1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

11 April 2017

Motor Cantik dan Stylish untuk Wanita, New Fino 125 Blue Core

Bulan Februari 2017 lalu, Yamaha telah meluncurkan tiga varian terbaru New Fino 124 Blue Core yaitu Fino Grande, Fino Premium, dan Fino Sporty. Dimana ketiga-tiganya ini secara tampilan sungguh sangat cantik dan stylish. Sesuai dengan target pasar yang Yamaha inginkan yaitu para wanita muda usia 17 - 40 tahun. Yamaha membuat kita ( women rider ) merasa istimewa. 

New Fino 125 Blue Core Sporty

Wanita memang ingin selalu diistimewakan. Tepat sekali bahwa Yamaha mengusung tagline New Fino ini dengan tagline "ISTIMEWAKAN DIRIMU". Inilah motor cantik dan sylish untuk wanita. Wah, saya jadi gak sabar melihat wujud dari New Fino 125 ini. 

Sabtu tanggal 8 April kemarin, saya berkunjung ke kantor Yamaha di Jalan Sukarno Hatta no 474 Bandung dalam rangka kampanye Safety Riding untuk wanita Indonesia. Saya dan teman-teman blogger serta media daring diajak melihat kantornya. Penasaran seperti apa kantor resmi Yamaha di Bandung ini, baca terus ya...

Kantor Yamaha DDS Bandung

( *jangan tanya singkatan DDS itu kepanjangannya apa ya.. ;) )

Kantor Yamaha DDS ini bisa disebut dealer motor Yamaha yang lebih eksklusif dibandingkan dealer-dealer lain yang ada di Bandung. Di sini produk Yamaha tersedia lebih banyak variant dan lengkap. 

Di bagian depan,  adalah showroom motor. Segala macam motor Yamaha mulai dari New Fino 125  sampai NMax pun ada. Di area tengah adalah bagian pelayanan pelanggan. Selain customer care-nya yang ramah-ramah, ruang tunggu dengan kursi yang  empuk dan dilengkapi Wifi gratis, guna memastikan pelanggan yang sedang menunggu antrian tidak jenuh. Ada juga area bermain anak. Jika ada pelanggan yang membawa anak, si anak bisa bermain di situ. Pokoknya Kantor Yamaha Bandung ini dibuat senyaman mungkin. Eksklusif memang.



Setelah mengajak kami tour singkat di kantor Yamaha. Saatnya kami untuk City Touring bersama mojang-mojang Bandung yang tergabung dalam Fino Motor Club. Demi keamanan saat berkendara, kami tidak diperkenankan bermain handphone (memotret, chatting, dll). Oh iya, kami juga susudah disediakan helm, jaket, dan sarung tangan. Rute city touring ini kurang lebih sejauh 10 kilometer. start di kantor Yamaha, finish di Grand Yogja Kepatihan. Kami dikawal pak Polisi agar jalannya lancar dan aman.

Sekitar pukul 2 siang, rombongan city touring sampai di Grand Yogja Kepatihan untuk selanjutnya mengikuti Beauty Class bersama Sariayu Martha Tilaar. Pada beauty make up class kali ini, Sariayu berbagi tips dan trik merawat dan menjaga kecantikan kulit. Serta memberikan tips make up simple dan natural menggunakan Sariayu Color Trend 2017 Gili Lombok.





Peserta yang semuanya wanita ini sangat antusias mengikuti sesi demi sesi. Setelah Beauty Class berakhir, dilanjutkan penjelasan Safety Riding yang disampaikan oleh mbak Mustika Dara ( Instrukstur safety riding dari Yamaha Riding Academy ).

Bagaimana berkendara yang baik dan benar itu?

Mari kita lihat karikatur di bawah ini: saya sengaja menemukannnya untuk ditaruh di blogpost ini. Ini berkendara yang salah. 

Karikatur ini sangat menggelitik menurut saya. Ibuk-ibuk pada merasa kesindir ,nggak sih? hayo ngaku! hihihi *langsung dipelototin dengan tatapan setajam silet sama ibu-ibu.*
Mau ngaku atau enggak, pada kenyataannya memang masih banyak ibu-ibu naik motor di jalan raya yang mengabaikan keselamatan dirinya. Membonceng anak seperti dalam gambar kan berbahaya.

Walaupun saya juga ibu-ibu, saya juga sering dibuat jengkel sama kelakuan ibuk-ibuk yang sen kanan ternyata beloknya ke kiri. Atau ibuk-ibuk yang mau belok ke kanan, nyalain sen kanan, tapi malah menepi ke pinggir kiri lalu noleh ke belakang. lol. Yang ini sering banget saya temui. Mungkin si ibu enggak berani nyebrang langsung.

Mbak Dara menyampaikan Keunggulan New Fino 125 Blue Core

Keunggulan New Fino 125 adalah SIP ( Stylish , Irit, Praktis )


Stylish
New Fino 125 ini menurutku sangat elegant. Desainnya yang aduhai plus warna-warnanya yang eksklusif. Aku naksir berat sama New Fino premium White Latte.

lihat videonya di sini : New Fino 125 Blue Core White Latte

Irit
Di New Fino ini ada fitur eksklusif dengan sistem otomatis yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Mesin 125 cc teknologi Bluecore ini yang membuat motor lebih irit, lebih halus dan nyaman. Oiya, ada ECO indikatornya juga, lhoh.

Praktis :
Memiliki Advance Key Sistem. Di kuncinya ini ada fitur canggih yang bisa digunakan untuk menemukan lokasi motor dan membuka tutup kunci dari jarak jauh. Kunci ini jika ditekan tombolnya 1 kali, motor Fino-nya akan menyalakan lampu sehingga mudah menemukannya di tempat parkir, misalnya. Jika kunci motornya ditekan lama, tutup kunci akan terbuka dengan sendirinya.
Fino memiliki smart lock system, berguna banget untuk mengunci rem saat di tanjakan atau turunan.
Standar switch (standarnya) juga pinter. Buat yang suka lupa menaikkan standar samping, ini sangat membantu banget.

New Fino 125 Blue Core White Latte


Selanjutnya, mbak Dara menjelaskan tentang Safety Riding. Penjelasan dari mbak Dara sangat bermanfaat nih terutama untuk ibu-ibu yang masih suka geumpeuran aka panikan ( saya mah enggak :p )

Safety Riding yang dijelaskan meliputi :

1. Menggunakan perlengkapan yang benar : helm harus SNI, memakai jaket tertutup, memakai sarung tangan, alas kaki yang nyaman. Hindari mengendara motor memakai highheels karena kemungkinan terguling lebih besar. Pakai sepatu tertutup dan nyaman.

2. Posisi saat berkendara juga harus diperhatikan.
- Cara memegang stang yang benar, jari-jari mantab memegang stang ( seperti membentuk setengah lingkaran atau huruf U )
- Posisi duduk ada di tengah-tengah motor. Tidak terlalu ke depan atau ke belakang. Saat berbelok, stang tidak membentur lutut. Kalau masih membentur lutut berarti dudukmu kurang ke belakang. :D 
- Tidak membonceng tiga, empat, apalagi lima ya ibu-ibu.
- Hafalkan lagi ya buk, kalau mau ke kanan geser tombol sen-nya juga ke kanan. kalau mau belok kiri geser tombol sen juga ke kiri. Dan jangan lupa setelah belok, pencet tombolnya agar nggak nyala terus. Kasihan yang dibelakangnya, pasti nggak berani nyalip. 

Don't!

Saat mengendarai motor tidak dianjurkan memakai pakaian yang sangat lebar dan panjang. Nggak aman! Pernah denger kejadian seorang wanita yang memakai pakaian rok/gamis yang sangat lebar terjatuh dari ojeg karena ujung roknya nyangkut di gear motor? 
Bukan nggak boleh memakai pakaian panjang dan lebar, namun sebaiknya usahakan (jika memang harus memakai rok ) agar si ujung rok tidak masuk ke gear motor. Misal dengan cara diduduki; atau  kalau saya saat mengendarai motor walaupun pakai rok tetapi dalamnya memakai celana lagi; atau gimana lah caranya.

Yuk kak-kakak, buk-ibuk... jadilah women riding yang cantik dan elegant. Jangan ada lagi olokan di jalan raya yang kayak gini : "Ya Allah jauhkan hamba dari ibu-ibu naik motor matic, yang sen kiri ternyata belok ke kanan."



Salam cintah dari emak-emak yang senang naik motor cantik dan stylish serta ngefans sama Valentino Rossi. muach!

Uwien


11 comments:

  1. Aku sendiri pernah, Win...ngalamin. Belum sampai jatuh, alhamdulillah...
    Rok ku melambai-lambai lalu bonceng kakang tercinta dengan posisi duduk miring manis agar dikira Jun Ji Hyun pas di drama LOTBS, daaan....

    Rokku robek.

    Yang tadinya pingin mirip pasangan Shim Cheong sama Heo Jun Jae...malah jadi mirip si pemulungnya tea...
    Rok jadi sobek dan ada oli item-item gitu.


    Heuu....mau nangis rasanya.
    Bersyukur gak jatuh.


    Lain kali gak gitu lagi deeh...
    In syaa allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung gak jatuh ya teh. Serem kalau kebetulan lihat ada yg bonceng miring terus roknya melambai.

      Delete
  2. Liat style motor fino yang kece ini bikin aku ingin belajar motor lagi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. kece mu akan paripurna kalau pake Fino ,Nes.

      Delete
  3. Baru ngeh deh. Iya juga ya, kalo ngasih sen kanan tapi belok kiri itu pengendara belum berani langsung belok. Ngawahan dulu 😂😂😂

    Kalau naik motor biasanya aku bekel aja roknya. Atau pake legging terus keatasin aja daripada kesana kemari roknya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, begitu aja lebih baik. Pakai rok tapi dalemnya pake celana lagi. Aku tambahin ah di tulisan.

      Delete
  4. mertuaku pernah jatuh dari motoe karena gamisnya masuk ke rantai motor, untungnya lukanya gak terlalu parah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh :(
      banyak kejadian serupa

      Delete
  5. Baru bisa naik motor, jadi kalau tahu info motor stylish gini aku mupeng. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucok banget sama mami Ubii.:)

      Delete
  6. Semakin Inovatif dan Solutif aja nih Yamaha ....
    cocok nih Yamaha Fino 125

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)