1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

13 January 2015

Ngomongin Baju Warna Putih

"Lebaran berapa bulan lagi, sich?"
Tiba-tiba Dhia nyeletuk gitu. Saya dan Abi langsung ngikik mendengarnya. Iya soalnya nadanya seperti ibu-ibu sedang nunggu angkot yang lagi ngetem. "Lama banget sich, nungguin apa?" hahaha

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri rasanya baru kemarin aja ya, eh pas lihat kalender ternyata sudah enam bulan yang lalu. Yang artinya, sebentar lagi (yeaa enam bulan lagi!!!) Lebaran akan kembali kita jumpai, insyaAllah.

Dan kalau ngomongin tentang moment-moment semisal lebaran, Idul Fitri, Idul Adha nggak akan jauh-jauh dari mudik, kue nastar, dan baju baru. Ya nggak??
Sebagian orang akan mengenakan baju baru terutama warna putih di hari itu.

Kenapa, ya suka memakai warna putih?

Putih sendiri artinya suci (Inget nggak dulu waktu Pramuka... merah=berani, putih=suci, hehehe). Yup, warna putih sering diidentikan dengan kesucian. Makanya kenapa mukena (perlengkapan ibadah shalat umat Islam) pada dasarnya berwarna putih -walaupun trend telah mengubahnya menjadi mukena berwarna-warni dan bermotif pula- ya, karena itu tadi. Selain itu karena warna putih akan sangat terlihat jika ada noda sedikit saja.

Penggunaan Pakaian Warna Putih

Di hari pertama lebaran, hari yang menurut kita adalah hari yang suci, penginnya juga semuanya serba putih. Tak terkecuali dengan keluarga kecil saya. Di hari pertama, kami semua mengenakan pakaian putih. Akram dan Abi mengenakan baju koko, Dhia mengenakan stelan baju muslim anak, sedangkan saya mengenakan outerwear (luaran) putih. Hihi, bajunya nggak baru semua, sich, yang penting bersih dan suci, juga rapi dan wangi. 

Baju lebaran tahun lalu
Warna putih juga identik dengan pengantin, biasanya saat Ijab Qabul (Muslim) atau pun saat pemberkatan (bagi umat Nasrani) pengantin wanita juga memakai gaun putih kan? Mereka tampak anggun dengan warna putih. ;) 

Selain kedua moment di atas, ada juga moment yang menurut saya cocok memakai baju warna putih. Misalnya ke kantor ( yang tidak menyediakan seragam ). Bagi wanita memakai white dress akan lebih memperlihatkan ke-elegan-nan nya dibanding kalau memakai motif bunga-bunga. Atau acara-acara resmi maupun semi resmi seperti seminar dan bertemu dengan client.

ilustrasi
sumber foto : zalora.co.id
Sebagai wanita, sewajarnya saya suka kalau pergi ke toko baju dan memilih-milih pakaian walaupun setelahnya kaki pegel-pegel.
Menghindari pegel kaki, kemarin saya melihat-lihat di beberapa toko online, ternyata banyak juga koleksi white dress di Zalora. Saya cirian yang satu ini. Cocok nggak ya, sama badan saya yang ....Oh my... (yaach, Anda tahu sendiri lah) sambil liat kaca dan mbatin [mau bilang gendut aja susah bener], *rotfl*
Sumber : Zalora

Walaupun lebaran masih terbilang lama, tapi bagiku sudah sebentar lagi persiapannya boleh dong dari sekarang-sekarang. hihihi
Diantaranya beli baju, dan persiapan mental terutama (red, keimanan) menghadapi puasa Ramadhan. ;)

3 comments:

  1. kalo buat anak2 ga suka putih mak, nyucinya itu lho.. bikin esmosi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho ho, iya. jadi kalo baju putih anak dipakenya nggak pernah lama. :D

      Delete
  2. baju putih buatku terlihat elegan,entah aku lebih suka melihat lelaki berkemeja putih daripada aku yang pakai baju putih..hihii

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)