21 September 2020

Mama's Choice Hand Gel, Hand Sanitizer Untuk Anak

Hand Sanitizer Untuk Anak

Namanya Arfan Zaki, usianya 2 tahun.

Tahu nggak apa reaksi dia ketika aku kasih Moisturizing Hand Gel Mama's Choice ini ke dia? Dia bilang: "Woooow!" Bilang wownya itu lucu banget. Aku kasih tahu ke Arfan kalo produk itu khusus buat dia. Kayak yang ngerti aja, dia seneng banget dan dia sayang-sayang. Dia taroh dengan aman di meja TV atau di lokernya. hihii ... ya Allah ... lucu bat anakku. 

Pada saat kondisi sekarang, suatu kebiasaan baru kita semua salah satunya yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun dan atau memakai hand sanitizer, ya khaan? Pada awal-awal pandemi hingga sekarang, aku masih konsisten baik di rumah maupun pada saat bepergian selalu sedia dan bekal hand sanitizer di dalam tas. Namun, hand sanitizer itu semua menggunakan alkohol sebagai bahan baku utamanya. Untuk orang dewasa mungkin masih nggak papa meski banyak juga kasus kulit telapak tangan menjadi sangat sangat sangat kering hingga iritasi dan terkelupas. huhuhu. 

Lalu, bagaimana dengan bayi dan anak-anak? Teman-teman kuatir nggak sih kulit anak bakalan kering juga akibat penggunaan hand sanitizer?

Mama's Choice Moisturizing Hand Gel, Hand Sanitizer Untuk Anak

Kuatir banget dong yaa... apalagi penggunaan hand sanitizer dari bahan kimia itu ternyata memberikan dampak yang cukup besar bagi kesehatan. Selain mudah terbakar, hand sanitizer berbahan dasar alkohol juga bisa meningkatkan risiko infeksi virus yang memicu radang saluran pencernaan.

Karena alasan inilah Mama's Choice sebagai provider produk untuk Mama & Calon Mama yang aman, natural & halal, mengeluarkan produk hand sanitizer bebas alkohol khusus anak dan bayi yang diberi nama Moisturizing Hand Gel. 



Sesuai namanya, produk ini aman digunakan oleh anak-anak, dia mengandung Aloe Vera yang bisa meningkatkan integritas kulit dan melembabkan telapak tangan namun tidak terasa lengket di kulit. Selain itu, dia juga mengandung Centela Asiatica/pegagan. Produk ini disarankan untuk anak di atas 1 tahun, ya Ma. 

Kalau keluar rumah, meski itu hanya bermain ke halaman maupun di gang jalan deket rumah, aku biasakan membawa hand gel ini supaya Arfan lebih bebas memegang apa yang bikin dia penasaran. Paham kan manteman kalau anak-anak itu rasa penasarannya tinggi banget. Segala pengen dipegang karena memang itu masih fasenya. Si kecil sedang belajar mengenal apapun dengan memegang. 

hand sanitizer untuk anak

Apalagi waktu anak-anak masih 1 tahunan, begitu lihat mainan atau benda di sekitarnya biasanya langsung masukin ke mulut. meski untuk seusia Arfan udah nggak sembarangan lagi masukin benda ke mulut, namun tetap aja rasanya jijique kalo habis main, misalnya jalan-jalan di sekitar rumah terus dia mau makan sesuatu. Solusi tercepat dan terbaik ya pakai Hand Sanitizer buat bunuh kuman yang mungkin ada di tangan anak. 

Baca juga: Haircare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Review Mama's Choice Moisturizing Hand Gel

Tentang Packaging-nya:

Kemasannya imut sehingga mudah dibawa saat bepergian atau muat dimasukkan ke dalam saku. Berisi 60 ml. Dengan tutup flip sehingga mudah dibuka-tutup. Tekstur gelnya kental sehingga nggak mudah tumpah. Pada saat botol dijungkir balikkan, si gel di dalamnya nggak langsung keluar melainkan harus dipencet terlebih dahulu. Jadi nggak takut mubazir seandainya mama lalai hand gel-nya dimainin anak. (if you know what I mean, LOL)

review mama's choice hand gel hand sanitizer


Cara pakainya mudah saja: 

Tuangkan sedikit ( 1-2 tetes ) ke telapak tangan anak, ratakan ke seluruh telapak dan punggung tangan serta di sela-sela jari,lalu diemin bentar sampai hand gel-nya meresap, baru deh anak dibiarkan makan/memegang makanan.

Ingredients/Komposisi: 

Aqua, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Citrus Limonum Leaf Oil, Benzalkonium Chloride, Butylene Glycol, Ascorbic Acid, Citric Acid, Potassium sorbate.



Mama's Choice tidak mengandung alkohol, lalu bagaimana hand gel ini bekerja dan bisa membunuh kuman dan bakteri?

Sebagai pengganti alkohol, Mama's Choice menggunakan Benzalkonium Klorida sebagai bahan alternatif pengganti alkohol. Dia merupakan senyawa aktif yang nggak mudah terbakar dan nggak beracun. Penggunaannya di tangan juga sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap kuman. Selain itu, hand sanitizer non alkohol juga memiliki risiko yang lebih rendah bila nggak sengaja tertelan anak atau terkena api.

Bahan alternatif lainnya yakni Hypochlorous Acid/Asam hipoklorit 99,9% sebagai pengganti Triclosan. Asam hipoklorit ini 100% aman dan nggak menyebabkan iritasi.



Harga dan dimana belinya?

Harga Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini adalah Rp 59.000, namun kini Mama bisa mendapatkan dengan harga diskon Rp 39.000. Manteman bisa membelinya di e-commerce kesayangan. Mau itu Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lain. 

Namun jika manteman belinya di Shopee, bisa dapat potongan harga lagi nih. Dengan menggunakan kode voucher MAMAUWB dapatkan potongan Rp 25.000 untuk minimum pembelanjaan 150 ribu.

promo voucher diskon mama's choice


Setelah Pemakaian:

Hand sanitizer Mama's Choice ini mudah meresap, di telapak tangan terasa bersih dan lembut, serta tidak lengket di kulit dan tidak panas. Tidak berbau menyengat seperti hand sanitizer pada umumnya. Ada wangi jeruk namun nggak strong, dia mengandung orange oil sebagai aromanya. 

Baca juga: Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Senangnya sekarang bisa #KurangiWorry masalah kebersihan tangan anak dari kuman karena ada Mama's Choice Moisturizing Hand Gel. Gel Tangan anti bakteri dan melembabkan kulit, melembutkan dan menciptakan lapisan pelindung pada kulit dari bakteri dan menenangkan kulit yang teriritasi. Bebas Alkohol & tanpa bahan berbahaya untuk kulit bayi, telah bersertifikat halal, serta teruji secara hipoalergenik & dermatologis, cocok untuk kulit sensitif.



Thank You Mama's Choice. benar-benar pilihan aman mama, nih. :*


for more information, please check:

www.mamaschoice.co.id

instagram: @mamaschoice.id


26 comments:

  1. Wah lengkap banget reviewnya, thank you for sharing mbak!

    ReplyDelete
  2. kemasannya lucu dan imut imut banget, pas banget nih buat dibawa anak anak di masa pandemi gini yaaaaaa..

    ReplyDelete
  3. Buat anak (apalagi bayi) sebaiknya jangan coba-coba produk yg ga jelas yhaa.
    Kudu lebih detail dan teliti untuk pilih produk yg apik
    Soale bayi kan super sensitif :D Nih ada produk sabun pencuci khusus bayiiik
    Buibu jaman now pasti Super Hepi!

    ReplyDelete
  4. Aihhh si dedek udah gede aja, padahal masih 2 tahun ya usianya.
    Kandungan Mama's choice HS ternyata gak ada alkoholnya, pakai bahan lain yang ramah misal tertelan. NOted deh aku rekomendasikan ke ponakan

    ReplyDelete
  5. Hahahaha/ Mirip Gi, putra saya. LAngsung dia kuasai sendiri. Yang lain tak boleh pinjam/pegang. Mungkin karena gambarnya lucu dan pas di genggaman ya

    ReplyDelete
  6. ya ampun Arfan lucunya kamu nak
    Mama's choice tau banget kebutuhan ibu dan anak ya?
    Kita kan sering khawatir, kulit balita masih rentan
    Pakai hand sanitizer dewasa bukannya bersih malah alergi
    Gimana coba?

    ReplyDelete
  7. Allhamdulillah ya Mba udah ada sanitizer khusus anak-anak dari Mama's choice ini. Jadi nggak usah khawatir lagi anak-anak pakai sanitzer. Soalnya kalau tangan anak sering cuci tangan dan pakai sanitizer, bisa menyebabkan iritasi. Untung sekarang ada sanitizer dari mama's choice ini. Jadi ngebantu banget

    ReplyDelete
  8. Hand sanitizer Mama's Choice bisa dibeli di marketplace mana aja ya Mom, bebas hehe.. boleh deh saya order juga nih soalnya hand sanitizer benda yg harus selalu ada di dalam tas, di mobil, di rumah, di mana aja

    ReplyDelete
  9. Wahh mama's choice ada hand santizernya ya sekarang? Keren, makin lengkap produknya

    ReplyDelete
  10. Tangan menjadi kering dan terkelupas karena keseringan pakai hand sanitizer, ini aku banget, Teh. Makanya kalau pergi sama si kecil, aku sebisa mungkin hanya bawa ke tempat yang ada sarana mencuci tangan lengkap dengan sabun. Contohnya ke taman bermain komplek terus cuci tangannya di pelataran masjid, hihihi ...

    Kalau si kecil sudah punya hand sanitizer sendiri, wooowww ... yakin sebentar-sebentar pakai. Abis ngelukis, mainan spidol, hahaha ... Kesenengan tuh dia.

    ReplyDelete
  11. yang saya suka dari handsanitizernya Mama's Choice ini tuh karena gelnya yang gak gampang tumpah dan aromanya yang enak. Gak menyengat seperti handsanitizer pada umumnya.

    ReplyDelete
  12. Iiihhh gemesnyaaaaa. Packagingnya lucu dengan gambar menarik dan ukuran yang handy. Praktis banget dibawa kemana-mana. Terutama jika bepergian bersama anak.

    ReplyDelete
  13. Mama's Choice hand sanitizer tanpa alkohol dan skalian moisturizer juga ya Mom, jd lebih aman buat si kecil

    ReplyDelete
  14. alhamdullillah skrg Mama's choice udah ngeluarin produk untuk anak-anak berupa handsat yg pastinya ga ada efek kesat bahkan panas ya buat kulit anak-anak

    ReplyDelete
  15. senang banget ya sekarnag mamas choice makin banyak produknya, makin banyak pilihan dna mengerti banget kebutuhan perempuan sebagai ibu hamil dan menyusui. sekarang ngeluarin hand sanitizernya ini khusus buat anak-anak ya ternyata, harganya lumayan juga ya diskon dari 59 ke 39 wow

    ReplyDelete
  16. Baru tau kalau mama's choice punya hand satozer khusus anak juga ya. Aman pastinya apalagi ada alue vorenya dan gak bikin iritasi kulit

    ReplyDelete
  17. Ucul banget sih itu hand sanitizernya buat anak-anak juga ternyata ada yah. 😀

    ReplyDelete
  18. Betul, buat anak selalu harus berikan yang terbaik ya Bun. Apalagi di masa pandemi kaya sekarang harus hati-hati memilih produk hand sanitizer yg cocok buat si kecil

    ReplyDelete
  19. Lucu banget dek' Arfan gumussh.. :)
    Asyik yaa sekarang ada hand sanitizer spesial untuk anak-anak. Mama Choice ini emang banyak di rekomen mama-mama ya, ternyata banyak kelebihannya

    ReplyDelete
  20. Sekarang jadi salah satu alat perang saat terpaksa harus keluar rumah ya, teh. Apa lagi ini sangat aman untuk anak2. Kulit anakku cukup sensitif, kalau ada ini jd ga kuatir merah saat pakai hand sanitizer :)

    ReplyDelete
  21. Iya, anak usia balita memang suka pegang ini itu. Nggak mungkin juga ngelarang karena itu bagian dari perkembangan motorik halusnya. Kalau bisa sih, jangan sering diajak pergi-pergi dulu ya, Wien. Stay safe.

    ReplyDelete
  22. Lucu banget adeknya sama fotogenic banget dia. Ntar saya mau cobain buat ponakan dan anak deh..

    ReplyDelete
  23. Duh kemasannya imut ..lucu banget anak-anak pasti suka tuh lihat gambarnya...Jadi gampang ya bikin anak membiasakan pakai handsanitizer..

    ReplyDelete
  24. makin lengkap ya produknya mamas choice ini, apalagi mereka tuh emang concern dengan kebutuhan anak dan orangtua.

    ReplyDelete
  25. Toss
    Saya juga pakai.
    Anak jadi lebih aman dengan Mama's Choice yang buat kuliy anak tetap terjaga kebersihannya

    ReplyDelete
  26. Mama choices itu selalu paham kebutuhan anak dan mamanya ya,jadi gak worry veli2 produk di sini ya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.