04 September 2015

Agar Whatsapp Nggak Lemot tanpa Menghapus Percakapan


Sampai saat ini, whatsapp masih menjadi aplikasi favorit saya sebagai sarana berkomunikasi dengan kawan-kawan. Mungkin karena ke-simple-annya dan gak banyak fitur. Masalahnya seiring bertambahnya nomor kontak, dan banyak sekali percakapan jadi terkadang whatsapp suka agak lemot. 

Apakah ini terjadi Cuma di hape saya saja? Yang…..ehm, diciptakan untuk orang-orang yang sabar? kekeke (maksudnya hapenya specnya masih rendah lah)

Salah satu cara biar whatsapp gak lemot yaa menghapus semua percakapannya ,dong. Tapi saya sering merasa sayang kalau percakapannya dihapus. Itu kenangan. Eaaa..eaaa


1.Buka Whatsapp

2.Klik Setelan/setting

3.Selanjutnya klik Akun
4. Setelah klik 'akun' akan muncul seperti ini. Lalu klik 'Penggunaan jaringan'

Scroll sampai paling bawah, pilih ‘Atur Ulang Statistik’ OK

Setelah diatur ulang semua akan kembali ke angka 0 (nol)

Rasakan whatsapp yang berasa lebih cepat loadingnya. Namun pecakapan dan gambar masih tetap ada tersimpan manis di hape.

Jika sudah dengan dua cara ini gak berhasil bikin wa gak lemot, maka cara ketiga ganti hape dengan spec yang lebih tinggi.


*wink-wink*

33 comments:

  1. tapi chat dan foto2 kiriman WA gak ilang ya?

    ReplyDelete
  2. WAku penuh dengan chat grup hihihi.... iya, nih kalau pake cara ini chat sama foto-fotonya pada ilang, ga?

    ReplyDelete
  3. Terima kasih tipsnya. sangat bermanfaat secara saat ini whatsapp aplikasi yg paling digunakan untuk kominikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Senang kalo bermanfaat

      Delete
  4. waahh baru tau bisa begini,tenkyu infonya :)

    ReplyDelete
  5. Udah pernah di coba, emang lebih ringan ya, masalahnya sering berulang lemotnya, itu tandanya emang gadgetnya yg minta di lem biru ya, wkwk

    ReplyDelete
  6. oh... aku masih pakai cara lama yang hapus chat grup, eh ternyata cara ini praktis juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Wah sayang kalo dihapus itu.

      Delete
  7. Cihuyyy ini asyik banget mbak cara nya, udah selesaiii di coba 😍😍😍

    ReplyDelete
  8. wah mbak infonya bermanfaat kebetulan banget WA nya lagi lemot, bisa nih dicoba

    ReplyDelete
  9. Wah... emang WA bisa lemot, ya? Hehehehe... ya iya lah da aku mah jarang pake. Gak ikut grup apa pun juga :D

    ReplyDelete
  10. aku sering clear chat .____. tapi foto dan video g otomatis donlot
    tfs yaaa tak coba

    ReplyDelete
  11. cobain akhh ...
    terimkasih lho buat postinganya,,

    ReplyDelete
  12. wah wa ku mlh minta update terus sekarang error malah karena berat

    ReplyDelete
  13. Kok tab "Penggunaan Jaringan" ndak ada ya...

    ReplyDelete
  14. Wa yang baru nggak bisa digituin, ada cara lain?

    ReplyDelete
  15. Untuk wa versi baru gimana caranya ya

    ReplyDelete
  16. Untuk wa versi baru gimana caranya ya

    ReplyDelete
  17. Buka WA, Settings, Data Usage, Network Usage, klik Reset Statistics di baris paling bawah

    ReplyDelete
  18. untuk WA Persi terbaru klik setting, kemudian klik penggunaan data, kemudian klik penggunaan jaringan, lalu scrol dan klik paling bawah setel ulang statistik...slmt mencoba

    ReplyDelete
  19. Scroll plg bwh yg ada setelan panggilan :
    Gunakan data minimum tuk panggilan what's app,..

    ReplyDelete
  20. Terimakasih tipsnya mas ... langsung dipraktekkan ni

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)