02 July 2022

Mencerahkan Wajah Pakai 2 Varian Masker Scarlett Ini

Hai Beautiful Being... Apa yang kalian rasakan hari ini?

Apakah sudah bersyukur? Atau malah insecure sama wajah? Apakah masih banyak judgment ke wajah dan tubuh? Coba ambil cermin yuk, kita ngaca tiap pagi bangun tidur. Pada saat pertama kali melihat cermin, judgment apa yang muncul? Kalau kalian sudah memberikan penilaian positif sama wajah ( maupun badan kalian ), it's very good. Artinya, kalian sudah menghargai wajah mu dan badanmu. Inget 'kan yaa bahwa Tuhan menciptakan kita itu dalam keadaan sebaik-baiknya? Jika penilaian negatif yang muncul, seperti "iiih, kok wajahku jelek amat!" mungkin kamu mulai dengan melihat sebagaimana adanya lalu kemudian melihat pilihan dan possibility apa yang bisa dilakukan. 

Misalnya gini, pada saat ngaca, kita melihat wajah burik - kering - kasar - komedoan - pori-pori besar - garis halus dan kerutan mulai nampak, ITS OK, jangan menyalahkan diri dulu maupun meratapinya dengan mengatakan "Ya ampuuun, kenapa wajahku gini amat, yak!" itu gak akan mengubah apapun. 



Trus kita musti gimana, dong?

Terima bahwa kondisi wajah saat ini emang lagi burik - kering - kasar - komedoan - pori-pori besar dll, lalu tanya deh sama diri sendiri "Apa yang aku inginkan terjadi sama kulit wajahku?" apakah mau kondisi seperti itu dibiarkan begitu saja, atau mau diubah? 

Baca juga: Merawat Wajah dengan krim Malam dan Siang

Kalau mau diubah menjadi kulit yang lembab - sehat - bersih - cerah - bebas komedo dan lain-lain, sekarang pilihan apa yang mau kamu lakukan sekarang? Misalnya, ke kamar mandi untuk membersihkan wajah. Just do it. Setelah itu mau apa lagi? Oh, memakai skincare. Just do it. lalu apa lagi? Kayaknya wajahku perlu facial deh. Just do it. 

Ada nggak cara lain merawat wajah? Ada dong, misalnya dengan maskeran. Kuncinya satu, lakukan apa yang mau kamu lakukan dengan wajahmu. Kalau misalkan pilihanmu mau membiarkan wajah burik - kering - kasar - komedoan - pori-pori besar - garis halus menetap di wajahmu ya nggak papa juga.

Nah, kalau aku, memilih untuk merawat wajah dengan menggunakan masker. Yang sebulan ini aku pakai yaitu 2 jenis masker Scarlett ini.



Yang pertama Herbalism Mugwort Mask dan yang kedua Seriously Soothing&Hydrating Gel Mask. Mari kita review bareng-bareng, yuk apa kandungannya sereta manfaat buat kulit.

Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini mengandung Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder.



Tanaman Mugwort yang juga dikenal dengan nama latin Artemisia Vulgaris ini mengandung anti-bakteri, anti-inflamasi, serta Vitamin E yang dipercaya memiliki efek menenangkan kulit, bersifat anti-inflamasi yang menjadikannya mampu mengatasi masalah kulit kering, kemerahan, beruntusan, dan kulit sensitif. Selain itu, Mugwort kaya dengan antioksidan sehingga dapat:

  • melindungi kulit dari radikal bebas
  • membantu proses produksi kolagen
  • menjadikan kulit terlihat glowing
  • mempertahankan kelembapan kulit
  • membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat
  • meredakan jerawat yang tengah meradang

Vitamin C merangsang produksi kolagen, Glutathione dan Niacinamide mengurangi munculnya noda pada kulit wajah serta supaya wajah terlihat lebih cerah, Bamboo Charcoal efektif membersihkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat, Allantoin menjaga kulit tetap lembab dan lembut, Chlorophyllin dan Green Tea Powder sebagai antioksidan yang bagus untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Tektur Herbalism Mugwort Mask ini berbentuk clay, berwarna hijau ( liat di foto aja deh ya ).



Aromanya yang aku perceive sih gabungan antara beberapa tanaman herbal yang termasuk dalam kandungan masker ini. Meski aku belum pernah mencium langsung tanaman Mogwart, asumsi ku aroma masker ini mostly adalah aroma tanaman ini.

Cara memakai:

Ambil masker menggunakan mini spatula yang tersedia di kemasan masker. Ratakan masker ke seluruh wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit ( sebaiknya jangan lebih dari itu ya ). Kemudian bersihkan dan bilas hingga bersih. 

Buat kalian yang sudah sering perawatan pasti sudah tahu ya kalau membilas masker itu gak perlu pakai sabun wajah. namun akan tetap aku tulis barangkali ada diantara pembaca blog ini yang baru akan memulai merawat wajahnya. Jadi, membilas atau membersihkan masker itu tidak perlu menggunakan sabun wajah ya teman-teman, cukup menggunakan air bersih saja ( boleh air dingin maupun air hangat suam-suam kuku ). lalu keringkan menggunakan handuk wajah yang bersih dan lembut dengan cara ditepuh-tepuk ringan aja ( jangan digosok pakai handuk yaa, terutama untuk yang kulitnya sensitif ).

Kemudian pada saat kulit masih lembab, segera teruskan perawatan kulit wajahmu menggunakan toner, serum, dan cream

Baca juga: Merawat Wajah dengan Toner dan Serum

Setelah bermasker, kulit jadi lebih bersih sih menurutku. Komedo berkurang banyak, kulit terasa lebih halus dan lembut.


Seriously Soothing&Hydrating Gel Mask

Seriously Soothing&Hydrating Gel Mask ini mengandung Niacinamide, Vitamin C, Grape Frute Water, Seven Berry Extract, Gingseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Atlantoin.



Niacinamide membantu mencerahkan kulit, Vitamin C merangsang produksi kolagen, Grape Frute Water menjaga lapisan kulit terluar agar selalu terhidrasi, Seven Berry Extract sebagai antioksidan melawan radikal bebas yang menyebabkan munculnya tanda penuaan seperti kerutan, kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata, Gingseng Extract membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, Centella Asiatica yang mengandung antioksidan juga, Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit , Atlantoin memberikan efek menenangkan pada kulit.

Tekstur Scarlett Seriously Soothing&Hydrating Gel Mask ini berbentuk gel, seperti ada daun-daunan gitu ( sorry ya aku gak tahu namanya apa, lihat sendiri di foto ini hehehe). Masker ini enak banget dipakai setelah dimasukkan ke lemari pendingin, soalnya pas dioleskan ke muka berasa banget nyesss-nya.



Cara Memakai: 

Ambil masker menggunakan mini spatula yang tersedia di kemasan masker. Ratakan masker ke seluruh wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit ( sebaiknya jangan lebih dari itu ya ). Kemudian bersihkan dan bilas hingga bersih. 

Setelah mamaki masker, kulit jaaauuuh lebih lembab dan kenyal. Apalagi kalau pakainya rutin seminggu 2 kali, beuh itu kulit kering dan kusam langsung dibabat abis. Selain itu, skincare juga jadi lebih meresap. Dan pada saat memakai make-up, lebih nempel dan lebih tahan lama make-upnya. 

uwuwuwu... jatuh cinta sama Scarlett Seriously Soothing&Hydrating Gel Mask ini!



Berapa Harga dan Dimana Belinya?

Harga per itemnya Rp 75.000 dengan netto 100 gr.

Kalian bisa beli di marketplace kesayanganmu seperti Shopee, Tokopedia, dan sebagainya. Juga di offline store terdekat di kotamu.

Thank you, Beautiful Being! Kalian sudah membaca review ini sampai selesai. 

XOXO

This entry was posted in

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.