1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

01 October 2017

[Jalan Bareng Bocah] Menikmati Weekend di Hotel Grand Tjokro Bandung

Halo, teman-teman! Sudah weekend lagi, ya. Ketika anak-anak libur sekolah dan ayahnya libur kerja, satu hal yang pastinya ingin kita lakukan yaitu mengisi akhir pekan bersama keluarga dengan sesuatu yang menyenangkan. Banyak sekali pilihan kegiatan yang bisa kita lakukan bersama, bukan? Diantaranya jalan-jalan ke gunung, berkebun, berenang, membuat prakarya, masak bareng, jalan ke mall, dan sebagainya. Akhir pekan lalu, Jalan Bareng Bocah menghabiskan hari libur dengan beberapa kegiatan di hotel nih. Memang bisa, main di hotel tanpa menginap atau stay cation? Bisa! Bisa banget menikmati berbagai fasilitas bersama keluarga di hotel Grand Tjokro Bandung walaupun kita enggak menginap di kamar hotelnya.


Seperti biasa, ketika esok hari saya hendak mengajak anak-anak saya jalan-jalan atau liburan, sehari sebelumnya saya selalu sounding ke mereka bahwa besok kita mau main ke (menyebutkan tempat tujuan). Lalu saya terangkan sedikit aktivitas esok dengan sederhana. Biasanya hal ini berhasil membuat mereka mudah dibangunkan dari tidur di pagi hari. hihihi. Iya, anak saya yang satu mudah bangun yang satu lagi susahnya minta ampun.

Sabtu pagi, anak-anak sudah bangun dari jam 5. Kemudian mandi dan siap-siap berangkat ke Hotel Grand Tjokro Bandung untuk menghadiri gathering blogger. Kami bertiga tiba di Grand Tjokro pukul 7 tepat sesuai janji dengan teman-teman Family Blogger dari komunitas Blogger Bandung. Akram dan Dhia senang sekali berkenalan dengan anak-anak lain sebayanya. Ada Nabil, Marwah, Vito, Anin, aa Fauzan, kaka Olive dan lainnya. Sebelum sarapan, anak-anak bermain di playground yang terletak di dekat loby. Akram langsung menemukan teman baru yang cocok satu sama lain, Nabil namanya. Akram + Nabil = heboh dan berisik. Tapi karena ini acara keluarga dimana sebenarnya adalah acaranya anak-anak, jadi enggak diharuskan untuk hening. Yeaa, bergembiralah, Nak! :)

Setelah semua teman blogger datang, kami diajak untuk sarapan bersama. Tempat sarapannya wooow, luas banget! Dengan kapasitas 126 kursi, sehingga tamu leluasa memilih tempat duduk dan sarapan dengan santai. Untuk menu sarapannya gilak banyak banget! Ini menu dari ujung ke ujung variasinya mantab, mulai dari sarapan khas Indonesia dengan pilihan menu seperti bubur ayam, nasi kuning, lontong sayur, nasi goreng, dsb, sampai menu internasional seperti makanan Timur Tengah, Western, sampai makanan Jepang. Ada juga fresh bread dengan segala macem jenisnya. Buah-buahan dan aneka minuman juga ada. Saya sampai bingung mau makan yang mana dulu. lol

Ini tuh baru sebagian saja yang difoto. Sebagian lagi masih luas di sebelah kanan.
pic source : website Grand Tjokro
Sarapan di hotel Grand Tjokro Bandung dimulai pkl 06.00 sampai dengan pkl 11.00.

Setiap kali stay cation di hotel, yang saya cari di menu breakfast adalah sesuatu yang baru dan belum pernah saya makan (jika ada). Kali ini saya tertarik untuk mencoba makanan Jepang. Ada salad dan onigiri. Ternyata salad Jepang enak juga, ya. Menu ini, rasanya masih diterima oleh lidah saya. Kalau onigiri (nasi kepal) ini saya juga sering bikin di rumah namun dengan topping yang berbeda. Di sini onigirinya ada topping mangga, abon, dll. Sementara anak-anak memilih menu yang Indonesia banget -nasi kuning. Walaupun ujung-ujungnya emaknya yang harus ngabisin dan mereka memilih menu lainnya. T_T



Oiya, di sini, ada pojok khusus menu bread and pastry yang fresh from the oven. Yang belum pernah saya temui saat stay cation di hotel adalah eskrim. Di sini, anak-anak berasa diulang tahunkan karena bisa makan eskrim sepuasnya. Waiters-nya juga ramah-ramah sekali. Sabar menghadapi anak-anak yang tingkahnya enggak bisa diprediksi. Nggak ada diantara pegawai di hotel Grand Tjokro yang terlihat bermuka kecut. Dari pertama datang dan memarkirkan kendaraan, security, waiters-nya, semua ramah dan selalu menyapa dan tersenyum. Membuat kami serasa spesial saat bertamu di sini. Untuk keramahan pegawainya saya kasih 5 bintang. :)



Usai sarapan, kami diajak tour keliling hotel untuk melihat seperti apa sih kamar di Grand Tjokro dan apa saja fasilitasnya?

Pertama, kami dibawa ke rooftop garden. Di sini ada satu buah privat cafe yang bisa dinikmati oleh tamu atau disewa untuk acara-acara tertentu. Tempatnya semi terbuka dengan pemandangan kota Bandung dari lantai 7. Anginnya sepoi-sepoi. Tempat ini sempurna untuk duduk-duduk manja sambil menikmati cahaya matahari pagi yang menyehatkan tubuh.

Di sebelah rooftop cafe, ada taman yang luas. Di sini, biasa dipakai orang untuk menyelenggarakan pesta pernikahan berkonsep garden party. Anak-anak seketika menemukan keasyikan tersendiri dan mengeksplor setiap sudutnya. Akram menemukan kolam ikan di sudut taman, ada puter-puteran dari recycle roda sepeda yang colourfull, ada sepeda dicat warna merah dan kuning. Dan masih banyak lagi hal yang menarik perhatian anak-anak (dan juga emaknya). Pokoknya instragamable banget, deh.



Setelah keliling dan foto-foto di rooftop, kami diajak melihat kamar hotelnya. Grand Tjokro Premier Bandung terdiri dari 364 kamar yang didesain modern dan fresh. Salah satu yang kami masuki adalah Junior Suite Room dan Family Suite. Dari kamar ini, kita bisa melihat cityview kota Bandung yang cantik. 

Kamar-kamarnya terletak di dua bangunan terpisah. Semuanya sepenuhnya ber-AC dan dilengkapi dengan TV kabel layar datar, area tempat duduk, lemari pakaian,  minibar, dan fitur lainnya. Semua kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi yang modern dengan bathtub dan shower. Dilengkapi dengan fasilitas dan pelayanan standart hotel bintang 4 seperti kotak penyimpanan, pengering rambut, kulkas, teko pemanas air, dll. Toiletters dan welcome drink sudah pasti tersedia lengkap di sini. Oiya, ada free wi-fi nya juga. semua tamu di Grand Tjokro Bandung juga bisa mengakses internet berkecepatan tinggi secara gratis.

Family Suite Room
Ada sofa, meja makan, dan kitchen set.
Di Family Suite Room, ada ruangan dengan sofa dan TV kabel layar datar, meja makan dan kitchen set. Kamar mandinya luas. Oiya, diantara kamar hotel terdapat connecting door atau pintu penghubung, Seandainya tamu membawa keluarga besar atau rombongan, pintu ini bisa dibuka sehingga suasana semakin hangat untuk rame-rame, tidak perlu keluar kamar untuk menyapa keluarga yang sedang stay cation bersama. Dengan suasana kamar yang cozy dan bersih serta perlengkapannya yang komplit, membuat yang menginap akan semakin nyaman dan betah. 


Setelah melihat kamar, kini waktunya untuk anak-anak bersenang-senang. Seperti yang sudah saya katakan di awal, di Hotel Grand Tjokro Bandung, kita bisa lho menghabiskan akhir pekan walau tidak staycation. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak-anak di sini, diantaranya :

Cooking Class



Cooking class saat blogger gathering pekan lalu, dilakukan di resto Street grill&friend. Terletak di lantai dasar di dekat loby, anak-anak belajar membuat sendiri pizza mulai dari nol. Beberapa meja dan bahan-bahan membuat pizza sudah disediakan di atas meja. Masing-masing anak dan orang tuanya bersiap untuk mendengarkan instruksi dari chef. Sebelumnya kami diberi apron dan sarung tangan. Mulailah Chef memberi instruksi yang kemudian diikuti semua anak. Dhia dan Akram pertama kali belajar membuat pizza. Mereka senang sekali. Saya satu tim dengan Dhia. Sementara Akram bersama tante Alaika yang kebetulan tidak membawa anaknya.

Pertama, membuat adonan dari tepung, ragi, garam, dan minyak. bahan dicampur menjadi satu lalu dituangkan air sedikit demi sedikit kemudian diuleni sampai kalis. Lalu membubuhkan topingnya dan kemudian menunggu pizza matang untuk di santab bersama. Akram dan Dhia senang sekali karena berhasil membuat pizza-nya sendiri. Karena ini hasil karyanya, mereka jadi makan lebih banyak dari biasanya.



Birtday Party

Hari itu, ternyata ada yang lagi ulang tahun.  Selamat ulang tahun, Chiba! Ulang tahunnya diadakan di resto Street grill&friend . Adik kecil yang imut dan menggemaskan ini genap berusia 5 tahun teryata. Waaah sama usianya dengan Akram.
Chiba, terlihat sangat gembira merayakan hari ulang tahunnya di hotel Grand Tjokro Bandung bersama teman-temannya. Ada hiasan balon warna-warni , kue ulang tahun, cupcake, cokelat, dan banyak teman yang pasti membuat anak happy. Oiya, yang membuat anak-anak senang apalagi kalau bukan badut. Yeeaaa! Saat badut pikachu datang, anak-anak teriak senang.




Berenang

Setelah makan pizza dan merayakan ulang tahun, sekarang waktunya yang paling ditunggu-tunggu sama anak-anak. Kami menuju ke kolam renang yang berada di rooftop. Anak-anak terlihat nggak sabar ingin segera masuk ke kolam renang. Ada 2 kolam renang di sini, kolam untuk anak yang dalamnya kurang lebih 80 cm dan untuk dewasa yang dalamnya kurang lebih 120 cm. Ruang ganti dan kamar mandi ada di ujung kolam renang (dekat/samping kolam anak), kita tinggal menuruni anak tangga sedikit saja. Di pinggir kolam tersedia tempat duduk yang nyaman untuk menunggui anak-anak yang sedang berenang. 

Anak-anak mah kalau sudah main air, auranya bahagia banget! :)

Psst... area kolam renang ini terbuka untuk umum juga, lho. Untuk bisa masuk dan berenang dikenakan biaya Rp 50.000/orang sudah include kentang goreng/sosis bakar dan minuman.

Q : Bagaimana jika hanya anaknya saja yang berenang, sedangkan orangtua/pengantar tidak ikut masuk ke kolam?
A : Tidak membayar, ya. Jadi hanya yang akan berenang saja yang dikenakan biaya.

Di dekat kolam renang, terdapat juga playground, bak pasir, dan arena bermain rumah kayu untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Di samping bawah kolam, ada kandang burung dan kelinci. Anak-anak tuh yaaa (khususnya Akram), sukaa banget ngelus-elus kelinci dan mendengar suara burung berkicau. Kelincinya menggemaskan sekali, sih. Di rooftop gedung kedua ini sedang ada renofasi. Menurut informasi, kedepannya akan ada kebun binatang mini dan kebun sayur mini juga di sini. Wow, makin asyik, ya.

Kelincinya ngegemesin.

***

Layanan dan fasilitas di hotel Grand Tjokro bandung ini memang diutamakan. Sehingga para tamu bisa merasa puas dengan fasilitas yang melebihi ekspektasi mereka. Apalagi sejak tahun 2017, Grand Tjokro Bandung dikelola oleh SAS Hospitality

Apa itu SAS Hospitality?

SAS Hospitality adalah perusahaan operator hotel yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya. Kini, SAS Hospitality telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yaitu Bandung, Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, dan Balikpapan.

Sekadar informasi, SAS Hospitality telah mengelola 4 (empat) brand hotel. Mulai dari hotel kelas ekonomi hingga kelas atas, dengan konsep wisata sampai konsep bisnis. Keempat brand tersebut diantaranya : Grand Tjokro Premiere di Bandung; Grand Tjokro di Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan; Tjokro Hotel di Klaten dan Pekanbaru; dan Tjokro Style di Yogyakarta.

Tips buat Anda yang ingin menginap di sini, sebaiknya reservasi di website resmi Grand Tjokro Bandung. Kenapa? Karena, selain harga lebih bersaing, di website resmi sering ada promo ataupun voucher diskon, lho. Nikmati potongan harga hingga 60%. Anda juga bisa mendapatkan berbagai benefit dengan menjadi member melalui aplikasi line.

Hotel Grand Tjokro lokasinya strategis. Berada di tengah kota sehingga mudah untuk diakses melewati jalan manapun. Jika masih bingung, sebaiknya ikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Map atau Waze. :) 



Lokasi Grand Tjokro bandung buka di Google map

Menghabiskan akhir pekan di Grand Tjokro memang menjadi pilihan yang tepat buat Anda yang mengutamakan kesenangan, kenyamanan dan pelayanan. Akhir pekan kali ini menjadi akhir pekan yang  berkesan buat duo bocah. Dhia dan Akram sampai berkata : "Aku senaaang sekali, Mi. Ingin dong menginap di hotel itu (Grand Tjokro Bandung)."

Grand Tjokro Bandung

Alamat : Jalan Cihampelas No.211-217
Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Telepon : (022) 82021220


Instagram : @grandtjokrobandung 

Facebook Fanpage : Grand Tjokro Bandung 

Line : @grandtjokrohotel



34 comments:

  1. Aku gemes sama Akram, tenyata kalo mba Dhia mah pendiem yah. Hehehe Alhamdulillah weekend penuh kesan. Nanti kapan-kapan kita main lagi ke sana ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Akram anaknya cerewet, supel dan pecicilan. Sedangkan Dhia lebih pendiam kayak ibunya. hehe

      Delete
  2. seru juga tuh.... anak2 bisa belajar membuat pizza

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, cooking class memang kegiatan yang seru

      Delete
  3. Seru main ke Grand Tjokro! Anak-anak seneng banget. Kemaren aja kita ga nginep ya. Apalagi klo nginep sekalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak energinya kayak nggak ada habisnya. heboh mulu.

      Delete
  4. Wah boleh juga nanti kalo pas ke bandung mampir di hotel ini๐Ÿ˜€ semoga pas kebun binatang dan kebun sayur mini nya sdh jadi๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  5. Akram & Nabil yang awalnya diem2an, jadi teman sejati di sini ya .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, butuh pemanasan sebentar di awal, hihihi

      Delete
  6. Nyesel ih, kenapa nggak dari dulu pilih hotel Tjokro... ^_^

    ReplyDelete
  7. Ahh Akraaam, i lapyu pwool

    Sini lah aku pinjem buat nemenin poto2 hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleh boleh, bisa diatur. hahaha

      Delete
  8. Wah untuk fasilitas yang ditawarkan grand Tjokro Bandung banyak banget ya mba. Anak anak keliatan senang banget. Untuk harga renang di kolam renang juga terjangkau karena udah include makan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weekend seharian di sini seru banget.

      Delete
  9. Waaa 50k udah termasuk makan n minum, mauuu! Palagi anak2 kan pasti laper kl abis berenang. Kolamnya asyik gitu lagi, duh mau!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Teh, dapet sosis bakar, kentang goreng dan minuman

      Delete
  10. Yeay seru. Kebayang deh senengnya bocah2 pada ikut tour hotel dan staycation. Mupeeeeeng :D

    ReplyDelete
  11. Seruuuu banget. Next kesana lagi yuuuk

    ReplyDelete
  12. Wahh..nice review teh uwien..jadi kabita pengen ngajak bocah juga berenang disana ��

    ReplyDelete
  13. wah, menarik banget nih teh kolam renang bayar 50rb tapi udah include snack dan minuman :D

    ReplyDelete
  14. Wah jadi ingin ke hotel grand tjokro nih hehehe...

    ReplyDelete
  15. Wah acara asyiik ya.. Pasti anak2 seneng banget tuh :)

    ReplyDelete
  16. program grand tjokro keren ih, dimana-mana lagi gathering dengan blogger. Minggu lalu juga ada gathering dengan blogger yogya dan klaten

    ReplyDelete
  17. Huaaa mau nyobain staycation di sini ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  18. waaaah seru banget staycationnya teh, duh pengen nginep di situ ih jadinya, apalagi ada cooking class nya, Ming xia pasti senang :)

    ReplyDelete
  19. senangnya kalau bisa jalan bareng anak teh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)