24 October 2022

Hijabku Tak Menjadi Batasan

Memutuskan untuk berhijab 15 tahun lalu adalah keputusan dan pilihanku sendiri tanpa paksaan dari pihak manapun. Di tengah tentangan dari orang tua untuk mengenakan hijab, aku membulatkan tekad. Saat melihatku nyaman menggunakan hijab, akhirnya orang tuaku pun merestui.



Bahagia saat berhijab

Yang paling penting dalam sebuah perjalanan yang aku jalani adalah kebahagiaan. Berhijab, aku bahagia. Berhijab, aku tidak merasa dibatasi. Berhijab tetap bisa berkreasi, berkarya dengan potensi unik ku, dengan ability kita masing-masing. Perempuan, berhijab dan tetap bahagia.

Selain bahagia, yang kedua adalah nyaman. Tentu saja kenyamanan nggak cuma di fisik, namun kenyamanan dalam hati, kenyamanan dalam beraktivitas. Kalau nggak nyaman, biasanya badan akan protes. Tolong sadari itu. Maka, pilih hijab dengan bahan yang terbaik agar kita tetap nyaman meskipun mengenakannya dalam waktu yang lama.



Berhijab dan Tetap Enak Dipandang

Dulu aku pernah terdoktrin, bahwa berhijab itu nggak boleh menampakkan keindahan, nggak boleh pakai yang berwarna-warni. Tapi Alhamdulillah aku nggak gitu lagi sekarang. Aku nggak bilang yang di atas salah, ya. Itu hanya pilihan masing-masing aja. Kalau sekarang, aku suka memakai hijab warna-warni, desain yang indah, dan pilihan cara mengenakan yang bervariasi.

Berhijab tak Membatasi

Perempuan berhijab tetap bisa berkarya. Perempuan berhijab tetap bisa eksis dengan berbagai peran dalam masyarakat

Perempuan berhijab tetap bisa “terbang tinggi” meniti karier setara dengan yang lain.

Sejalan dengan itu, aku bahagia menemukan hijab Rahina Indonesia, hijab dengan bahan premium dan motif yang simple dan elegan. Cocok dikenakan di berbagai acara dan suasana.

Bahannya yang premium nyaman dikenakan. Enggak gerah, mudah dibentuk menyesuaikan garis wajah kita.



Mengenal Rahina Indonesia

Rahina diciptakan oleh Tina Dwi Nuryanti S.Pi di Bandung pada tahun 2016. Dengan visi dan misi menjadi One Stop Shopping Hijab Premium Terbaik di 2030. Rahina mengusung tagline “Woman with no Bondaries”.

Yang menariknya, setiap produk Rahina Indonesia mempunyai cerita masing-masing dari setiap produknya. Baik dari sosok seorang perempuan tangguh, hebat, cerdas di Indonesia maupun luar.

Misalnya, seperti seri Errina Monogram.

Saya setuju dengan apa yang dipaparkan teh Tina tentang Errina Monogram. Bener banget semua berawal dari diri sendiri. Setiap langkah perjalanan yang ku pilih akan menemukan pengalaman baru dan menciptakan kemajuan, mengubah cara pandang yang akan membuat dunia kita menjadi berbeda. Karena Perempuan aktif selalu menantang zona nyaman untuk mencapai yang terbaik. Begitupun aku yang selalu ingin keluar dari zona nyaman. Mencari sesuatu yang baru untuk dipelajari.

Atau seperti Vishwa Signature Series

Cerita dibalik nama Vishwa ternyata Visioner, Intelegent, Strong, Humble, Winner, Adorable

Keren, ya?!

Aku juga setuju, setiap perempuan mampu menciptakan prestasi. Setiap perempuan bisa percaya diri dengan kemampuan serta prestasi yang dimiliki. Setiap perempuan itu tangguh, mampu menjadi pemenang disetiap rintangan yang dilalui.



Dan yang paling menarik adalah Zaha Spesial Series

Series ini terinspirasi dari seorang Zaha Hadid (arsitek wanita pertama yang mendapatkan Penghargaan Arsitektur Pritzker)

Berkat pencapaiannya, wanita berdarah Irak ini mendapatkan gelar terhormat paling tinggi di Inggris, yakni Dame.

Menarik sekali karena produk-produk Rahina Indonesia ini nggak cuma sekadar produk aja. Namun memiliki Value yang mengingatkan kita para perempuan untuk punya “value” juga.

Seperti Zaha Series ini: Classy Straight Forward Active Shine Elegant Stable

Terima kasih teh Tina karena telah menciptakan Rahina Indonesia. Semoga semakin banyak perempuan Indonesia yang menyadari akan value diri.

Dan terima kasih juga telah mengadakan workshop copy writing bersama mbak Dini Fitria yang membuat aku semakin percaya diri dalam menulis.

Yang paling berkesan adalah kata-kata dalam sebuah produknya yang bisa kita ambil seperti:

Know your worth

Confidence

Empowering

Be a light in the darkness

Positive attitude

Open minded

Strength and beauty

Independent


Oh iya, untuk series yang aku pakai ini, ini adalah Alludra Bergo Talitha. 

Pertama buka kemasan produknya aku sukaaa. Dengan hardbox membuat look Rahina premium. Kalau teman-teman mau kasih hadiah buat sahabat, ini keren banget sih.

Begitu kotak dibuka, aku suka dengan desainnya yang simple. Bahannya yang lembut dan adem dipakai. Alludra Bergo ini pas untuk aku yang Active. Simple dipakai tinggal 'slup', Comfortable kainnya yang lembut tipis tapi gak nerawang sehingga meskipun pakai hijab tetep adem, Instant gak ribet, Elegant dengan desainnya.



Sukses terus Rahina Indonesia, terus menginspirasi perempuan untuk berhijab dan bernilai.










0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.