20 October 2021

Peluncuran PEDIASURE Formula Baru

Undernutrition atau kekurangan nutrisi adalah masalah umum yang dapat memberi dampak kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Termasuk di Indonesia di mana lebih dari 1 dari setiap 4 anak mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi meliputi berbagai permasalahan dalam pertumbuhan anak seperti: berat badan kurang atau underweight; tengkes atau stunting; wasting atau berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan; serta defisiensi mikronutrisi. Jika tidak segera ditangani pada usia dini, kondisi ini dapat membawa konsekuensi yang tidak dapat diperbaiki. Oleh sebab itu, intervensi pada rentang usia dini harus segera dilakukan untuk mencegah pertumbuhan yang terhambat, daya tahan tubuh yang rendah, dan perkembangan kognitif yang tidak optimal di masa depan.

Sebagai ibu dari tiga orang anak yang salah satunya masih balita, penting sekali bagi saya untuk terus update ilmu parenting karena semakin kesini, ilmu tentang nutrisi anak dan sebagainya juga terus berkembang. Banyak cara untuk belajar, seperti mengikuti kelas-kelas parenting melalui webinar, membaca artikel dan sebagainya. Nah, tanggal 14 Oktober 2021 lalu, saya mengikuti webinar yang diadakan oleh Abbott dan Pediasure. Acara ini menambah kesadaran saya sebagai ibu dalam membantu mengintervensi kebutuhan anak-anak terutama anak usia dini.  

peluncuran pediasure formula baru


Menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya;

• Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr. - Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia

• Sherina Munaf - PediaSure Brand Ambassador

• Duma Riris Silalahi - Puteri Indonesia Lingkungan 2007, Mom of 2

• dr. Cut Nurul Hafifah, Sp. A (K) - Dokter Spesialis Anak , Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik


Abbott adalah pemimpin global dalam bidang healthcare yang membantu banyak orang agar dapat menjalani kualitas hidup yang lebih baik di semua fase kehidupan. Portfolio terdepan Abbot mencakup segala aspek layanan kesehatan, dengan bisnis dan produk terdepan pada bidang diagnostik, peralatan medis, nutrisi, dan obat generik bermerek. Pediasure ini adalah salah satu produknya Abbott.

PediaSure pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996, dan sejak itu senantiasa berinovasi dengan meluncurkan formula baru untuk mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia. Didukung oleh basis ilmiah yang kuat dari 20 studi klinis, formula yang dirancang secara ilmiah dengan nutrisi lengkap dan seimbang yang telah terbukti klinis untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. 

Saya ingat betul dulu brand ambassador Pediasure adalah Sherina yang masih berusia SD dan suka joged-joged di TV. Saya yang juga masih SD suka melihat iklannya. Sebagai anak kecil pastinya pengen banget minum seperti yang diminum idolanya, hahaha. Dan sekarang, Sherina kembali menjadi brand ambassador Pediasure, loh. Pada saat webinar, Sherina menceritakan bagaimana dia tumbuh bersama Pediasure dan bagaimana dia sangat menyukai rasa dari Pediasure. Kesukaannya minum Pediasure ini membuat ia tumbuh dengan optimal dan bisa menggapai mimpinya. Keren, ya, Sherina dan Mamanya.

sherina brand ambassador pediasure


Sementara itu, dr. Cut memaparkan bahwa pertumbuhan anak-anak itu sebaiknya jangan seperti air mengalir. Dimana anak dianggap bisa tumbuh dengan sendirinya, dengan nutrisi seadanya. Sebagai orang tua seharusnya memperhatikan kebutuhan nutrisi anak supaya tumbuh tinggi secara optimal. Mengukur secara rutin tinggi maupun berat badan, apakah sudah sesuai dengan usia; observasi pertumbuhannya; rutin membawa ke pelayanan kesehatan, dan sebagainya.

Setelah itu, dr Jose memaparkan bagaimana Pediasure yang selama 25 tahun di Indonesia ini senantiasa berinovasi untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi dan membantu pertumbuhan anak-anak Indonesia. Abbott berkomitmen untuk senantiasa berusaha mengoptimalkan pertumbuhan anak dengan menyediakan nutrisi yang berbasis ilmiah. 

pediasure formula baru


Untuk membantu mengatasi berbagai masalah pertumbuhan di Indonesia, Abbott berusaha menyediakan berbagai sumber informasi dan penunjang bagi para orang tua, guru, dan penyedia jasa kesehatan, di antaranya:

GrowthPedia

GrowthPedia merupakan alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini. 

Rangkaian webinar mengenai nutrisi dan pertumbuhan. 

Program ini bertujuan untuk mengedukasi lebih dari 10 ribu orang tua dan guru sekolah hingga akhir tahun 2021, serta menyediakan alat ukur dan informasi untuk membantu anak-anak mencapai potensi pertumbuhan mereka.

Pelatihan online bagi tenaga kesehatan

Pelatihan bagi para kader kesehatan, bidan, serta tenaga medis lainnya untuk dapat mengenali tanda-tanda malnutrisi dan melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang cukup & teratur




Webinar bersama beberapa narasumber tersebut di atas, sekaligus merupakan peluncuran PediaSure dengan formula dan kemasan baru. Peluncuran ini menggarisbawahi komitmen Abbott dalam mendukung pertumbuhan nyata dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak-anak Indonesia.

Abbott dengan bangga mempersembahkan formula dan kemasan baru Pediasure. Formulasi baru Pediasure diperkaya dengan Triple Protein Complex, tinggi Kalsium dan 14 Vitamin & 9 mineral, AA dan DHA, dan mengandung Arginin dan Vitamin K2 - dua nutrisi yang terbukti secara klinis untuk lebih jauh mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.

pediasure formula baru dengan arginin dan vitamin k2



Arginin adalah asam amino penting yang memainkan peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Arginin memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. Riset menemukan bahwa anak-anak dengan stunting memiliki level Arginin yang lebih rendah dalam darahnya jika dibandingkan dengan anak-anak biasa, dan asupan Arginin yang rendah diasosiasikan dengan pertumbuhan tinggi badan yang lebih lambat. 

Sedangkan Vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat.

“Abbott terus mengembangkan produk yang membantu anak untuk tumbuh, menjaga kekuatan dan keaktifan tubuh, memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta mendukung pertumbuhan optimal.” -- Dr. Jose Dimaano Jr. 

 

for more information:

https://pediasure.co.id

Facebook: https://m.facebook.com/PediasureIndonesia

Instagram: @pediasureindonesia


www.abbott.com

LinkedIn: www.linkedin.com/company/abbott-/

Facebook: www.facebook.com/Abbott

Twitter: @AbbottNews dan @AbbottGlobal



23 comments:

  1. Ini nih untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil harus memberikan banyak nutrisi, salah satunya dengann pediasure yang banyak nutrisinya.

    ReplyDelete
  2. Mantap nih, ada susu penuh nutrisi ya pediasure ya. Biar si kecil makin aktif dan kebutuhan nutrisi harian terpenuhi dengan maksimal ya kak. Layak dicoba untuk bu ibu yang punya anak balita.

    ReplyDelete
  3. Nah setelah baca artikel mbak saya baru inget kalau sherina dulu bintang iklan pediasure ya mba. Memang sudah lama juga ternyata pediasure ini tentunya semakin kesini ada formula baru yang disempurnakan

    ReplyDelete
  4. Ternyata banyak juga ya program Abbott. Dan Sherinna jadi brand ambassador wah, bisa-bisa jadi mombassador juga nih

    ReplyDelete
  5. Waktu anak saya masih batita, Pediasure jadi satu-satunya sufor yang dia mau minum. Karena rasanya memang enak banget. Saya juga suk sama rasanya.

    ReplyDelete
  6. baru tau kalo Sherina Munaf jadi brand ambassadornya Pediasure

    produk Abbot emang jaminan mutu ya?

    termasuk Pediasure yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal

    ReplyDelete
  7. Wah Pediasure ini emang terkenal bagus nya ya mbak , dengan konsumsi ini asupan nutrisi anak jadi bertambah pastinya

    ReplyDelete
  8. Arginin ini penting banget ya, makanya anak-anak zaman now tinggi-tinggi dong, yang pastinya senang banget kalau banyak anak yang nggak stunting.
    Dengan makin banyaknya yang peduli akan nutrisi anak dalam tumbuh kembangnya :)

    ReplyDelete
  9. Pediasure konsisten dengannproduk susu formula untuk Indonesia,keren

    ReplyDelete
  10. Mantap nih pediasure makin bagus aja kandungannya. Moga makin banyak kasus kurang gizi yang tertangani, ya

    ReplyDelete
  11. Pediasura memang sangat bisa diandalkan untuk optimalisasi tumbuh kembang anak.
    Ponakanku yg konsumsi ini badannya baguuusss tinggi gitu.

    ReplyDelete
  12. Awal tahu Pediasure tuh karena ponakan minum susu merek ini.

    Emang harga menentuan kualitas ya. Walau harganya lumayan, tapi setara sih dengan kebaikan yang didapat nak

    ReplyDelete
  13. Susu memang nutrisi pendukung. Masyarakat kita perlu diedukasi dengan baik bahwa makanan utuh lebih diutamakan, kemudian sempurnakan dengan susu. Kadang yang salah adalah orang tua fokus aja ke susu, lupa ngasih makan anak. Hehehehe Selamat untuk Pediasure yang meluncurkan formula terbarunya.

    ReplyDelete
  14. Aku juga ikutan acara ini kemarin mbak, jadi tambah ilmu deh tentang pertumbuhan anak. Jadi pengen beliin PediaSure buat anak-anak di rumah.

    ReplyDelete
  15. Baru tahu kalau Sherina jadi BA Pediasure. Pediasure ini memang benar-benar bagus dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak dalam masa pertumbuhannya.

    ReplyDelete
  16. Masalah stunting, malnutrisi, tuh gak boleh dianggap enteng. Efeknya akan berterusan. Tidak cuma tumbuh kembang fisik tapi juga menyangkut kualitas fisik dan kemampuan berpikir. Kerenlah PEDIASURE. Sudah begitu peduli akan hal ini.

    ReplyDelete
  17. Nah penting banget di catat nih, pertumbuhan anak itu jangan seperti air mengalir. Soalnya di sekitar saya masih banyak yang gitu "ah, ntar juga nambah tinggi, kan kodratnya gitu", tanpa memperhatikan asupan nutrisinya. Padahal apa yang makan dan minum kan itu yang nanti jadi "daging dan tulang" sehingga anak bisa tumbuh tinggi secara proporsional dan memiliki daya tahan tubuh yang baik

    ReplyDelete
  18. pediasure keren kegiatannya makin banyak deh dan semoga anak2 Indonesia makin sehat ya

    ReplyDelete
  19. Wah Sherina masih awet aja nih sama Pediasure, aku dulu tertarik karena iklannya, kebetulan anak pertamaku males makan, formulanya makin bagus ya

    ReplyDelete
  20. Allhamdulillah nih mendukung banget buat pertumbuhan dan perkembangan anak ya mba. Makasih rekomendasinya buat aku yang persiaapan pengen punya anak

    ReplyDelete
  21. Lucu banget waktu kecil aku maunya susunya pediasure biar sama sherina hahaha... selarang dah jadi ibu aku kasih pediasure buat anakku pastinya karena semua kandungannya yang mengoptimalkan tumbuh kembang anakku

    ReplyDelete
  22. Pediasure ini memang terbaik ya mbak ... Suka banget deh buat Pertumbuhan serta perkembangan anak agar Sehat

    ReplyDelete
  23. Brand Pediasure sudah nggak diragukan lg ya. Dr dulu hadir buat memenuhi kebutuhan nutrusi & tumbuh kembang anak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.