26 Sep 2014

10 Buku Jadul

Halloo.. gaes?!

Tiba-tiba saya berasa lagi duduk di bangku kelas 1 SMP ya, yang masalah terbesar saat itu adalah tentang Pe-eR Bahasa Inggris yang nggak pernah bisa saya kerjakan walaupun saya sudah buka kamus. :p

Iya, dan hari ini... ada orang yang nggak tau datengnya dari mana tiba-tiba muncul ngasih kerjaan, otomatis menambah daftar kerjaan rumah saya yang nggak kelar-kelar ituuuh. *curhat cie curhat* [ piiis Ntan...piisss..! Kamu adalah saudara bagiku. #eaa ;) ]

Okeey... biar nggak kebanyakan curhatnya, kali ini saya mau nulis tentang 10 buku yang pernah saya baca pada jaman dahulu kala, tapi isinya masih terkenang-kenang sampai sekarang. Ini bukan review, dan juga bukan buku-buku yang (mungkin) kalian suka. Ah, sudahlah. Pokoknya baca aja yang hurufnya ditebelin, selain dari itu isinya nggak penting blaass. u_u



Oiya bentar, buku yang saya sebut di sini selain bacaan wajib saya. :D

1. Totto Chan - Tetsuko Kuroyanagi
Buku ini saya baca waktu masih SMP. Berkisah tentang seorang anak kecil yang bernama Totto.
Saya masih ingat, saat Totto masuk ke sekolah barunya. Ia begitu takjub dengan pagar sekolah yang terbuat dari tanaman, dan ruang sekolah yang terbuat dari gerbong kereta api. Banyak hal yang membuat Totto menyukai sekolah barunya. Gurunya yang baik hati, teman-temannya yang unik, dan cara belajar yang berbeda dari sekolah lamanya.
Bagi saya pribadi, saya bersyukur dulu membaca buku ini, walaupun awalnya karena suka liat sampulnya. Namun di masa mendatang (saat ini) sangat berguna saat saya menjadi guru TK dan juga saat saya mendidik kedua anak saya.

2. Ronggeng Dukuh Paruk - Ahmad Tohari
[hadeeeh, ini penempatannya nggak banget! dua genre yang beda jauh. -_- ] hehehe.. plis terima aja, ya gaes. :))))
Ini beneran saya baru tau barusaaan pisan waktu gugling, kalo Novel ini juga difilmkan. *berasa baru keluar dari gua.

3. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck - Hamka
Novel ini sangat terkenal sekarang apalagi setelah rilis film nya dengan judul yang sama. Enggg, tapi saya beneran belum nonton film nya. Takut kecewa soalnya. T_T.
Novel ini sangat berkesan walaupun cuma saya baca sekali waktu kelas 2 SMA. 

4. Kelompok 2&1 - Dwianto Setyawan
Itu , loh, yang tokohnya Yan, Dede, dan Ira. :)) Buat saya buku ini sangat melegenda. Apa kabarnya, ya sang penulis ? 

5.Topeng Kaca - Suzue Miuchi
Ini komik, bukan buku! Eh.. komik termasuk buku bukan sich? :D
Ini saya baca waktu SMP juga. Dan sampai sekarang, saya masih penasaran gimana endingnya. Bagaimana kisah Maya dan Masyumi di akhir cerita?? Karena diberitakan, penulis manga ini sudah meninggal.

...... ups.. saya baru tersadar! Daftar bacaan saya waktu dulu ternyata nggak banyak. Selain buku tadi, saya nggak bisa mengingat judul-judul buku lain, yang ada cuma majalah Bobo dan komik Donal Bebek. Kayaknya dulu saya terlalu asyik maen bersama teman-teman di luar rumah, dech. Ya! pasti begitu, kalo nggak.. mana mungkin saya cuman ingat itu-itu aja??
[ *buset, mau bilang jarang membaca aja susah banget* >_< ]

Untuk buku selanjutnya, saya pilih berdasar buku bagus versi saya danyang saya suka aja. :)

6. Personality Plus - Florence Littauer
Dengan buku ini saya bisa memahami kepribadian sendiri dan juga orang lain. Hey! Apa kepribadianmu?

7. Tubuh Anda adalah Dokter yang Terbaik
Setelah membaca buku ini, lagi-lagi saya memahami tubuh dengan baik dan menjadikan tubuh sendiri sebagai dokter terbaik setiap waktu.
"Tidak ada yang menginginkan sakit. Tidak ada pula yang berharap setiap saat mengunjungi dokter untuk berobat. Oleh karena itu, jadilah DOKTER bagi diri sendiri" tulis DR. Husen A. Bajry, M.D., Ph.D.

8. 13 Wasiat Terlarang - Ippho Santosa PhG
Hati-hati! Pikiran anda bisa terganggu! :p

9. Business Wisdom - Bambang Trim 
Nabi Muhammad saw, the best spiritual business model dah pokoknya mah.


10. Khadijah - Abdul Mun'im Muhammad
Bukuku yang satu ini hilang. Dipinjem nggak balik-balik. :( (*pengumuman nggak penting!*)










Udah, itu aja. PR selesai, laporan selesai. Selanjutnya saya pengen rekomendasi dari manteman yang lain juga, dong. Siapapun kamu, yang suka membaca.. ayo tularkan virus membaca dengan merekomendasikan 10 buku.

*ngasih kode ke Kakak Lies* ciyeeeh kakak ;)

Happy reading...!

This entry was posted in

23 Sep 2014

Bacaan Wajib

Setiap orang pasti punya selera dalam membaca, saya pun begitu. Banyak buku bagus di dunia ini, tapi kalau saya nggak suka.. ya nggak saya baca.
Alasannya?
Bisa jadi karena penulisnya. Misalkan saya nggak suka si Anu karena orangnya suka ngupil sembarangan.(haha, alasan apa ini?!) Bisa juga karena nggak berminat dengan jenis / kategorinya. Misalnya, saya nggak suka buku filsafat, karena bikin puyeng. Bisa jadi juga alasan nggak suka karena pas baca ceritanya (dalam hal ini buku fiksi) langsung nggak pengen baca cerita selanjutnya.
[Boleh ditambahin dong di komentar, alasan kamu nggak suka sama buku tertentu. ;) ]

Nah, sekarang saya mau kasih bocoran buku atau bacaan wajib saya. Yang secara berkala selalu saya ulangi.

1. Al-Qur'an al Kariim
Ini adalah pegangan hidup saya. Tanpa membacanya, hidup terasa hampa. :))

2. Tafsir Al Qur'an
Untuk memahami Al Qur'an secara menyeluruh harus baca terjemahan dan tafsirnya juga, dong. Sebab di Al Qur'an terkadang ayatnya itu nggak menjelaskan secara detail. Jadi untuk orang awam kayak saya musti minimal membaca tafsirnya.

3.Shirah Nabawi
Dengan buku ini, saya bisa mengenal Rasulullah kekasih saya dan merasa dekat dengan beliau.

4. Riyadhus Shalihin
Saya selalu ter-Ooo...Ooo setiap kali baca. Ada pemahaman baru walaupun sering diulang.

5. Kisah para Sahabat Rasulullah saw
Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari kisah-kisah mereka.

6. Kisah para Istri Rasulullah
Wnita mana yang nggak ingin menjadi terbaik bagi suaminya. Pun saya, maka dari itu saya harus terus belajar meneladani kebaikan istri-istri manusia agung.

7. ...

Bukan tidak mungkin, bacaan wajib saya akan bertambah dan terus bertambah di kemudian hari. #staaah


20 Sep 2014

Toko Online Impianku

Halllo gaes,... *celingak celinguk*
memastikan nggak ada yang bawa cappucino cincau soalnya saya mau ngomongin salah satu mimpi saya. :D #takut dibanjur :p

Apaseeeh impiannya?

Yup, salah satu impian saya saat ini, adalah punya satuuu aja toko online yang menjual segala macam camilan, yang pengunjungnya banyak, yang belinya banyak, terus..terus yang nge-jualin lagi alias reseller juga buaanyak. Bhahaha :v itu siih semua orang juga mau.

Kenapa harus camilan ? Kamu suka ngemil yaaa??!

Errr, iya iya...saya ngaku. Saya memang suka banget ngemil. Dalam keadaan bagaimanapun, di manapun, dan dalam kondisi apapun saya nggak bisa lepas dari yang namanya ca-mi-lan.
Bayangkan, gaes! Kalo kamu lagi pengen nyemil, tapi masih rempong dengan urusan pekerjaan, kan... paling enak camilan itu dateng sendiri ke rumah atau ke kantor tanpa harus berdesakan di toko camilan.

Nah berangkat dari situ, saya ingin membantu para pecinta camilan ini agar tetap bisa menikmati camilan kapanpun. Mereka hanya perlu nge-klik beberapa kali dan  nggak ribet.

Camilan macam apa yang mau kamu jual, Win?

Oh, ya! Semuanya! (*maruk banget | biarin*) Berbagai cemilan dari yang khas daerah sampai yang umum akan disediakan di toko online saya.  Dari macam-macam makanan ringan, aneka kripik, kue dan coklat, dan lain sebagainya. Saya ambil contoh beberapa camilan khas Sunda antara lain : keripik tempe, rujak cireng, dll. Camilan dari Jawa Tengah ada lanting, rempeyek, geplak, dll. Terus, saya juga mau jual cemilan yang unik gitu, misalnya produk baru ciptaan saya sendiri. hehehe :D

Oke, kalau produk sudah jelas, lalu target pembeli siapa Win?

Target pembeli adalah mereka para pecinta cemilan doong...dari anak-anak, remaja, mahasiswa sampai orang tua , jadi target pasarnya sebetulnya bersifat umum saja. ;)

Hemm, sepertinya menarik juga. Tapi...bagaimana dengan service kepada pembeli? Mereka (pembeli) kan pengennya service memuaskan.

Kalo soal itu, saya sudah punya triknya. Ini niii :

Respon cepat.
Ini salah satu hal penting menurut saya, karena ketika posisi saya sebagai pembeli, saya pun menginginkan respon atau jawaban yang cepat -juga ramah tentunya. :)
Agar merespon dengan cepat tentunya saya harus menyantumkan nomor kontak yang jelas di website saya nanti, seperti nomer pin BB atau nomer seluler.

Cara mengorder yang simpel.
Yaitu yang tidak banyak tetek bengek-nya. Tidak terlalu banyak langkah dan persyaratannya. Memang benar, harus hati-hati dengan pembeli yang tidak bertanggung jawab, tapi hal ini juga yang akan menjadikan pembeli menjadi kurang nyaman.

Membangun Silaturahim dengan Pembeli
Saya sangat senang ketika membeli sebuah produk dan pemiliknya tetap menjaga silaturahim dengan kita. Jadinya secara sukarela kita akan mempromosikan kepada teman-teman. Ini menurut saya penting untuk pemula.

Dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah desain website toko onlineku nanti harus enak di mata, nggak terlalu mencolok, nggak terlalu rame alias nggak banyak kerlap-kerlip. Serta menampilkan foto produk yang sesuai dengan aslinya.

Pentingnya afirmasi dalam sebuah impian,
Agar saya bisa dengan jelas membayangkan toko online saya nanti, saya harus memberi sedikit gambaran di otak. Tapi karena saya sangat gaptek dalam dunia per-desain-an, yaa..., seperti inilah kira-kira website toko onlineku nanti. *Sambil bermimpi, suatu saat nanti ada yang mau membuatkan desain website yang kece.*



Ummm... ini udah mau selesai ngimpinya. Tapi, kayaknya masih ada yang kurang gitu. Apa ya? Apa.. Apakah karena saya belum membaca buku Sukses Membangun Toko Online punya Emak Kece yang satu itu gitu ya? Sehingga hati ini belum mantap mewujudkan impian membangun toko online?
Ah, siapa yang bisa menjawab keraguan hati saya ini? Tolooong.

*bener-bener dibanjur capucino cincau*