19 Jul 2018

Jodohmu Masih Jauh? Coba ke Pameran Pernikahan, Yuk!

Saya masih ingat 10 tahun yang lalu. Saat saya menikah, yang bertindak sebagai WO-nya adalah ibu saya sendiri. Sementara saya yang masih belia tahu beres aja. Nggak paham urusan "dapur" pernikahan. Duh rasanya kok gimana gitu kalau diingat-ingat. Ada rasa berdosa karena tak banyak membantu. Apalagi soal biaya. Tapi, katanya memang sudah kewajiban orang tua mantu anak wedok  memang repot. Dan saya salut ke ibu saya, biaya pernikahan saya dan segala perintilannya yang banyak itu enggak meninggalkan hutang setelah resepsi usai. Ibu saya memang pandai sekali mengelola keuangan keluarga.

Itulah pentingnya WO ( Wedding Organizer ) dalam mempersiapkan pernikahan sampai pelaksanaannya. Karena saat menuju hari H, kita yang mau nikah tuh sibuk menata hati. Urusan menata pelaminan dan segala macamnya mah serahkan sama WO saja. eaaaa


Buat yang sebentar lagi mau menikah, ada kabar gembira, nih. Akan ada pameran pernikahan terbesar di Kota Bekasi. Bertempat di ballroom terbesar di Kota Bekasi yaitu Grand Galaxy Park Convention Hall. Event tahunan yang digagas oleh Jakarta Event Enterprise kembali diselenggarakan untuk menjembatani para calon pengantin dengan para pelaku industri kreatif pernikahan. Tahun 2018 ini adalah untuk ke-5 kalinya Bekasi Wedding Exhibition digelar.
Akan ada lebih dari 60 vendor wedding yang menampilkan beragam dekorasi pernikahan. Tak hanya itu. Ratusan gaun pengantin, menu katering terbaru, koleksi wedding ring, konsep unik pre-wedding photography, serta semua yang berkaitan dengan pernikahan ada di sana. Event ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi para calon pengantin. 

Kalau buat kamu yang "jodohnya masih jauh" gimana? Boleh banget main ke Bekasi Wedding Exhibition. Siapa tahu jodohmu mendekat. Atau bahkan ketemu jodoh di sana? Hemm siapa tahu ya kan? hehehe

Foto-foto acara 4th Bekasi Wedding Exhibition



5th Bekasi Wedding Exhibition ini akan digelar selama 3 hari. Mulai tanggal 3 – 5 Agustus 2018. Ada apa saja di acara tersebut selain para vendor pernikahan? 

5th Bekasi Wedding Exhibition akan menghadirkan salah satu selebgram yang menjadi inspirasi banyak remaja wanita masa kini, Dwi Handayani Syah Putri atau yang lebih dikenal Dwihanda. Beberapa waktu lalu Dwihanda telah melangsungkan pernikahan dengan tema Rustic Vintage yang sangat romantis ( sesuai dengan tema Bekasi Wedding Exhibition kali ini). Dwi akan sharing tentang segala persiapan dan semua tentang pesta pernikahannya kepada calon pengantin yang hadir di 5th Bekasi Wedding Exhibition pada hari Minggu, 5 Agustus 2018. Catat yaaa... Jangan lupa ajak calon nganten ke sini. Kalau hilal nikah belum terlihat, ajak gebetanmu. Semoga dia peka sama kode keras dan segera melamarmu. :)

Satu lagi special guess yang akan hadir dan sharing. Dialah Tasya Farasya. Seorang Beauty Vlogger yang beberapa waktu lalu sempat viral dan  menjadi perbincangan karena pernikahannya yang mewah. Bayangkan saja, pesta tersebut dilaksanakan selama 7 hari berturut-turut mulai dari prosesi pengajian, siraman, henna night, akad nikah, hingga resepsi dengan berbagai konsep dan juga adat di Indonesia. Mantab, kan?
Secara khusus, Tasya akan sharing kepada semua calon pengantin yang hadir pada 5th Bekasi Wedding Exhibtion tentang “DO’s and DON’Ts for Amazing Look in Your Wedding”. Talkshow akan diadakan pada hari kedua yaitu 4 Agustus 2018 di mainstage 5th Bekasi Wedding Exhibition. jangan sampai terlewat.



Selain dua special guess tersebut, di acara ini para calon pengantin juga mendapatkan kesempatan memenangkan doorprize harian untuk honeymoon  jika bertransaksi di 5th Bekasi Weding Exhibition. Diantaranya adalah honeymoon ke Bali, Lombok dan Pulo Cinta Gorontalo. Serta kesempatan memenangkan grandprize honeymoon ke Maldives. Destinasi honeymoon yang menjadi impian setiap pasangan pengantin baru.

Yang paling menarik yang membedakan 5th Bekasi Wedding Exhibition dengan wedding exhibition lainnya adalah adanya corner desk “ASK BELLA” sebuah jasa konsultasi bagi calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, mulai dari step before marriage, best prepare mentally and pschycally hingga persiapan pesta pernikahan yang diinginkan. Layanan ini bisa  dilakukan secara GRATIS!

Di awal sudah sedikit saya bahas bahwa penting sekali dalam merencanakan sebuah pernikahan itu adalah pinter-pinter mengelola budget agar tak meninggalkan hutang yang bejibun. Jadi, bisa nih kalian konsultasikan di sana bagaimana melaksanakan resepsi pernikahan sesuai dengan kemampuan keuangan. Manfaatkan konsultasi gratis ini.

Dan sebagai kelanjutan program sosial #JEEMovement yang selalu diusung Jakarta Event Enterprise disetiap eventnya, 5th Bekasi Wedding Exhibition tergerak kembali untuk melakukan 'movement' yang bertajuk 'Nikah Massal' bagi para penyandang disabilitas dan bagi pasangan yang tidak mampu.

“Dengan adanya gerakan ini, diharapkan dapat memudahkan setiap pasangan yang sudah memiliki niat baik untuk menyegerakan kebaikan dan menikah secara resmi. Dan semoga gerakan #JEEMovement yang terus kami lakukan ini bermanfaat untuk Ummat” tutup Rika Pz, selaku Direktur Utama Jakarta Event Enterprise, Penyelenggara Bekasi Wedding Exhibition.

#MENIKAHITUMUDAH
#BEKASIWEDDINGEXHIBITION

The Biggest Wedding Exhibition In The City 
5th Bekasi Wedding Exhibition

Grand Galaxy Convention Hall, Jumat – Minggu, 3 – 5 Agustus 2018
Jl. Grand Galaxy Boulevard No.1, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17147


Info lebih lanjut:
www.bekasiweddingexhibition.com
Instagram: @bekasiweddingexhibition

19 comments:

  1. Asiik deket dr rumah. Aku mau dateng aahh ~~

    ReplyDelete
  2. Saya jadi kangenn terjun ke dunia weddig lagi nih, udah lama ga pameran , suka seneng liat wedding exhibition gini teh yah

    ReplyDelete
  3. Kalau yg udah nikah dan punya buntut banyak, boleh datang gak? Buat persiapan mantu yang entah kapan.. hehe

    ReplyDelete
  4. Haha, iya juga ya Mba, kita fokus aja ke urusan hati ya, LOL.
    Pakai jasa WO itu memang solusi terutama bagi calon Pengantin dengan tingkat kesibukan tinggi, hemat tenaga pula, apalagi pengalaman dulu sebagai calon manten, tingkat stress-nya meningkat karena semua-mua dipikirin dan dikerjakan berdua calon, huhu

    ReplyDelete
  5. wuii ada tasya farasya...
    penasaran gimana orangnya di dunia nyata, kalau diliat di yutub atau instagram kan make upnya tebel banget.

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pingin tau juga, walau anak2 ku laki laki 3 yang pertama
    Yang bungsu wedok
    Walau (mungkin ) masih lama 😁😁

    ReplyDelete
  7. Jadi kalo belom ada jodoh, bisalah ya mampir ke BWE 2018 ini dulu. kali aja abis nyiap2in segalanya buat nikahan trs langsung ketemu jodohnya dan bisa dibawa ke pelaminan yaaaa.. Hihiii

    ReplyDelete
  8. Bener banget mba, jangan sampai nikah pake hutang nanti stress pas hamilnya hihi duh baca ini jadi pengen honeymoon dechπŸ˜‚

    ReplyDelete
  9. Jaman saya nikah dulu belum ada pameran begini. Jadi nyari vendor pernikahan itu ngubek2 sekota dan ngabisin waktu. Kalau cukup ke satu pameran aja udah dapet semua sih asik banget ya

    ReplyDelete
  10. Iyaa banget mba.. kalai wedding pake WO biasanya jadi lebih terencana banget ya pelaksanaannya. Jadi bisa hemat tenaga juga. Di bekasi wedding ada 60 lebih vendor ya jadi bisa banyak penyesuaian dan pilihan..

    ReplyDelete
  11. nunggu doi pulang dulu ah baru ke tempat ginian hehehehe

    ReplyDelete
  12. wah ada pameran pernikahan , mblo siap gerak

    ReplyDelete
  13. Wuih itu Grand Prize-nya ke MAldives, hihihi...kalau yang udah nikah jangan ke sana ya

    ReplyDelete
  14. Mau ngajak kakak Efi ke sini, ah. XD

    ReplyDelete
  15. Wah bisa nih buat persiapan si sulung nikah xixixi entah kapan tapinya heu.. "D

    ReplyDelete
  16. Wahhh aku mau ajak pacarku dtg ke acara ini ahhh

    ReplyDelete
  17. Mantap. Ke pameran pernikahan memang aseli bikin ngiler. Hehe. Bagi yang udah nikah pun kayaknya punya keinginan lagi buat pernikahan yang ideal menurutnya. Hehe. ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  18. Pusyiing memang kalau ngurusin wedding party sendiri.
    Kalau ada WO, waah...mashaAllah, bisa lebih mudah koordinasinya.

    ReplyDelete
  19. Saya datang ahh,,, barangkali bisa nemu ide buat gelar nikahan nanti.hehhe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.