpa tambahan zat kimia seperti pengharum dan pewarna. Diproses secara halal dan higienis dari pengolahan hingga pengemasannya. Resik V Godokan sirih ini bukan sabun dan tidak ada tambahan sabun di dalam nya sehingga tidak berbusa ketika digunakan (pas saya pakai, busanya ada namun sedikit banget). Wanginya, wangi godokan daun sirih alami. Setelah menggunakannya, terasa segar dan kesat.

Resik V Godokan Sirik sebaiknya digunakan wanita yang sudah mengalami haid/menstruasi. Baik digunakan selama dan setelah haid. Karena Godokan sirih ini menjaga daerah kewanitaan terhindar dari bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap, #mengatasikeputihan dan gangguan seputar daerah kewanitaan lainnya.

Oiya, Resih v Godokan Sirih juga aman digunakan pada ibu hamil.



Cara menggunakan
- Tuangkan sedikit ke telapak tangan
- Usapkan pada bagian luar daerah kewanitaan
- Bilas sampai bersih
- Keringkan menggunakan handuk lembut

Workshop Hand Lettering



Selain talkshow bersama Rimma bawazier dan mbak Yuna, arisan Resik x Hijup juga mengadakan workshop hand lettering menggunakan brush atau kuas. Seperti yang kita ketahui, hand lettering itu kelihatannya gampang. Namun setelah mencoba sendiri membuatnya, itu gak ada mudah-mudahnya sama sekali.

Hand Lettering bersama komunitas bandung menulis (instagramnya bisa dilihat di @kulapanik ) diajarkan dasar-dasar hand lettering seperti cara menggunakan kuas dan cara menuliskan huruf demi hurufnya. Peserta arisan #HIJUPmeetupBandung juga ditantang untuk mencoba membuat satu quote dan hasil hand letteringnya ini dilombakan. Tiga karya hand lettering terbaik pilihan juri, mendapatkan bingkisan dari Hijup dan Resik V Godokan Sirih. Awww asik banget nih yang menang.

serius belajar membuat hand lettering

Oiya, buat teman-teman pembaca blog saya ini, ada special gift dari Hijup.com lho buat teman-teman semua. Teman-teman berhak mendapatkan voucher belanja di HIJUP.COM sebesar Rp 50.000 dengan minimum pembelian Rp 250.000 . Silahkan memakai kode voucher : HIJUPBMUBANDUNG
saat akan menyelesaikan pembelanjaan. Kode voucher ini berlaku sampai dengan 28 Februari 2018.

Seru sekali acara #HIJUPbloggersmeetup ini. Selain mendapat ilmu tentang keharmonisan rumah tangga, juga kami bisa belajar hand lettering secara cuma-cuma.

Sukses selalu ya HIJUP dan Resik V Godokan Sirih.

This entry was posted in

7 comments:

  1. di bold pisan eta mata, perut n Ranjang teh hahaha keren acaranya asik ilmunya ya teh..hebat ih bumil ini aktif pisan kesana kemari :)

    sehat2 ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maboknya sudah berlalu, jadi bisa kaditu kadieu deui :D

      Delete
  2. Mantaff Bumil aktif terus dan sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, keluhan lemes pusing dan mualnya udah ilang San

      Delete
  3. wah,,, nampakx seru nih yg di bahas.. berhubung saya laki2,
    coba saya jadi sok polos ja deh...^^

    ReplyDelete
  4. seneng BANGET IBU Berhijab aktif dengan kegiatan positif seperti ini

    ReplyDelete
  5. Weeeh meet up kece neh. Aku juga pake resik v neh.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.