31 January 2023

Cara Terbaik Merawat Rumah Anda

Tidak hanya mobil yang membutuhkan perawatan, rumah juga perlu mendapatkan perawatan. Rumah yang mendapatkan perawatan dengan baik akan lebih awet dan pastinya nyaman ditinggali serta perawatan rumah yang baik dapat menaikkan harga jual.

Jika Anda memutuskan untuk membeli atau membangun rumah, itu artinya Anda juga harus siap untuk melakukan perawatan setiap waktu. Ada banyak cara untuk membuat rumah tetap awet dan nyaman untuk ditinggali. Jika Anda sedang mencari informasi terkait cara merawat rumah, disinilah Anda akan mendapatkan informasinya.

Bagaimana Cara Merawat Rumah dengan Baik?

Merawat rumah bukanlah tugas yang mudah, tapi ini harus Anda lakukan! Ada banyak hal kecil yang perlu Anda lakukan untuk merawat rumah Anda. Merawat rumah bisa menjadi hal yang melelahkan, tetapi hasilnya sangat bermanfaat.



Berikut adalah 5 hal yang harus diketahui oleh setiap pemilik rumah, agar dapat merawat rumah dengan lebih baik:

1. Periksa Kelistrikan Rumah Anda

Hal yang wajib Anda lakukan dalam merawat rumah adalah dengan memeriksa sistem kelistrikan rumah Anda secara rutin. Kerusakan sistem kelistrikan bisa menjadi bencana besar, yaitu bisa menyebabkan kebakaran.

Anda harus memeriksa kabel-kabel yang ada di rumah Anda apakah kondisinya masih baik dan masih layak digunakan atau sudah harus diganti. Tidak jarang, kabel juga bisa digigit oleh tikus dan jika itu terjadi pastinya dapat menyebabkan konslet dan akan sangat berbahaya jika dibiarkan.

2. Mencegah Kerusakan Air

Yang berikutnya adalah dengan mencegah kerusakan air. Pastinya Anda tidak ingin saat Anda ingin mandi atau mencuci bahan makanan untuk dimasak lalu tiba-tiba air tidak mengalir. Jadi, supaya kejadian ini tidak terjadi, pastikan Anda selalu memeriksa kondisi pompa air rumah Anda secara rutin.

Memperbaiki kerusakan air bisa menjadi proyek yang mahal dan memakan waktu yang sebenarnya tidak Anda inginkan. Pastikan Anda memeriksa barang-barang ini secara teratur, Pompa bah pastikan berfungsi dengan baik. Talang air dan saluran air pastikan tidak ada penyumbatan.

3. Kontrol Tingkat Kelembapan

Kelembaban rumah tangga tingkat tinggi dapat menyebabkan jamur, bahaya kesehatan serius yang seringkali membutuhkan kerja keras untuk memperbaikinya. Kelembaban yang berlebihan juga dapat menarik hewan pengerat dan serangga ke dalam rumah.

Tidak ada yang mau berurusan dengan itu! Perhatikan jendela untuk kondensasi. Itu bisa menjadi petunjuk bahwa terlalu banyak kelembaban di dalam rumah.

4. Bersihkan Lantai Anda Secara Teratur

Ini wajib dilakukan oleh setiap pemilik rumah, membersihkan lantai adalah pekerjaan rumah yang harus dilakukan secara rutin. Membersihkan lantai setiap minggu atau setidaknya dua minggu sekali akan membantu menghilangkan debu, bulu hewan, dan kotoran.

Pembersihan rutin akan memperpanjang umur lantai Anda baik itu karpet, laminasi, kayu keras, atau bahan lainnya, yang membantu meningkatkan kualitas udara di rumah Anda. Saat Anda menapakkan kaki Anda di lantai yang kotor, pastinya Anda merasa tidak nyaman, oleh sebab itu bersihkan lantai Anda secara rutin.

5. Periksa komponen eksterior.

Periksa dinding dan cat secara rutin untuk memastikan tidak ada kerusakan serius dan semuanya dalam kondisi baik. Mereka membantu melindungi rumah Anda dari unsur-unsur seperti hujan dan sinar matahari.

Untuk menghindari kebocoran dinding, pastikan Anda menggunakan cat dinding anti bocor. Sekarang ini terdapat cat anti bocor dengan berbagai warna, jadi selain memperindah, cat anti bocor juga dapat melindungi rumah Anda dari rembesan air hujan.

6. Bersihkan Rumah dari Serangga atau Hewan Lainnya

Hewan pengerat dapat menyebabkan masalah yang lebih besar dari yang Anda kira, terutama jika mereka berada di rumah Anda. Lebah, tawon, nyamuk, dan bahkan laba-laba dapat menimbulkan bahaya kesehatan, jadi pastikan untuk menjauhkan mereka.

Jika kecoa menjadi masalah di lingkungan Anda, itu bisa menimbulkan masalah dan kerusakan yang cukup besar. Pastikan untuk menjauhkan sampah dari jangkauan sehingga kecoa tidak masuk ke rumah Anda untuk mencari makanan.

Jika rumah Anda rentan terhadap rayap, rayap dapat merusak ambang pintu, dinding, dan furniture. Seperti yang dapat Anda bayangkan, kerusakan mahal untuk diperbaiki. Jadi pastikan Anda membersihkan rumah Anda secara keseluruhan supaya menghilangkan atau setidaknya mengurangi serangga di rumah Anda.

7. Pulihkan daya ke stopkontak yang mati

Periksa outlet di rumah Anda setiap tahun. Apakah mereka bekerja? Jika Anda menemukan beberapa sumber daya Anda mati, sangat disarankan Anda menggantinya Jika Anda bisa melakukannya sendiri Anda bisa menggantinya sendiri.

Namun jika Anda tidak paham dengan kelistrikan, akan lebih baik jika Anda meminta bantuan teknisi listrik profesional untuk memperbaikinya. Sehingga tidak menyebabkan konsleting listrik. Kerusakan pada sistem kelistrikan sangat berbahaya jika tidak diperbaiki oleh ahlinya karena bisa menjadi penyebab kebakaran.

8. Lindungi Rumah Anda dengan Asuransi

Kebakaran dapat terjadi tanpa diprediksi itu mengapa pemilik rumah perlu memiliki asuransi kebakaran rumah. Jika memiliki asuransi dan rumah Anda mengalami musibah ini, setidaknya Anda akan mendapatkan pertanggungan berupa rumah tinggal sementara, perbaikan rumah, pergantian furniture rumah dan banyak lagi sesuai dengan apa yang tertulis di polis.

Asuransi kebakaran rumah juga menjadi salah satu cara merawat rumah. Anda dapat membeli asuransi kebakaran rumah Garda Home dari perusahaan Gardaoto.com yang akan memberikan perlindungan dari resiko kebakaran, kerusakan akibat bencana alam, kerusakan akibat huru-hara dan banyak lagi.

Dengan asuransi kebakaran rumah Anda akan merasa tenang karena merasa terlindungi. Jadi, untuk melindungi rumah tercinta dari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan Anda membeli asuransi rumah dari perusahaan asuransi terpercaya.

Itulah beberapa cara terbaik merawat rumah. Pastikan selalu merawat rumah Anda sehingga tempat tinggal Anda akan semakin nyaman dan aman.

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.