16 October 2021

Cerita Jatuh dari Motor Sampai Nggak Bisa Jalan

Cerita kejadian aku jatuh dari motor sampe nggak bisa jalan, aku ceritakan di sini aja ya, biar kita bisa ketawa bareng. πŸ˜‚πŸ˜‚

Biar yang kepo, jadi nggak penasaran lagi. 

Rabu (8/9) pulang dari klinik lineation setelah nge-bars seorang pasien, aku ada perlu di sekolahan anak-anak. Dari klinik aku tuh sebenarnya udah aware (nanti mau pulang dulu ganti baju, sepatu, dll) Aku sempat mengirimkan pesan di whatsapp grup kalo dari klinik mau pulang dulu. Tapi seorang wali murid bilang untuk langsung ke sekolah aja biar gak pake lama. Aku gak nanya lagi di sini, main iya-in aja. 

Kejadian jatuh di depan gerbang sekolah. 

Aku yang dalam keadaan nggak pakai kacamata saat naik motor, nggak lihat dari jauh kalo gerbang sekolah ditutup. Pas udah depan gerbang yang jalannya nanjak ini, aku berhenti. Di situ aku bingung. Mau mundur ke jalan raya motor lagi rame lalu lalang. Saat itu aku udah dalam keadaan nge-blank. Akhirnya aku pilih langsung belokin ke kiri aja si motor. Ngegubrak deh, hahaha. 

Hahaha (gitu lah kalo nggak aware). 

Kejadian persis jatohnya aku nggak ngerti gimana karena nge-blank aja gitu (lucu banget dehπŸ˜†).  Pas belok itu kakiku nggak nyampe, lalu aku turun ke sebelah kiri, tapi malah ngegubrak. Kalo diinget-inget mah kayaknya kaki kananku ketindihan motor. Hingga di tempat kejadian aku musti dibantu untuk berdiri.

Aku kira awalnya kesleo ankle, kaki kanan sakit banget hingga harus dipapah dan dianterin pulang sama orang yang menolong. 

Sesampainya di rumah, Abudi langsung memberikan pertolongan pertama. Kakiku dikasih kompres pakai es dan perban 🀣🀣🀣

Setelah mendengarkan ceritaku, Abudi ngomel-ngomel " Yaiyalah yang namanya jalan nanjak, harusnya  mundur dulu baru belok. Ini mah langsung dibelokin.. ya ngegubraklah! Mana kaki kamu pendek. Pake sepatu boot dengan hak tinggi pula!" huh

Doi puas banget pokoknya ngomelin akooh. 

Hahaha, kami ngakak-ngakak bareng sambil aku meringis kesakitan. Lawak banget emang, emak-emak jatoh sama motornya tanpa melibatkan pengendara lain. 


Penanganan selanjutnya ...

Kuatir kenapa-napa dan keinginan pengen cepet sembuh, aku langsung minta dipanggilin tukang urut. Hemm iya, masih ke-kolot-eun emang wkwkwk, kalo yang udah modern mah kan langsung ke dokter yak. 

kaki kesleo jatuh dari motor
setelah diurut dan diberi ramuan herbal
berupa beras,kencur,tanaman ki urat

Singkat cerita, habis diurut aku baru baca-baca artikel tentang cedera kaki yang ternyata malah gak boleh diurut. yasalam udah telat, yaudah lah deurken weh

Sampai larut malam, aku belom bisa tidur, badan capek tapi mata nggak mau merem. Kaki kanan yg sakit semakin bengkak, badan agak demam. Aku perceive-nya dari perban yang terlalu kencang sehingga aliran darah nggak lancar. Yaudah perban kubuka karena perbannya gak pake yang elastis, kebetulan di kotak P3K adanya perban kasa. Setelah perban kubuka, aku kompres lagi pake es. 

Terus aku pilih jalan cepat aja -minum paracetamol. hahaha

Abis itu baru deh bisa tidur sekitar jam 3-an.


Pagi pun tiba... 

Alhamdulillag Abudi WFH, jadi aku terbantu sekali urusan makan, pekerjaan RT, dan anak 3. Semua beres takde masalah. Yang jadi masalah, aku ini jadi gak bisa jalan. Mau ke kamar mandi susah, mau jalan kudu engkle pake kaki kiri atau pakai bantuan kursi buat pegangan. 

Aku putuskan untuk konsultasi online sama dokter. Sama dokter dianjurkan minum multivitamin supaya badan tidak ikut 'tumbang'. Supaya tetap bugar meski tidak bisa berjalan.


Hari pertama dan kedua berlalu di tempat tidur. Hari ketiga dan keempat pun sama, masih belum bisa jalan. Kaki masih bengkak kayak ubi cilembu rebus. Warnanya merah biru ijo di telapak kaki dan bagian atasnya. huhuhu

Selama itu juga aku jadi tuan putri di rumah. hahaha. Makan tinggal makan, disediain banyak buah-buahan dan cemilan. Emang kebiasaan dari dulu kalo aku sakit, Abudi selalu nyediain banyak makanan. Kerjaanku cuma bolak-balik kasur dan kamar mandi. 

Hari ke 5 aku udah mulai bisa jalan dikit-dikit. Menapakkan kaki di lantai udah nggak terlalu sakit meski untuk berdiri masih belum bisa terlalu lama. 


5 hari terbaring di kasur ngapain aja? 

Makan - membaca buku - nonton film-film lucu - nyiramin kebun dan ngasih makan ternak di Farmville2 - tidur - and repeat.

Supaya pemulihan lebih cepat, aku mengkonsumsi beberapa multivitamin seperti Vitamin C, Vitamin D, dan Zinc. Minum air putih yang cukup, serta tetap melakukan peregangan supaya otot tidak kaku.

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.