03 August 2019

Stok Obat-Obatan Seorang Ibu Rumah Tangga


Sebagai ibu rumah tangga dengan 1 suami, 3 bocah, dan tanpa pembantu, (semoga) bisa kalian bayangin kerjaan aku di rumah yang nggak ada habisnya. eiimm... di sini selain ibu rumah tangga, aku juga parttime sebagai freelancer. Kerjaannya sih "cuma" nulis-nulis aja di blog ini. Namun kadang aku keteteran bagi waktu antara anak, suami, kerjaan, dan urusan domestik rumah tangga itu sendiri.

Waktu habis untuk ngasuh anak, masak, beres-beres, nyeseuh, gegeroh, dan sebagainya.

Kenapa nggak bayar pembantu aja sih?
Itu pertanyaan yang sederhana tapi nylekit dan basi dan ngeselin. hahaha
Yha kalo guweh banyak duit, gak bakal gue jadi irt nyambi jadi freelancer, Malih! Gue bakalan habisin waktu buat anak-anak doang, kerjaan gue yang lain adalah belanja dan jalan-jalan ngabisin duit!
*jawabnya ngegasss*

Yha karena gue masih butuh duit tambahan makanya gue jadi bloger partime. Dan gue merasa sayang aja duitnya buat menggaji pembantu.

baca juga: Jadi Wanita Karier atau Ibu Rumah Tangga?

So, dengan banyaknya kerjaan yang membuat saya sering esmosi itu... aku jadi sering banget merasa sakit kepala, encok pegal linu di badan, maupun masuk angin. Oh itu tuh udah kayak makanan tiap hari deh pokoknya. Hingga aku stok dan restok tiap bulan obat-obatan ini.

Apa aja itu?

Oh iya, ini bukan sponsored post yaa ... Jadi merek apapun yang aku sebut di sini, murni karena aku emang pakai dan cocok.

1. Salonpas

Koyo penghilang pegal linu ini wajib ada di kantong obatku. Hampir tiap malam aku pakai di kening, pelipis, leher, tangandan betis. 

Kenapa aku suka pakai Salonpas? karena gampang pakainya. Trus karena aku harus ngelonin bayi, si Salonpas ini aman dibandingkan penghilang pegal yang berbentuk cream. Salonpas gak bakal bikin bayi ketempelan panasnya. 

Paginya... sakit kepala dan pegal di kaki akan hilang gak ada bekasnya.

Apalah aku tanpa Salonpas ~~~~~


2. Biogesik dan Panadol

Dua obat sakit kepala ino untuk diminum. Biasanya aku minum ketika udah nggak kuat nahan sakit. Kalau pusingnya cuma dikit doang, cukup pakai koyo aja.

Panadol sudah dari dulu banget. Namun semenjak hamil dan menyusui, aku pakai Biogesic yang masih aman untuk bum dan busui. 

Dua obat ini ampuh menghilangkan nyeri dan sakit kepala yang aku alami.

3. Freshcare

Kalau udah masuk angin, biasanya aku minta tolong ke suami atau ke anak pertama buat ngoles-ngolesin Freshcare ke punggung. Kayak dikerok gitu, tapi ini mah cuma dioles-oles doang. Pakai freshcare bikin angin di badan keluar. Biasanya pas dioles gitu, aku bersendawa berkali-kali.

Rasanya di badan hangat. Membuat tidur pulas. 

Freshcare juga membantu ngilangin sakit kepala dan sakit leher. 

Yaampiiyuuuun banyak banget ya keluhan seorang ibu rumah tangga. Ada yang sama kayak aku nggak sih? Coba ceritain biar aku gak merasa sendiri. hehehe

2 comments:

  1. Wkwkwk kok sama kita, aku ada koyo cabe, fresh care.. Panadol nggak pernah. Paling mixagrip, itupun pas pulang ke Jombang. Yang wajib ada, koyo cabe, freshcare, balsem geliga... Ampuh banget dah geliga kalo pas punggung capek banget...

    ReplyDelete
  2. bhaiquelah malih saya pun kalau resign akan menghentikan subsidi tenaga ART dan cencusaja obat2an utamanya koyo dan obat sakit hulu teh kedah nyetock..

    semangka teh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.