1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

08 June 2013

[Jalan bareng Bocah] Museum Geologi Bandung

hai, Assalaamu'alaikum teman-teman.
UKK ( Ujian Kenaikan Kelas ) anak-anak kayaknya sudah selesai, yaa. Kini tiba waktunya libur sekolah. Kalau libur sekolah, ibunya juga penginnya libur kan ya dari keriweuhan pagi hari. Membiarkan mereka melupakan buku pelajaran dan tugas untuk sejenak rasanya tak berlebihan. Liburan kemana ya? :)

Demikian kata tetangga sebelah yang anaknya sudah sekolah. Mereka mau liburan ke Bali, katanya. Duuu, ikut seneng dech.
Kalau anak saya dua-duanya masih balita, jadi setiap hari adalah hari libur bagi kami. :D
Tapi bersyukur karena Abinya anak-anak mengerti bahwa kami bertigapun juga pengen refreshing ( #hehehe ).

Setelah berunding tempat mana yang mau dikunjungi (antara Kebun Binatang, Museum, atau berkunjung ke rumah saudara ) akhirnya kami putuskan untuk ke Museum Geologi saja.

dokumen pribadi

Kenapa kami memilih ke Museum? Pertimbangannya karena :

1. Tempatnya dekat dari rumah.
A adalah rumah saya. Dekat bukan? :D

Google Map
Kami memilih menggunakan sepeda motor agar lebih cepat sampai.

Kalau dari arah Jakarta juga sangat mudah. Setelah keluar dari gerbang tol Pasteur langsung lurus saja melewati jembatan Pasopati kemudian ikuti jalurnya.

2. Tiket masuknya yang sangat murah
Untuk pengunjung umum harga tiketnya 3000 rupiah. Sedangkan anak-anak yang belum sekolah tidak dikenakan biaya masuk. Jadi, kami hanya membeli 2 buah tiket saja. :)



3. Tempatnya yang nyaman dan luas.
Di sekitar jalan Diponegoro masih banyak pohon-pohon besar, jadi tempatnya masih sejuk dan rindang. Anak-anak saya bebaskan bergerak kemanapun mereka mau, namun tetap saya awasi.
Mereka terlihat sangat menikmati acara jalan-jalan kali ini. Lihat saja ketika Dhia bercerita : ke Museum Geologi .

Informasi umum Museum Geologi Bandung

Alamat Museum : Jl. Diponegoro No. 57 Cihaur Geulis, Neglasari, Bandung, Jawa Barat.
Telepon             : (022) 7202669
Jam Buka           : Senin-Kamis  jam 08:00-16:00 WIBB
                           Sabtu-Minggu jam 08:00-14:00 WIBB
                           Tutup pada hari Jum'at dan libur Nasional
Harga tiket        : - umum : Rp 3000
                         - pelajar/mahasiswa : Rp 2000
                         - turis asing/pelajar asing Rp 10.000

Jadi, jalan-jalan ke museum tidak hanya rekreasi biasa akan tetapi juga menambah pengetahuan tentang batuan, mineral, meteorit, fosil dan artefak.

Selamat menikmati hari libur di Museum Geologi Bandung . :)

Di bawah ini, Dhia bercerita petualangannya di Museum Geologi. cekidot:


Hari ini aku, de' Akram, Ummi, dan Abi pergi ke Museum Geologi, Bandung. Walaupun aku belum sekolah, tapi kita sekeluarga pengen liburan. hehe ^_^

Karena pas liburan sekolah, Museumnya jadi rammmee, kalo hari-hari biasa mah sepi :(




Aku sangat senang melihat batu-batuan yang banyak bentuknya, lucu-lucu.


Tuh liat, de' Akram serius banget ya...hehe
Aku juga lagi serius melihat-lihat.

                                                   
Ini aku dan dede foto di fosil pohon. Ini pohon yang udah jadi batu lho kakak. (Yaeyalah Dhia, yang namanya fosil ya udah jadi batu #ummi ikut komen :p )



Hai de' akram mau kemana?


 Kalau yang ini foto di depan fosil hewan...., emmmm (*noleh ummi) #bisik-bisik : "hewan apa namanya mi?"
(#umminya nyengir, hehehe :D )


wooow... gedhe banget yaa, Dhia jadi keliatan kecil. Kata ummi, ini namanya Tiranosaurus.


Ini lagi liat liat tulisan dan gambar batu-batuan. Aku sih belum ngerti karena belum bisa membaca. Tapi aku suka lihat gambarnya yang bagus-bagus. Batu-batunya beda sama yang biasa aku maenin.




Pulangnya beli minuman dan gelang yang ada tulisannya Museum Geologi.




Kakak-kakak, ada yang mau liburan ke Museum? Nanti cerita ke Dhia ya.. Kalau sempat mampir ke rumah Dhia yang deket banget dari Museum Geologi nggak sampe 5 menit. ^_^



1 comment:

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)