09 June 2018

Review Produk ERHA 21 untuk Kulit Berjerawat

"Cantik itu dirawat, bukan diedit."

Saya merasa tertohok sekali saat seorang dokter berseloroh seperti itu. Jleb banget! Pasalnya saya termasuk yang sering edit foto sebelum diunggah di sosial media. Ya, saya tidak percaya diri dengan kulit wajah. Makanya saya mendatangi dokter untuk konsultasi. Benar juga kata dokter, pengen cantik itu wajah harus dirawat bukan diedit (pakai aplikasi handphone). :)))



Wanita (maupun pria) di usia 30 tahun memang sebaiknya lebih peduli sama kondisi kulit jika tak ingin tanda penuaan datang lebih cepat. Apalagi kulit wajah yang paling sering terpapar sinar matahari.

Saya pun inginnya begitu. Di usia sekarang ini, kulit wajah saya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. huhuhu. Memang sih kalau dilihat sekilas seperti tak ada kerutan. Namun jika diperhatikan dengan seksama, sebenarnya sudah mulai muncul kerutan halus di dahi. Garis senyum semakin jelas. Setelah melahirkan bulan lalu, beberapa jerawat tumbuh lagi di muka. Padahal saat hamil sama sekali nggak ada jerawat tumbuh satupun. Selain itu, kulit wajah saya juga banyak scar dan bintik merah bekas jerawat. Scar yang menahun ini sangat sulit tauk dihilangkan. Berbagai macam cara sudah saya tempuh demi "mendangkalnya kawah bulan".

Kali ini, saya mau nyobain produk ERHA 21 untuk kulit berjerawat. Awalnya saya lihat di feed instagram seorang beauty blogger @michimomo. Disana, dia bercerita telah menggunakan produk Erha dan cocok. Hasilnya bagus. Saya penasaran dong sama ERHA. Kemudian saya searching tentang Erha ini. Dimana kliniknya? Dimana saya bisa mendapatkan produknya?

ERHA Clinic Kemang

Setelah saya searching ketemulah Aphotecary-nya di IP (Istana Plaza) Bandung. Datanglah saya ke sana. For your information, sejak didirikan pada tahun 1999, ERHA telah mengedepankan konsep personalized program dimana pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami. Dengan begitu, jenis terapi yang diberikan ERHA dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Sebagai klinik spesialis kulit, ERHA melayani pasien laki-laki dan perempuan, baik dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut). Rangkaian terapi yang tersedia antara lain ditujukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit seperti flek, kerut, kulit kasar dan kering, masalah jerawat dan bekas luka jerawat (termasuk jaringan parut), rambut rontok dan kebotakan, masalah kulit kepala, body contouring, permasalahan pada kulit anak-anak, permasalahan pada kulit usia lanjut, dan terapi-terapi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan penampilan kulit.

Oiya, di ERHA kita tidak harus datang ke kliniknya, lho. Karena ERHA juga memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep. Kita bisa mendapatkan produk di ERHA Aphotecary yang bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia.


Produk ERHA 21 untuk Kulit Berjerawat

Di ERHA Aphotecary ini tidak hanya menyediakan rangkaian lengkap produk OTC, namun juga menyediakan konsultasi dengan tenaga ahli dan dokter untuk melayani dan membantu konsumen mengindentifikasi permasalahan kulit dan rambut. Untuk masalah kulit wajah saya ini, ERHA Apothecary yang berada di Istana Plaza (IP) Bandung, memberikan beberapa produk sesuai permasalahan kulit wajah saya yang berjerawat. Ada 4 produk yang direkomendasikan untuk saya, diantaranya :
- Exfoliating Cleansing Scrub
- Age Corector Serum
- Acne Clarifying Gel
- Acne Spot Gel
Berikut penjelasannya:

1. Exfoliating Cleansing Scrub
Klaim produk : Erha Exfoliating Cleansing Scrub ini adalah pembersih wajah dengan kandungan scrub (Ada butiran biru yang lembut di dalamnya.) yang membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih.  Dilengkapi BHA, Niacinamide, dan Pro Vitamin B5 sehingga tidak hanya membersihkan, tetapi juga membantu mencegah tanda penuaan dan menjadikan wajah tampak bersih, segar dan bercahaya.



Kemasan : tube 60 gram

Cara pemakaian :
Gunakan pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut, terutama pada daerah T wajah. Bilas dengan air dan keringkan.

Ingredients : Glycerin, Aqua, Sodium Coco-amphoacetate, Sodium Chloride, Potassium Cocoyl Glycinate, Myristic Acid, Cocamidopropyl Betaine Hydroxysultaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Tetrasodium EDTA, Sodium Chloride, Lauric Acid, Niacinamide, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Potassium Hydroxide, Lactic Acid, Stearic Acid, Salicylic Acid, Dimethyl Sulfone, Synthetic Wax, Caprylic/Capric Glycerides, Propylene Glycol, Sodium PEG-7 Olie Oil Carboxylate, Panthenol, Fragrance, Xanthan Gum, BHT, Acid Blue Aluminium Lake (Cl 42090:2), Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazo-linone, Diazolidinyl Urea, Methylisothiazolinone, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.


2. Age Corector Serum

Klaim produk : Erha 21 Age Corrector Serum adalah antiaging yang terbukti secara klinis dapat membantu menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit. Mengandung antioksidan dan anti-wrinkle yang bekerja sinergis mengurangi kerutan dan memperbaiki elastisitas dengan cara memperbaiki hidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen serta meningkatkan efektivitas perbaikan sampai ke tingkat DNA secara signifikan, sehingga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Diperkaya dengan moisturizer dan Betawhite untuk melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit.



Kemasan : Botol air less pump 20 ml

Cara Pemakaian :
Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab wajah.

Ingredients : Aqua, Pentylene Glycol, Carnosine, Butylene Glycol, Snail Secretion Filtrate, Glyserin, Glycine Soja Seed Extract, Calcium Chloride, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Oligopeptide, Palmytol Tetra peptide-7, Dicaprylyl Carbonate, Hibiscus Abelmoschus Seed Extract, Xanthan Gum, Undaria Pinnatifida Extract, Starfish Coelomic fluid extract, Propylene Glycol, Albizia Julibrissin Bark Etract, 

3. Acne Clarifying Gel

Klaim produk :
Erha Acne Clarifying Gel merupakan kombinasi Toner dan Oil Control untuk kulit berjerawat. Merupakan rangkaian produk Acne Care Lab yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat. Clarifying Gel mengandung Asam Salisilat, Nicotinamide, AHA & Sebum Regulator untuk membantu mengurangi dan mengontrol produksi minyak berlebih serta membantu mengurangi kemerahan pada kulit.

Cara pemakaian : setelah dibersihkan dengan Cleanser Scrub, aplikasikan Clarifying Gel pada kulit secara merata. Biarkan mengering. Jangan dibilas.



Kemasan : 60 ml

Ingredients : Aqua, Glycolic Acid 8%, Ethyl Alcohol,Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Allyl Methacrylates Crosspolymer, Ethoxydiglycol, Lactic Acid 1,8%, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Capryloyl Glycine, Caprylyl Methicone, Acacia Senegal Gum, XanthanGum, Menthol, Methylparaben, Propylparaben.

4. Acne Spot Gel

Klaim produk : Acne Spot Gel merupakan rangkaian produk ACNE CARE LAB yang diformulasikan dengan kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat yang efektif untuk merawat kulit yang berjerawat. Terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.

Pemakaian : Gunakan / totolkan pada jerawat serta area sekitarnya. Biarkan mengering.



Kemasan : 10 g

Ingredients : Aqua, Sulfur, Propylene Glycol, Hydrogen Peroxide, Hydroyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Ethyl Alcohol, Salicylic Acid, Zinc Gluconate, Aloe Barbadendis Leaf Etract, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhzate, Citric Acid, Disodium EDTA.

***

Nah itu tadi produk yang direkomendasikan ERHA untuk permasalahan kulit wajah saya. Untuk hasilnya, nanti akan saya update di blog ini sebulan dari sekarang, yaa.

Erha Apothecary


Sekilas tentang PT ERHA INDONESIA

Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. 

Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Jumlah outlet ERHA ditargetkan akan mencapai genap 100 cabang pada akhir tahun 2018. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, ERHA senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia.

Di klinik ERHA nggak cuma melayani perawatan kulit saja, lho. Namun banyak treatment lain. Beberapa treatment di ERHA Signature Line antara lain Skin Tightening Therapy, Laser Photo Rejuvenation, Laser Pigmentation, Laser Vascular, Skin Resurfacing Treatment, Collagen Rejuvenation Therapy, Light Therapy, UVA/UVB Photo Therapy, Botox, Filler, Hair Removal Therapy, Laser Lipolysis, dan Excimer Laser.



facebook : Erha Clinic 
instagram : @erha.dermatology

22 comments:

  1. ERHA saya tahu, produk kecantikan yang rekomended banget. Kliniknya ada dekat tempat kerja saya di Tebet, pelanggannya banyak dan hasil pengobatannya luar biasa… keren 😎…

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren juga ya ERHA, makanya saya juga nyobain.

      Delete
  2. Lucky u busui, setelah lahiran langsung perawatan biar kinclong yes btw saya juga mau banget dong perawatan pake Erha, keren banget yaaa🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar muka nggak makin kelihatan tua, San. :v

      Delete
  3. Penasaran pgn coba jg age corrector serumnya

    ReplyDelete
  4. Aku nunggu hasilnya Uwien ah. Sesama penderita jerawat hihihi Kesel nih susah sembuhnya

    ReplyDelete
  5. Waaah, lengkap nih produk skincare buat kulit berjerawatnya. Semoga cocok dan bikin kulit bebas jerawat. :)

    ReplyDelete
  6. Kalau pakai produk Erha harus konsultasi dateng ke kliniknya langsung kah, teh?
    Kulitku gak rewel, alhamdulillah...tapi usia 30+ memang sesuatuk yaa...

    ReplyDelete
  7. Saya juga jerawatan nih, Teh.
    Pengin nyobain Erha buat kulit berjerawat.
    Produknya gampang ditemui kan ya, Teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bandung ada aphotecary-nya teh. Ada di IP sama pusat perbelanjaan lainnya

      Delete
  8. Hmm boleh juga nih erha khusus perawatan jerawat. Aku juga sama jerawatan nih penasaran sama hasilnya teh, ditunggu yes! 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasilnya udah tayang Nes, baca ya baca, hehehe

      Delete
  9. Setuju di usia muda hrs peduli boar udah tua ga terlalu susah ngurusnya hehe...

    ReplyDelete
  10. Sejak hamil nih jadi agak males buat dandan.. ngeliat produk produk Erha bikin mupeng.. mudah mudahan pasca melahirkan nanti jadi semanga buat pake produk kecantikan lagi..

    ReplyDelete
  11. Erha memang mantap.semantap produk dan model-model iklannya :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.