1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

03 April 2017

Kado Lebaran untuk Ibu

Setiap lebaran atau hari Raya Idul Fitri, saya selalu membelikan sesuatu untuk ibu. Entah itu sekadar kerudung atau baju batik. Paling enggak ada suatu barang yang bisa bermanfaat buat ibu dan bapak di rumah. Mereka memang tidak pernah meminta dibelikan ini itu kepada anaknya, tapi saat saya memberi mereka sesuatu, senyum bahagia selalu merekah pertanda beliau bersyukur.

Lebaran tahun lalu, alhamdulillah ada rezeki lebih. Untuk menyenangkan mereka saya ajak jalan-jalan ke beberapa tempat wisata dan berkunjung ke rumah saudara .
Lebaran tahun ini, mudah-mudahan bisa juga memberikan suatu barang yang berguna. Semoga ada rezeki lebih, ya Allah... aamiin.

Ada atau enggak ada bonus lebaran, tahun ini saya anggarkan satu juta untuk memberi mereka sesuatu diluar "mentahannya". List barang ini yang sedang saya pertimbangkan.

1. Rice Cooker
Ibu dari dulu menanak nasi masih dengan cara tradisional yaitu dengan katel dan pengukus. Untuk memudahkan beliau (terutama sebentar lagi bulan puasa Ramadhan) agar mudah menanak nasi, saya ingin membelikan Rice Cooker.

Ini bisa saya beli di Tokopedia.

2. Mesin Cuci
Saya nggak tega melihat ibu harus mencuci baju, mengucek dan membilas dengan tangan keriputnya. Sementara saya di rumah sudah enak mencuci dengan mesin cuci. Kemarin-kemarin sudah melihat-lihat di toko elektronik namun yang harganya satu jutaan mah agak sulit ya. Saya lihat di toko online ada yang satu jutaan.



3. TV
TV di rumah ibu sudah tua sekali. Masih TV tabung, 14 inc pulak. Pengen membelikan yang baru tapi masih dengan sesuai anggaran dengan harga satu jutaan.


Ya Allah...wishlist-nya elektronik semua. Hemm, enggak juga sih.

Dari dulu sebenarnya ingin sekali membelikan ibu kursi tamu yang baru dengan model kekinian agar kursinya ganti. Kursi rotan yang ada di rumah sudah tua dan lama sekali (namun awetnyaaa Subhanallah). Itu kursi dari saya SMP kelas satu sampai sekarang sudah 16 tahun masih saja bagus dan awet.
Lalu saya mencari-cari kursi yang sesuai budget saya tadi yaitu sejutaan. Ketemulah ini satu kursi yang cukup bagus namun harga murah.

Kursi ini juga saya temukan di Tokopedia.


Waduh, ternyata kursinya melebihi anggaran yang saya rencanakan. Tapi tidak apa-apa deh nambah  sedikit soalnya nanti saya mendapatkan cashback dari pembelian kursi ini juga, kan. Uangnya bisa kembali lagi karena berbelanja melalui SHOPBACK.

Kabar baik banget nih, saya bisa lebih berhemat membeli barang-barang di atas dengan berbelanja melalui SHOPBACK.

Kenapa Shopback?

Karena ShopBack merupakan situs dimana saya bisa mencari dan mendapatkan penawaran serta diskon menarik dari sekitar 300 toko. Nilai tambahnya karena setiap berbelanja melalui Shopback saya akan mendapatkan Cashback. Makna Cashback is really just "getting cash back" - uang yang sudah saya bayarkan akan dikembalikan sekian persen. Artinya, saya bisa berhemat dengan mendapatkan uang ekstra setiap kali saya belanja online melalui ShopBack.

Tertarik? Lihat video di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Perhatikan simulasi di bawah ini.


Jadi saat saya membayar harga barang 1.000.000 misalnya. Penawaran 6%. Jumlah cashback yang nanti akan ditambahkan ke akun saya adalah 60.000. wow lumayan banget kan?

Sampai di sini masih bingung dengan cara kerja Shopback? Coba baca dengan seksama cara kerjanya di bawah ini.

1. Masuk ke akun Shopback. Kalau belum punya, bikin dulu ya. Lalu klik link toko yang ada di shopback dan kita akan diarahkan ke situs toko tersebut.
Daftar semua toko yang bekerjasama dengan shopback ada di sini https://www.shopback.co.id/semua-toko

2. Belanja seperti biasa di toko tersebut

3. Setelah kita membayar, cashback akan ditambahkan langsung ke akun kita secara otomatis dalam waktu 48 jam. Makanya statusnya adalah 'Tertunda'.

4. Status Cashback akan berubah dari 'Tertunda' menjadi 'Bisa diklaim' setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan.

5. Kita dapat meminta pembayaran (ditransfer ke rekening bank) jika cashback yang kita kumpulkan sudah lebih dari Rp 50.000. Bank yang mendukung antara lain : BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan CIMBNiaga.

6. Shopback juga bisa memberikan bonus lho. Namun bonus ini hanya dapat dicairkan ketika kita tukarkan jika kita sudah mengumpulkan Cashback mencapai Rp 50.000.


Ternyata banyak juga ya wishlist yang belum kebeli untuk ibu. Kalau sudah tahu ada Shopback, belanja online lewat shopback aja ah biar bisa lebih hemat.

Jadi, mana ya kira-kira yang sebaiknya saya belikan dulu untuk ibu?

8 comments:

  1. semoga terwujud y mba :)aamiin

    ReplyDelete
  2. Mesin cuci :D
    Semoga semuanya bisa kebeli deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau setahun satu barang, akan kebeli semua dalam 4 kali lebaran teh, hihihi. Tapi, rezeki mah rahasia Allah.. gak ada yang tahu ujug2 aku dapat rezeki banyak, akan kubelikan semuanya buat ibu. :)))

      Delete
  3. Huaduh udah mau Lebaran ya? Buat ibu aku pengin beliin robot yg bisa bantu2 segala macam sampai ngambilin apa2 gitu. Soalnya anaknya jauh. Aku jadi sedih.

    ReplyDelete
  4. Semoga wishlist buat ibu tercapai ya Mbak. Btw enak banget ya belanja di shopback. Belanja dapat cashback. Belum pernah coba sih saya mbak.

    ReplyDelete
  5. Unch unch...so sweet sih, Uwien. Semoga lebaran ini resolusi kasih hadiah buat ibunya terwujud, ya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)