1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

07 January 2015

Membuat Bingkai Foto


Kemarin sore sehabis Ashar, Dhia main di halaman bersama saya dan Akram. Kami main lempar tangkap bola juga lari-larian. Emang nggak kerasa sih kalau mainnya senang. Tau-tau udah setengah enam.

Malamnya Dhia anget, kecapaian mungkin. Atau masuk angin. Dan seperti biasa ketika Dhia panas/deman tidak lantas saya kasih obat. Sebelum tidur saya balur memakai minyak kayu putih sambil dipijat seluruh tubuh. Alhamdulillah Dhia bisa tidur dengan nyenyak. Hanya dua kali bangun minta minum.

Paginya, badan masih anget-anget dikit, tapi udah nggak pusing kata Dhia. Karena itu, kegiatan hari ini yang ringan-ringan aja. setelah makan, Dhia mau bikin bingkai foto dari kertas. Ia meminta saya menyiapkan bahan dan alat-alatnya.

Ini dia bahan-bahannya:

kertas warna, kertas foto/karton (pokoknya kertas yang keras)

lem, gunting, kain flanel
Saya jelasin gimana caranya.

1. Merekatkan kertas warna di atas kertas foto/ kertas karton.
2. Gunting kain flanel dengan bentuk pita seperti gambar di samping.

Kalau ini, saya bantu mengguntingnya karna bentuknya kecil-kecil.
 3. Dhia menempelkan potongan kain flanel di atas kertas warna pink.

4. Terakhir menempelkan hasil nomor 3 di atas kertas warna biru tadi.

Sudah dech, selesai.

Untuk Dhia, mengerjakan ini sekitar setengah jam lamanya. Tapi Dhia tersenyum puas bisa membuat bingkai untuk fotonya sendiri. Tinggal ngeprint foto dan ditempel di situ.










11 comments:

  1. baguss teh wien! ^_^
    pake pasir pantai juga bagus loh! dan lebih seru :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini mah yang sederhana aja, Lin. Da dadakan Dhia mintanya juga. :D

      Delete
  2. wah kreatif banget yah mba anaknyaa, meskipun aku belum punya baby tapi suka baca-baca tips dari ibu muda. hhehhe. salam kenal ya mba :)

    from: Saturday Love Sunday

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal. trims sudah berkunjung,ya.

      Delete
  3. salam kunjungan salam perkenalan mbak,
    anaknya kreatif ya, keren bingkai fotonya

    ReplyDelete
  4. uwaa bagus hasilnya,asik banget bikin prakarya sama anak^^

    ReplyDelete
  5. Asiiik, tur udah dikasih foto belum? :)

    ReplyDelete
  6. Aih kreatif mak.... senangnya bisa bikin bingkai foto bareng buah hati ya..;)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)