15 Feb 2019

Mengatasi Kebotakan dengan Erhair dan Treatment Hair Follicle Activation Therapy


Halo semua...! 
Beberapa waktu yang lalu saat pillow talk, saya ngobrol ringan sama Abudi tentang banyak hal. Terus   setelah mengelus-elus rambutnya, tiba-tiba saya nyeletuk ngomentari kepalanya: "Bi, jidatmu kok makin lebar, sih. Udah kayak lapangan golf aja, meliuk-liuk dan luas. hahaha. Mbokyha pakai apa gitu yang buat numbuhin rambut biar kayak Seo Kang Joon lagi." uhuk (*no hard feeling ya manteman, walaupun body shaming kami nggak pernah ada yang tersinggung. :) )

Sejak beberapa tahun ini, saya perhatikan rambut bagian depan mulai rontok sedikit demi sedikit. Sepertinya suamiku sering stress dengan beban kerja di kantornya. Hal ini menyebabkan kerontokan pada rambutnya, khususnya bagian depan. Kerontokan yang beliau alami menyebabkan jidatnya melebar. Rambut bagian kepala tengah atas pun udah mulai berkurang rambutnya. Kalau dibiarkan takutnya nanti beneran botak plontos. 



FAKTA MENGENAI KEBOTAKAN DAN SOLUSINYA

Rata-rata manusia memiliki 100.000 folikel rambut di kepala. Setiap orang lahir dengan jumlah folikel yang tetap hingga dewasa dan jumlah folikel ini tidak dapat ditambah dengan cara apapun. Berkurangnya jumlah folikel adalah proses alami yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia, namun perawatan yang efektif mampu mempertahankan kesehatan rambut dan folikelnya. Rambut manusia memiliki keunikan dibandingkan sistem organ lainnya, karena rambut mengalami siklus pengulangan pertumbuhan yang berlangsung selama 2 hingga 7 tahun. 

Siklus pertumbuhan rambut terbagi dalam 3 fase, yaitu fase Anagen, Katagen, dan Telogen. 

  • Fase Anagen berlangsung selama 2-6 tahun dan merupakan fase pertumbuhan aktif dari siklus rambut. 
  • Fase kedua adalah fase Katagen, dimana fase ini berlangsung 2-3 minggu dan merupakan fase transisi dalam proses pertumbuhan rambut. 
  • Fase ketiga adalah fase Telogen yang berlangsung sekitar 100 hari dan merupakan fase istirahat pada folikel rambut yang berlangsung sejak rambut rontok hingga helai rambut berikutnya tumbuh kembali. 

Kebotakan pada pria umumnya memiliki pola tertentu, yaitu kebotakan yang dimulai dari dahi (seperti yang dialami Abudi) dan yang dimulai dari vertex atau bagian atas kepala belakang. Sedangkan pada wanita penipisan rambut dapat dipicu dan dipengaruhi oleh gangguan hormon androgen pada tahap pre-menopause.

Semesta mendukung. Waktu scrolling di instagram, saya melihat ada iklan kalau ERHA Skin, Hair & Laser Expert punya produk penumbuh rambut yaitu erhair HairGrow shampoo dan serum. Setelah nanya-nanya di DM, produk Hair Growth Series tersebut bisa dibeli di Erha Apothecary. Yaudah, saya pun beli di aphotecary-nya ERHA yang ada di IP Bandung. 

ERHA Apothecary



Produk formulasi dermatologis Over the Counter (OTC) Erha tuh inovatif, aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa memerlukan resep. Seperti yang dijelaskan oleh ibu Yanni, Group Brand Supervisor ERHA.

“Komitmen ERHA dalam mengembangkan rangkaian produk untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut, juga menghadirkan rangkaian produk formulasi dermatologis Over the Counter (OTC) yang inovatif, aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa memerlukan resep. Rangkaian produk yang diformulasikan oleh para dermatologis, formulator, dan pharmacist ini hadir di counter ERHA APOTHECARY yang dapat ditemui di seluruh cabang ERHA di Indonesia. Tidak hanya menyediakan produk OTC, ERHA juga dilengkapi dengan peralatan mutakhir dan tenaga ahli untuk memberikan solusi terbaik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala setiap pelanggan,” 

Buat kalian yang memiliki permasalahan rambut dan kulit kepala dan tidak bisa diatasi menggunakan produk OTC (over the counter), ERHA Clinic juga dapat memberikan solusi yaitu dengan menggunakan Hair Follicle Activation Therapy yang terbukti secara klinis efektif merangsang pertumbuhan rambut. Berdasarkan hasil uji klinis, Hair Follicle Activation Therapy memberikan hasil yang efektif pada 100% responden Male-AGA type III-Vertex dan IV-Vertex serta meningkatkan jumlah rambut terminal hingga 75%. 

Hair Follicle Activation (Automicroneedling)


Hair Folicle Activation Therapy merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada pelanggan AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Tindakan ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy. Tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Hair Follicle Activation (Red Light)


Sekedar informasi, saat ini Erha tengah mengadakan promo diskon 10% untuk treatment Hair Folicle Activation Therapy. Promo sampai tanggal 15 Februari 2019. Silahkan cek IG-nya untuk informasi lebih banyak. IG: @erha.dermatology

Untuk mendapatkan program perawatan rambut dan kulit kepala yang tepat, pelanggan disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga ahli di outlet ERHA terdekat. Kalau di Bandung, ada di jalan Cimanuk no. 16, Bandung untuk EDC (Erha Dermacenter) atau di Jl. Setrasari III No 1, Bandung Utara 40152 untuk Erha Clinic. 

EDC Bandung
ERHA Clinic Kemang

Sedangkan klinik ERHA cabang lainnya, kalian bisa mencari di websitenya ERHA pada menu Find Us, ya.



REVIEW ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO DAN SERUM

Erhair HairGrow Shampoo 

Klaim produk:
Erhair HairGrow Shampoo membersihkan rambut dan kulit kepala.
Erhair HairGrow Shampoo diformulasikan secara khusus dengan exstrak Panax Gingseng dan Pumpkin Seed untuk tahap pemeliharaan mengurangi kerontokan rambut. Diperkaya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, ekstrak Ginseng dan Niacinamide yang berfungsi melancarkan mikrosirkulasi serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin dan mineral, sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan. Erhair HairGrow Shampoo menggunakan bahan-bahan alami sehingga cocok digunakan setiap hari.
Sampo ini untuk semua tipe rambut. 



Kemasan : 
Botol 100ml 
Botol 250 ml

Harga : 
Botol 100 ml : Rp. 61,500 
Botol 250 ml : Rp. 135,500

Shampo berbentuk gel bening dan wanginya enak.



Erhair HairGrow Serum

Klaim produk:
Mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan

Erhair HairGrow Serum mengandung Hair Growth Stimulant untuk membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia sekaligus merangsang regenerasi rambut serta mengandung Vasodilator yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru / regenerasi rambut. ERHAIR HAIRGROW SERUM menutrisi kulit kepala dengan kandungan Nutrisi Vitamin dan Mineral di dalamnya serta mengandung antiiritasi sehingga sesuai untuk kulit sensitif.



CLINICALLY PROVEN
Bekerja sinergis dengan ERHAIR HairGrow Shampoo :
1. Efektif membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu*
2. Efektif membantu meningkatkan pertumbuhan (densitas) rambut dalam 4 minggu*

*pengujian terhadap pasien AGA (Androgenetic Alopecia) dalam perbandingan dengan placebo dan produk pembanding.

Cara Pemakaian:
Buka tutup kemasan, lalu pasangkan corongnya untuk memudahkan pemakaian. Aplikasikan satu dosis ERHAIR HairGrow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan dalam keadaan kering atau setengah basah. Pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan. Tidak perlu dibilas.



Kemasan :
1 box @ 7 x 8 ml
1 box @ 28 x 8 ml

Harga :
1 box @ 7 x 8 ml : Rp. 173,000
1 box @ 28 x 8 ml : Rp. 622,500

TENTANG PT ERHA INDONESIA


Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Jumlah outlet ERHA ditargetkan akan mencapai genap 100 cabang pada akhir tahun 2018. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, ERHA senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia.

Demikian yang dapat saya bagi kepada teman-teman. Semoga bermanfaat.

17 comments:

  1. Erhair HairGrow shampoo dan serum cocok buat yang kepalanya botak hehe

    ReplyDelete
  2. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  3. Thanks you for sharing

    ReplyDelete
  4. Jadi pingin beliin produk itu buat keponakan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak, sudah bisa dibeli tanpa resep kok :)

      Delete
  5. Wah nggak usah bingung lagi tuh yang kepalanya botak, kan udah ada erhair dan treatment hair

    ReplyDelete
  6. waaaaaah..... aku jadi pengen coba. Rambutku panjang, sering rontok. Aku mau coba ah beli serumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aja ke aphotecary-nya kak :)

      Delete
  7. wah maaksih reviewnya

    ReplyDelete
  8. Semoga nanti bisa review produk Erha juga, tfs mama Uwien

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama kepo sama serum rambut Erha, kayanya pas ke mall yang ada Erha Apothecary nya mau mampir ahh beli. Dan shampo nya juga mau coba buat papi. Thank you for sharing this mama emesh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.