16 November 2022

Motherlove Pasta Gigi Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Bulan Oktober lalu, saya dikasih kejutan sama Allah dengan mengetahui bahwa saya hamil (lagi). Rasanya nano-nano banget karena kehamilan ini enggak disengaja dan merupakan kehamilan ke empat. Pada awalnya saya sempat stress. Namun setelah melalui 2 Minggu masa merenung dan mengambil hikmahnya, pada akhirnya saya menerima, agar kehamilan saya sehat dan janin di dalam rahim berkembang dengan baik.

Pada trimester pertama ini, perubahan demi perubahan dirasakan. Hal biasa yaa bagi ibu hamil karena perubahan hormonal. Sampai tulisan ini saya buat, tanda awal kehamilan masih saya alami.



Beberapa kondisi terjadi di saya seperti sakit tenggorokan, panas dalam sehingga napas tidak sedap, batuk, dan lain-lain. Pokoknya mulut tuh rasanya gak enak banget deh. Kondisi lain juga pernah saya alami pada kehamilan sebelum-sebelumnya seperti gingivitis (gusi bengkak), namun Alhamdulillah karena sebelum hamil saya sudah merawat gigi, jadi tidak ada masalah gigi sakit hingga priodontitis (infeksi gusi yang parah). Jika Moms mengalaminya, tolong segera ke dokter dan rawat giginya  Karena apabila tidak dirawat, maka akan berakibat fatal ke janin.

Perubahan hormonal lain yang saya alami adalah mual sehingga membuat nafsu makan berkurang. Apalagi saat menggosok gigi, mual akan semakin terasa. Ini karena rasa pasti gigi yang biasa tuh terlalu kuat dan jadi malas gosok gigi dan berkumur karena memicu mualnya semakin parah.

Seperti kehamilan-kehamilan sebelumnya, setiap kali dalam kondisi hamil saya akan selektif dalam memilih produk. Karena kandungan produk banyak yang nggak ramah ibu hamil. Baik itu skincare, bodycare, termasuk penggunaan pasta gigi. Apalagi pasta gigi pada umumnya berbahan kimia akan meninggalkan residu di rongga mulut, yang apabila dibiarkan tertelan & terus menerus masuk ke dalam tubuh dan terakumulasi, dapat berbahaya untuk kesehatan & janin.



Akhirnya saya beli pasta gigi Motherlove di marketplace. Motherlove ini Brand yang menemani perjalanan ibu & anak dalam 1.000 hari pertamanya, dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik menggunakan bahan dasar natural & organik.


Review Motherlove Gentle Toothpaste


Sebelum membeli produk terutama untuk ibu hamil dan menyusui, saya selalu membaca kandungannya. Pasta gigi Motherlove ini mengandung bahan-bahan yang organik. Diantaranya

- Ekstrak Eucalyptus, Sage, dan Honey Propolis: mencegah gigi berlubang dan merawat kesehatan gusi.

- Ekstrak Aloe vera dan Folic acid: merawat & menenangkan gusi.

- Ekstrak Mint & Green Tea: menyegarkan nafas & mencegah bau mulut.

- Xylitol: membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.

Motherlove Gentle Toothpaste ini teruji aman karena menggunakan 99% bahan alami dan organik. Tidak meninggalkan residu berbahaya. Mempunyai banyak manfaat kesehatan Gigi, Gusi, dan Mulut dengan kandungan folic acid & honey propolis, hingga busa yang terbuat dari ekstrak kelapa, membuat Gentle Toothpaste for Moms menjadi pilihan yang tepat untuk saya. 


Packaging

Motherlove Gentle Toothpaste dikemas dengan tube. Warna kemasan soft dengan gambar cute mom. Disegel dengan aluminium foil pada lubang tube-nya. Menggunakan tutup flip flip yang mudah dibuka tutup dan meminimalkan tutupnya jatoh ke lantai kamar mandi ataupun gak sengaja kebuang. Kemasannya membuat pasta gigi terpakai hingga tetes terakhir.



Tekstur, Warna, dan Rasa

Tekstur Motherlove Gentle Toothpaste ini gel yang kental. Bening atau tidak berwarna. Rasa blueberry yang yummy dan rasa yang mild / lembut membuat menyikat gigi nggak lagi khawatir akan memicu mual.

Cara Penggunaan

Basahi sikat gigi dengan sedikit air. Keluarkan pasta gigi sebesar kacang polong pada sikat gigi. Gosok gigi selama 2 menit. Kumur dan buang sisa pasta gigi. Gosok gigi 2 kali sehari.



Kelebihan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms:

- Pasta gigi pertama untuk ibu hamil & menyusui yang menggunakan folic acid & honey propolis.

- Menggunakan bahan alami & organik yang telah tersertifikasi. Tanpa kandungan bahan berbahaya.

- Teruji secara medis untuk ibu menyusui & ibu hamil. Diformulasi & diuji di Korea Selatan. Dan tidak diuji pada hewan.

- Membantu mencegah cavity & plak (bakteri).


Harga dan Beli Dimana


Netto: 100 gram

Harga Rp 74.000

Moms bisa membelinya di e-commerce, baby shop dan supermarket.

Segitu dulu, ya Moms untuk sharing penggunaan pasta gigi yang aman untuk kita-kita yang lagi hamil dan menyusui. Pastikan apa yang kita makan dan gunakan aman untuk diri kita dan janin yang sedang dikandung. Semoga teman bumil semua sehat selalu dan lancar persalinannya. Sampai jumpa di artikel lainnya. Xoxo


www.motherlove.id

Instagram: @motherlove_id




0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.