1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

14 March 2014

[Jalan Bareng Bocah] Unforgettable Journey, Jalan dari Stasiun Tuga sampai Keraton

Perjalanan yang tak mudah dilupakan, paling berkesan, dan menyimpan banyak cerita pasti banyak karena saya telah ada di dunia selama seperempat abad. Well, tapi sepertinya ini yang paling paling paling berkesan.

Saya dan Akang mengajak orang tua, nenek dan uwa/bude main-main ke Yogjakarta. Kami berjalan kaki dari Stasiun Tugu Jogjakarta sampai ke Keraton Ngayogjakarta Hadiningrat. Saya juga awalnya nggak kebayang bakal berjalan kaki sejauh 3 km. Hemm, kalau hanya saya atau bersama si Akang  sich masih biasa. Tapi ini ada yang spesial :) menjadikan perjalanan ini luarrr biasa, selain saya dan keluarga ( Akang, Dhia dan Akram) ikut serta ibu saya, nenek, dan budhe-nya suami yang jauh-jauh datang dari Bandung.

Ini dia rombongannya. :D
 Berangkat dari rumah orang tua saya jam setengah enam pagi. Naik bis dan turun di stasiun Kutoarjo. Kereta yang akan kami tumpangi sedang lansir, jadi menunggu sebentar.
Nunggu jam keberangkatan pkl. 06.00
 Masih pagi banget, jam enam kurang. Stasiun juga masih sepi. Kami bakal naik jam pemberangkatan yang pertama.

Itu yang warna orange, Kereta Pramex (Prambanan Exspress) sedang persiapan.
 This is it, sendal jepit ajaaa :D
Kompakan pake sendal jepit semua, kecuali saya :p
 Lama perjalanan dari stasiun Kutoarjo sampai stasiun Tugu/stasiun Jogjakarta sekitar 1 jam. Sampai di Jogja jam 7. Mentari baru saja menyibak awan yang kelabu.

Pada awalnya, rencana kami setelah turun dari stasiun adalah naik becak menyusuri Malioboro. Tapi, karena Budhe ngajak jalan -katanya biar nyantai dan tenang buat belanja belanji- jadinya saya nurut aja. 
Suasana pagi di Malioboro lumayan sepi, penjual yang biasa menggelar dagangannya di sepanjang trotoar belum pada buka. Hanya segelintir saja dan kebanyakan adalah toko-toko pakaian.

Dan... di sepanjang jalan Malioboro kita ukir kenangan.
Kenangan yang tak terlupakan.


 Well..., selebihnya biar foto yang berbicara. :)
Sambil istirahat, menikmati gudeg Jogja.

Duduk (istirahat lagi) sebentar sambil narsis. ;)
 Beberapa foto yang saya ambil di sepanjang kami berjalan.



nyempil di jalan Malioboro
*ngos-ngosan* Istirahat yang ke sekian kali sambil menyantap pecel.
pecel...pecel...!

Akram nyobain blangkon, dibeli kagak. :}
 Sampai di Titik Nol Malioboro. Di sebelah timur Titik Nol ada sebuah patung yang dinamakan Manusia Akar.
Sedikit info : patung Manusia Akar ini sudah tidak di Titik Nol. Sekarang berada di belakang UPT Malioboro.
"Manusia Akar"

Sampai juga di alun-alun. Sudah ngos-ngosan dan nggak kehitung berhentinya. Tinggal sedikit lagi sampai di Keraton. 
alun-alun utara
Walaaa... sampailah kita di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. *tersenyum puas* :)

Dan terakhir, ini map jalan Malioboro. Jalan yuk! ^_^

"Tulisan ini diikutsertakan dalam GA Unforgettable Journey Momtraveler's Tale"


8 comments:

  1. baca ini jadi kangen malioboro, mak. dulu belum pernah ada patung manusia akar itu, hehe

    ReplyDelete
  2. Wuih seruuuuu.... Jadi pengen ke Jogja lagi. Sukses GA-nya...

    ReplyDelete
  3. jadi kangen Jogja nih mak, 2 tahun aku jadi anak kos disana
    makasih ya, sudah terdaftar sebagai peserta :)

    ReplyDelete
  4. mupeng juga euy pengin ke Malioboro, tapi kudu siap2 dompet jebol hihihi,,,

    ReplyDelete
  5. Jauuuuh itu jalan kakinya mbaaaak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)