29 January 2019

Warna Cat Tembok Terbaik untuk Rumah Kecil

Warna Cat Tembok Terbaik untuk Rumah Kecil
Di masa yang serba canggih ini, banyak lahan digunakan untuk membuat rumah berdesain minimalis. Karena desain ini sangat minim tempat atau tidak membuang-buang lahan yang digunakan untuk membuat rumah tersebut. Rumah kecil juga tidak memotong banyak biaya yang digunakan untuk membangun rumah. Selain itu akan menghemat biaya perawatan rumah seperti air, atap, cat tembok, dan lain-lain. Banyak desain yang tersedia untuk rumah kecil, salah satunya adalah sebuah rumah yang terdiri dari 2 kamar, 1 kamar mandi, dan ruang tamu.



Rekomendasi Cat Tembok untuk Rumah Kecil

Pada dasarnya rumah kecil atau yang lebih cocok disebut minimalis dan efisien akan lebih cocok dengan warna-warna yang terkesan kontras atau menyala. Maka dari itu disarankan menggunakan cat tembok dari Asian Paints agar lebih cocok untuk warna rumah Anda. Berikut adalah rekomendasi warna yang dapat Anda gunakan untuk cat yang terbaik bagi rumah kecil Anda yaitu :

1. Warna yang simpel yaitu putih polos
Meskipun di masa sekarang ini terdapat warna yang bercorak seperti polkadot atau lainnya, cat dengan warna putih polos masih banyak digunakan. Selain itu, warna putih adalah warna dasar atau netral yang melambangkan kedamaian dan kemurnian. Warna ini dalam objek tertentu seperti dinding rumah dapat memberi kesan tentram dan nyaman. Tetapi jangan berlebihan karena dapat menimbulkan kesan kaku dan terisolir.

2. Warna pink agar terlihat imut
Memilih cat tembok warna pink juga bisa digunakan dalam rumah kecil Anda. Karena warna ini diidentikkan dengan warna yang menimbulkan kesan romantis, feminin dan keterbukaan. Dari kesan tersebut warna pink memberikan rasa tenang dan kelembutan. Sebaiknya warna ini digunakan untuk tempat tidur. Tetapi penggunaan warna pink yang berlebihan dapat memicu psikologi seseorang menjadi lebih malas dan kurangnya kemandirian. Sebaiknya warna ini digunakan untuk dinding luar rumah.

3. Warna merah yang terkesan menyala
Warna merah dapat menghadirkan kesan yang megah jika diterapkan dalam memilih warna cat tembok untuk rumah Anda. Warna merah juga menimbulkan efek kegembiraan, keberanian dan kekuatan. Tetapi penggunaan warna merah harus Anda imbangi dengan warna putih. Apabila menggunakan warna merah yang berlebihan dapat memunculkan kesan kekerasan. Sebaiknya warna ini digunakan untuk furnitur yang bergradasi netral.

4. Warna biru berefek sejuk
Warna biru juga banyak menjadi pilihan untuk dinding luar maupun dalam, ruang tamu hingga kamar di sebuah rumah. Sehingga warna biru ini memberi sensasi yang elegan dan sejuk apabila dipandang. Apabila dicampur dengan warna putih Anda akan lebih melihat sisi bayangan air yang dapat memicu ingatan nostalgia di berbagai tempat yang tenang. Jika digunakan dalam funitur rumah. Anda seperti kursi, ranjang dan lemari dapat menegaskan keindahan mendalam yang terdapat dalam warna biru tersebut.

5. Warna kuning yang cerah ceria
Warna ini menjadi salah satu yang paling banyak diminati di seluruh dunia, baik desainer rumah maupun pemilih rumah. Warna ini memberi kesan harmonis, percaya diri dan playful. Warna ini juga cocok sekali apabila diaplikasikan di interior dan eksterior rumah. Sebaiknya warna ini digunakan di ruangan yang berfungsi rekreasi seperti ruang baca dan ruang santai.

Demikian contoh-contoh warna cat tembok yang baik untuk rumah kecil Anda. Pastikan Anda menggunakan kombinasi warna yang tepat agar menghasilkan suasana yang menyenangkan. Dalam hal ini, gunakan cat Asian Paints untuk memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan pilihan Anda.

1 comment:

  1. Wah terima kasih rekomendasinya, cocok banget nih aku juga mau nge-cat tembok rumah hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.