24 May 2022

Merawat Kulit Berjerawat dengan Himalaya Neem Series

Sebagai acne fighter, paling sebel kalau jerawat udah tumbuh banyak dan meradang. Rasanya yang gatal dan panas bikin nggak mood ngerjain apapun selain pocelin jerawat. Kalau udah gini, biasanya aku evaluasi lagi lifestyle aku terhadap makanan, kosmetik, dan juga skin care yang aku gunakan. Menggunakan produk yang mendukung acne fighter sepertu jelas menjadi pertimbangan utama.



Yang aku lakukan saat jerawat muncul banyak dan meradang:

1. Koreksi Makanan

Ngomong-ngomong, aku ini alergi dan sensitif banget dengan dua bahan makanan yakni susu dan telur. Kalau ada dari dua bahan ini masuk ke tubuhku, reaksi yang timbul adalah munculnya jerawat. Kalau makan sedikit, jerawat yang muncul pun sedikit. Sedangkan kalau makannya banyak, sudah dipastikan tumbuh jerawatnya pun banyak. Tak jarang sampai ukurannya besar-besar dan bernanah.

Makanya, ketika jerawat muncul, aku inget-inget tuh apa penyebabnya, seperti lupa makan biskuit, lupa makan yogurt atau coklat. Pokoknya yang mengandung susu dan telur dan produk turunannya.

Setelah itu, aku catet deh supaya nanti lagi tidak makan makanan tersebut.

2. Lihat lagi Bahan-bahan Kosmetik

Beberapa bahan kosmetik enggak cocok di kulit ku juga bisa menimbulkan jerawat. Biasanya melalui observasi aja untuk nentuin mana kosmetik yang nggak cocok mana yang cocok. Biasanya kalau yang nggak cocok akan menimbulkan komedo, serta tampilan make up yang nggak bagus. 

3. Penggunaan Skin care

Mempunyai kulit yang gampang berjerawat itu susah-susah gampang pada saat menggunakan skincare. Makanya aku tuh termasuk yang suka eksplor skincare. Suka nyobain banyak skincare dan kalau sudah cocok, aku biasanya akan pakai dalam jangka yang lebih lama.

Terus atas rekomendasi temen, aku sekarang pakai skincare dari Himalaya diantaranya Himalaya Purifying Neem mask untuk maskeran dan Himalaya Purifying Neem Face Wash untuk membersihkan wajah. 



Pada saaat memakai Himalaya seneng banget karena dia mendukung banget buat acne fighter seperti aku untuk membantu mengurangi jerawat dan mempunyai kulit yang sehat. Karena menggunakan bahan-bahan alami, aku pun berani mencoba. Aku emang pilih-pilih banget sial kandungan atau ingredient produk skincare.

 

Manfaat Neem untuk kulit:

- Untuk mencegah pembentukan bakteri penyebab jerawat

- Menghilangkan minyak berlebih dan kotoran tanpa menimbulkan kulit kering.

- Membantu meredakan iritasi dan mengurangi peradangan pada jerawat

- Mengecilkan pori serta mengurangi produksi sebum, sehingga pori tidak mudah tersumbat.

 

Tentang produk:

Himalaya Neem Series ada 2 macam yaitu Himalaya Purifying Neem Face Wash dan 

Himalaya Purifying Neem Mask. Mengandung komposisi dari bahan-bahan alami. Mengandung Neem dan kunyit yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat dan membantu menyehatkan kulit dari waktu ke waktu.

 

Himalaya Purifying Neem Face Wash
 

Manfaat: membersihkan kotoran dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah dan membantu merawat kulit berjerawat.

 

Packaging:

Dengan kemasan tube dengan tutup flip flop yang mudah digunakan dan bisa dibawa bepergian.

 


Tekstur dan Aroma:

Teksturnya gel seperti pada foto di bawah ini. Aromanya (menurutku) ini menyegarkan. Sehingga pada saat membersihkan wajah, kulit muka jadi bersih dan segar, mood juga ikut fresh.

 

Cara Pemakaian:

Gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Tuangkan ke telapak tangan sebanyak 1 ruas jari. Busakan, lalu aplikasika  ke wajah sambil dipijat lembut. 

 

Himalaya Purifying Neem Mask

 

Manfaat: membantu melawan jerawat untuk kulit berjerawat.

Packaging:

Dengan kemasan tube dengan tutup flip flop yang mudah digunakan dan bisa dibawa bepergian.



Tekstur dan Aroma:

Berbentuk clay/seperi tanah liat (namanya juga clay mask, hihi). Aromanya gabungan antara kunyit dan nimba, dan ada aroma daun Melia. Begitu mudahnya diaplikasikan ke seluruh wajah. Cepat kering dan mudah dibersihkan pula.

 


Cara pemakaian:

Gunakan 1 - 2 kali seminggu setelah membersihkan wajah pada malam hari. Oleskan secara tipis-tipis dan merata ke seluruh bagian wajah dan leher ( hindari bagian mata dan bibir).

 

Setelah Pemakaian

Setelah menggunakan rangkaian produk dari Himalaya ini, lebih rileks apalagi pada saat maskeran. 

Kulit berjerawat saya yang meradang dapat segera terawat dengan baik setelah membersihkan make up dan memakai clay mask. Aku bisa santai sambil tiduran. 

Pori-puri juga nampak lebih bersih. Kulit nampak sehat dan lembab. 

 

Dimana Belinya dan berapa harganya?

Dua produk Himalaya Neem Series ini bisa manteman dapatkan di Alfamart, Indomart, Watsons, maupun di Himalaya Official Store di Shopee dan Lazada.

Harga:

Neem Mask Rp 40.000 kemasan 100 ml dan Rp 20.000 kemasan 50 ml.

Neem Face Wash Rp 40.000 kemasan 100 ml dan Rp 20.000 kemasan 50 ml.

 

Oke segitu dulu pengalaman aku memakai face wash dan masker dari Himalaya. Terima kasih cantik sudah mampir dan membaca artikel ini.

 

xoxo


 

 

 

 

 

 

This entry was posted in

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.