1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

20 October 2017

Kuliah Tidak Harus Mahal ! Beasiswa Unika Atma Jaya Terbuka Bagi Siapa Saja

Universitas Katolik Atma Jaya merupakan salah satu kampus swasta terkenal dengan berbagai macam beasiswa dalam negeri yang ditawarkan. Seperti quote yang disampaikan oleh pendiri Unika Atma Jaya, Frans Seda mengatakan “Orang boleh tidak masuk Atma Jaya karena tidak memenuhi persyaratan akademik, tetapi tidak bolah tidak masuk Atma Jaya karena alasan keuangan”


Pernyataan tersebutlah yang mendasari banyaknya beasiswa dalam negeri yang ditawarkan oleh Universitas Katolik Atma Jaya. Setidaknya ada 17 tawaran beasiswa dengan cakupan full dan partial scholarship. Beasiswa full tersebut meliputi dianataranya:

Beasiswa Bidikmisi
Beasiswa Jabotabek
Beasiswa Dokter untuk Indonesia Timur
dan berbagai beasiswa lainya. 

Sedangkan, beasiswa partial meliputi:
Beasiswa Regular
Beasiswa Penghargaan Akademik
Beasiswa Alumni, dan masih banyak lagi. 

Adapun sumber dana dari berbagai beasiswa yang ditawarkan Unika Atma Jaya berasal dari Yayasan Atma Jaya dan Pihak - pihak luar seperti Dikti, individu atau perusahaan, hingga pemerintahan daerah dan mitra. 

“Setidaknya pada tahun 2014 lalu, kurang lebih 3000 mahasiswa menikmati berbagai beasiswa dalam negeri yang ditawarkan oleh Unika Atmajaya dengan pendanaan total sekitar 9 milyar. Tetapi ini masih kurang bila dibandingkan dengan jumlah pendaftar yang juga ingin menerima beasiswa. Sehingga kami melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan para dermawan yang mau mendonasikan dananya bagi mahasiswa Unika Atma Jaya” tambah dr. Bin, panggialan akrab beliau.

Tak hanya kantor beasiswa Atma jaya saja yang mengupayakan agar mahasiswa yang tidak mampu dalam segi finansial dapat menerima bantuan berupa beasiswa, Rektor Unika Atma Jaya - Prof. Dr. Ir. M.M. Lannny W. Pandjaitan, M.T., mendukung adanya program tersebut dan mengucap rasa syukur atas pengelolaan yang baik dari para panitia beasiswa Atma Jaya. Beliau juga menyampaikan bahwa tim atau panitia akan terus berupaya dan berkomitmen meningkatkan kualitas beasiswa. 

Sementara Vincetius Winarto, Ph.D, selaku Ketua Yayasan Atma Jaya menyampaikan bahwa pemberian beasiswa tersebut adalah bentuk kepedulian dari para pendiri Atma Jaya yang tak henti - hentinya sejak 1972 bagi anak muda yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang masalah biaya. Sehingga kampus Unika Atma Jaya ingin kembali menghidupkan semangat belajar bagi mereka yang kurang mampu agar dapat melanjutkan studinya. 

Cita - cita mulia itulah yang mengantarkan Kantor beasiswa dalam negeri Unika Atma Jaya semakin konsisten dan mengembangkan berbagai aspek agar semakin banyak penerus bangsa yang menikmati pendidikan berkualitas. Sehingga tak ada lagi alasan tidak kuliah dengan alasan finansial. 

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)