About

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

23 July 2018

Pakai Dot, yay or nay?



Buat working mom, pakai dot untuk bayi pastinya YES lah yaaw. Buat moms yang kebetulan ASInya nggak lancar, pasti terbantu sekali dengan adanya dot/botol susu ini. Sementara itu, buat ibu rumah tangga yang aktivitas sehari-hari cuma seputar rumah dan momong bayi, ini masih jadi perbedaan pendapat diantara kami. Apalagi dengan ASI yang lancar bagai grojokan (air terjun). Ngapain pakai dot, kalau bisa langsung dari nenennya ?

Begini, ternyata botol suu/dot ini juga membantu lho buat saya yang notabene "cuma" ibu rumah tangga. Aktifitas IRT 3 anak yang masih kecil-kecil ( 9 tahun, 6 tahun, dan baru lahir ) membuat fisik saya "rontok". Psikis pun kadang-kadang terkuras karena anekdot/perilaku anak yang sering diluar prediksi. Tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan.  Anak pengennya anteng aja, yakali Win. :p
Belum lagi kalau malam hari bayi mengajak begadang. Nenenin pun kadang sambil merem. hihihi


abaikan tangan Abudi yang 'ya gitu deh' ^_^

Karena kasihan dan saking sayangnya sama saya, Abudi pun membelikan botol susu. Pas saya tanya buat apa, katanya supaya beliau bisa gantiin saya di malam hari untuk mengASIhi bayi kami. ihiks kuterharu.

Setelah searching dot, akhirnya Abudi menemukan dot khusus bayi baru lahir ( 0-3 bulan ) di MOOIMOM.ID
Begitu dot-nya sampai, ku bahagiaaak!

Botol susunya merk OLA baby. Di sini belinya, ya -- > Genttle Bottle Botol Susu Anak Bayi
Sengaja pilih yang kecil aja, karena perlunya memang ukuran kecil 120 ml. (ada dua ukuran 120 dan 240 ml)


Packing Ola baby ini cukup ekskluif. Menggunakan mika yang kaku dan kuat sehingga botol susu tetap aman di dalamnya. Di kemasannya tercantum untuk usia 0-3 bulan.

Terus, kenapa botol susu dibutuhkan oleh kita-kita ibu rumah tangga yang sedang menyusui?

baca juga : Bra/BH yang Nyaman untuk Ibu Menyusui

Saat ASI mengucur dengan sendirinya, itu 'kan sayang banget ya kalau kebuang begitu aja (ibu menyusui pasti paham). Atau saat nenenin bayi, payudara yang sebelahnya otomatis ngeluarin air susu juga kan. Saya menampungnya pakai silicon breast pump ( yg bisa dibeli di Mooimom ). Kemudian menyimpan ASI di freezer. Larut malam ketika saya terlalu lelah dan teler banget, Abudi menggantikan saya nyusuin baby boy kami. ;')

Botol susu OLA baby ini bagus banget lho moms. Bentuknya gemesin. Dot-nya didesain menyerupai puting agar menyerupai payudara alami, nggak kayak dot biasa yang lebih kaku dan bentuknya 'ya gitu deh'. Desain posisi dot di samping. Tekstur botolnya juga lembut ( terbuat dari 100% Silicone Food Grade yang bebas racun ) sehingga memudahkan untuk dipegang. 100% Bisphenol-A (BPA) free. Karena desainya yang kece beut, OLA botol bayi mendapatkan penghargaan IF Design Awards 2018. 

Tekstur botolnya juga lembut ( terbuat dari 100% Silicone Food Grade yang bebas racun ) sehingga memudahkan untuk dipegang

Botol susu OLA ini dilengkapi dengan 2 lubang udara pada dot-nya sehingga bisa mencegah bayi terkena kolik. (*kolik adalah kembung atau kondisi tidak nyaman pada bayi yang bisa menyebabkan bayi menangis terus menerus selama berjam-jam tanpa sebab yang pasti).

Ring bottle/lingkar mulut botol OLA lebih lebar dengan ruang botol yang luas sehingga mudah dibersihkan. Dan dapat dimasukan ke mesin steril juga lho (kecuali tutup botol).

mulut botol lebih lebar dengan ruang botol yang luas sehingga mudah dibersihkan

Dengan botol susu yang cucok meong dengan bayi baru lahir ini, saya jadi cukup istirahat di malam hari ( please judge me  sebagai ibu yang egois, hihihi ;p). Thanks a lot, my husband. Dia ngerti banget kalau istrinya kebluk, jadi dibantuin memberi ASIP saat tengah malam -di saat saya sedang teler-telernya. Oh iya, Dhia dan Akram juga bisa membantu memberikan ASIP saat saya meninggalkan bayi saya dalam waktu sebentar misalnya saat saya sedang masak, mandi, dll.

inframe : tangannya Akram ^_^


Jadi, pakai dot / botol susu yay or nay sudah jelas ya, kalau saya YAY. Tapi pakai dotnya harus OLA baby, sebab nggak bikin bingung puting. Bagaimana dengan moms, yay or nay?


36 comments:

  1. Botolnya kok cute banget sih bisa kembang kempis lembut ya... Sayang lala sekarang udah agak gede gak pakai dot, masa harus punya bayi lagi gitu. Haha

    Kalau aku penganut yay untuk pakai dot, terbantu banget sekalinya harus pergi2 ya kan yang wajib itu ASI nya yang tak tergantikan. Ehehehe

    ReplyDelete
  2. wih, wideneck banget botol itu ya mba :D makasi ulasannya mba

    ReplyDelete
  3. Wah mooimom makin banyak ya produknya. Itu botol susunya unyu banget, mbak

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat waktu si bayi saya ini baru lahir, capek teramat sangat, belum lagi kudu urusin kakaknya yang sudah SD, rasanya pengen teriak.
    Sampai mau beli dot buat digantiin jaga kalau malam, eh tapi ga jadi, soalnya percuma, bapake sering lembur juga hiks hahaha..

    Padahal dari dulu udah naksir ama dot model gini :D

    ReplyDelete
  5. aku dulu pkai cup feeder awalnya, tapi sejak tahu ada mooimom jd pindah pakai dot juga. Sampai sekarang masih awet, nnti kl ada rezeki anak lagi mau dipake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah awet yaaa. Oks binggo ya mbak

      Delete
  6. Wah, tau gitu waktu umur 4 bulan ditinggal kerja, takbeliin dot moimoom aja ya. Sekarang sudah ga pake dot lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaay teteh pinter udah gak ngedot

      Delete
  7. iya sih ya kalau begini memang gak apa ya pakai botol walau gak bekerja shg suami bisa bantuin juga, dulu kalau malam habis isa tidur dulu, kalau anak mau minum suamilah yang ngasih dan jam 11 malam gantian aku bangun suamiku tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucky me, mah Tira krn suami mau gantian

      Delete
  8. karena pake yang alat endbra endebre malah ASInya tumpaseaaaee aaa yumuskotaee aaa tumerajana pyar sapeni bikaye

    So kalau aku YES bodo amat lah mas Anang mau NO juga :p

    gemesin ini jadi pengen punya :)

    ReplyDelete
  9. Nay karena stay at home and howth momh😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku waktu anak masih 1 juga gak pake dit. Hihi

      Delete
  10. Duh kenapa saya jadi pengen punya bayi lagi ya #eh

    ReplyDelete
  11. Lucu banget dotnya, nyot-nyot. Aku juga walau kerja dari rumah beberapa kali ngasih minum babies pakai dot, terutama kalau pas lagi ditinggal pergi yang agak lamaan hehe

    ReplyDelete
  12. Botolnya kok cubeud siiih... Beda sm yg lain ya.

    ReplyDelete
  13. Lucuuu banget bentuknya:). Anakku mah dr awal lahir memang dot mba. Apalagi putingku trmasuk susah utk lgs dinenenin, hrs pompa dulu. Walopun ga lama juga ksh asi nya. Makanya dari awal memang sudah pakai dot :D.

    ReplyDelete
  14. Wah, baru tahu nih botol susu Ola Baby ini. Tapi bagus, ya, udah wide neck. Bayi-bayi pasti suka. Emak-emaknya juga. :)

    ReplyDelete
  15. Deekk meni gembil ih pengen nyubit, kapan atuh ketemu teh, nggak kerasa udah remaja lah :))

    ReplyDelete
  16. botolnya gemes banget ya, teh.
    biasanya kan botol2 susu itu lonjong dan membosankan gitu bentuknya, hahaha.

    ReplyDelete
  17. Ih lucu banget bentuk botolnya, dotnya lucu banget, dede meuni ndut ih, lucu pisaaaan

    ReplyDelete
  18. Lucu ih botolnya... Jd inget, dulu waktu saya tifus, jav ga mau pakai dot, jdnya pd nyuapin susu pakai sendok heuheu...

    ReplyDelete
  19. Lucu ih botolnya... Jd inget, dulu waktu saya tifus, jav ga mau pakai dot, jdnya pd nyuapin susu pakai sendok heuheu...

    ReplyDelete
  20. Waktu pas Aska kecil, Aska pakai media dot. Untuk anak kedua saya juga udah ancang ancang pengen beli produk dot bayi 0-3 bulan, tapi tetap merah tentu. Kebantu banget infonya teh. Makasih yaa 🙂🤗

    ReplyDelete
  21. Botolnya lucu banget. Kalai bentuk botolnya seperti ini, anak nggak akan bingung puting. Karena bentuk ya masih sama seperti puting ibunya. Anak² ku termasuk susah pakai dot, hihihi

    ReplyDelete
  22. Ini mesri adaptasi dulu atau gimana, Win?
    Anak-anakku pada gak bisa minum pake dot eeunk...

    Padahal mama mertua dukung banget.
    Katanya, pingin bawa cucunya jalan-jalan tanpa mamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, anak2nya kan udah pada gede teh. Pakai gelas aja.

      Delete
  23. Ini botol susunya cuma untuk 0-3bulan ya? Kalau ada yg untuk 2tahun, mau lah buat Rique😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya bisa digunajan baby newborn dan seterusnya teh.

      Delete
  24. Dotnya gemes banget!
    Khalifpun dari lahir pake dot, banyak yg suka gt deh. Katanya nanti bingung puting,ngomongnya jadi susah dll. Alhamdulillah ampe skrg baik2 aja. Cuma rada pe.er ngelepasinnya, hehehe.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.