1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

25 September 2017

Oleh-Oleh Bandung Brownis Panggang Saya Suka Cake&Pastry

Ngemil bagiku bukan cuma sekedar soal rasa 
atau sekedar 'gerak mulut' saja. 
Namun lebih dari itu, 
bagiku ngemil itu adalah kebahagiaan dan ketentraman jiwa. 
-Uwien Budi

Afternoon tea yang romantis dan memancarkan kebahagiaan bagi seorang Uwien adalah ketika : sore hari yang syahdu, tidak hujan dan juga tidak panas. Saya, Abudi, Dhia dan Akram duduk di teras dan duduk santai. Kami bercengkrama, saling bercerita dan membahas apa saja. Bahasan sederhana dan nggak perlu mikir dalem. Sesederhana membahas tentang game kesukaan kami, membahas pencapaian kami di level berapa, atau kesulitan di level sekian. Damn! sereceh dan seremeh itu obrolan kami saat nge-teh bersama.

Ingatan saya kembali kepada dua tahun silam saat kami tinggal di rumah kayu yang sangat sederhana, namun suasananya selalu membawa kebahagiaan bagi kami. Percaya nggak, tempat tinggal yang nyaman dan jauh dari kebisingan itu membuat hormon kebahagiaan meningkat. Sama halnya dengan ngemil makanan yang mengandung coklat, keju dan almond akan meningkatkan Dopamin, Serotonin, dan Endorfin.

Thanks to my 'dongsaeng', Sanda dan Widya yang telah menciptakan satu cemilan yang terbuat dari ketiga bahan tadi. Sehingga akhir pekan ini, family time kami terasa makin hangat dan menyenangkan. Adalah brownies panggang dan crackers dari Saya Suka Cake & Pastry yang terbuat dari dark chocolate, kacang almond, dan beberapa bahan lainnya.



Brownies Panggang Saya Suka


Kamu tahu Cokelat Hitam? Coklat Hitam a.k.a Dark Chocolate ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dark Chocolate terbuat dari 60% biji kakao. Jadi warnanya lebih hitam pekat serta ada sedikit rasa pahit cokelat yang khas. Justru dark coklat inilah coklat yang mahal dan kualitasnya premium.

Brownies panggang Saya Suka ini juga terbuat dari dark chocolate, lho shay. Begitu saya buka kotak kemasannya yang cute, langsung tercium aroma coklat yang khas. Brownies Saya Suka ada tiga varian rasa :
- Dark Choco
- Choco Almond
- Choco Cheese
Begitu saya iris, tekstur browniesnya crunchy di luar tapi lembut di dalamnya. Brownies panggang memang begitu, bukan?
Begitu saya gigit, rasa Dark Choco-nya kerasa banget. Ini sesuai banget sama seleraku yang memang maniak sama Dark Chocolate. Manisnya pas dan rasa pahit khas cokelat hitamnya itu masih ada (enggak giung / manis banget).

Dari ketiga rasa di atas, saya paling suka yang Choco Cheese / keju. Ini browniesnya ada 2 lapis, bagian bawah dark chocolate yang lembut, sedangkan bagian atasnya rasa keju yang yummy. (*glek)
Tahu nggak, makan sekotak brownies panggang Saya Suka ini nggak sampai berjam-jam. Dalam hitungan menit juga langsung tandas. Aaaah, satu kotak brownies rasanya enggak cukup. Enaknya nagih, sih! Lalu saya cari tokonya yang ada di beberapa tempat di Bandung. Yang terdekat dengan rumah saya ada di Jalan Gandawijaya no 11A ( Anne Salon) Cimahi telpon 022-6649555.

Harga 1 kotak brownies panggang Saya Suka Rp 35.000. Untuk satu kotak, kita bisa memilih mau 1 rasa, 2 rasa, atau 3 rasa sekaligus. Aha, ini jadi satu item baru untuk recomendasi oleh-oleh Bandung. nanti pas mau mudik bawa ini ah buat orang di rumah.

Crackers Saya Suka



Aku langsung suka lihat kemasan dari mika berbentuk tabung ini. Di bagian luarnya terpampang nyata logo halal, komposisi, dan segel kemasan ada stiker 'open here'nya. Nggak ada lagi drama mencari ujung selotip. Biasanya susah banget kan nyari ujung selotip pembuka toples kue. lol

Crackers Saya Suka ada Dalam satu kemasan Saya Suka Crackers ini ada 4 varian rasa. Masing-masing ditaburi dengan irisan kacang almond.
- Original
Baunya harum khas perpaduan susum telur dan mentega. Rasa susu dan menteganya terasa sekali.
- Green Tea
Rasa matcha-nya juga terasa.
- Taro
Berwarna ungu terbuat dari ubi ungu.
- Dark Choco
Rasa sedikit pahit cokelat hitamnya sangat terasa. Love it.

Dari keempat rasa crackers, saya paling suka rasa Dark Choco dan Green Tea. Abudi juga suka dua rasa ini. Anak-anak suka rasa Original dan Green Tea. Aneh, sukanya yang itu tapi semua rasa habis dengan kecepatan tinggi. Crackers Saya Suka paling cocok dimakan dengan disandingkan dengan teh tawar, air putih atau kopi hitam pahit.

Crackers Saya Suka dibandrol dengan harga Rp 40.000 untuk satu tabung. Bisa juga custom mix rasa dengan harga per kemasannya Rp 50.000.

Terima kasih Brownies dan Crackers Saya Suka karena telah menjadikan Afternoon Tea keluarga saya menjadi lebih ceria dan penuh kegembiraan.



Bandung emang kaya sekali akan keberagaman kuliner. Selain tempat wisatanya kece-kece, oleh-oleh pun banyak variasinya. Nambah satu lagi nih daftar oleh-oleh untuk dibawa mudik atau memberi buah tangan kepada teman, sahabat, saudara, dsb.

SAYA SUKA 
Cake & Pastry

Beberapa cabang ada di alamat ini: 
- Jl gandawijaya no 11A ( Anne Salon) Cimahi telpon 022-6649555
- Jl Sukamukti no 10, Bandung. Telepon : 022-2034444
- Jl Abdurrahman Saleh no 71, Bandung. Telepon : 022-6014346
- Jl Sumber Hegar no 12, Bandung. Telepon : 022-601708
- Jl Riau no 118 ( samping RM Suharti ) Pekanbaru. Hotline 081325059999

Media Sosial (Instagram) Saya Suka Cake & Pastry :
 @browniesbandung
 @crackerbiskuit

Untuk manteman yang tertarik menjadi reseller dan dropshiper : 
Informasi lebih lanjut sila hubungi Sandra 0857-2000-8641

13 comments:

  1. Aahh.. Semua rasa dalam satu kemasan. Benar2 bikin ngilerrr...

    ReplyDelete
  2. wah yang cracernya belum pernah nyoba deh

    ReplyDelete
  3. belah mana teh Wien Anna salon?asa belum pernah denger apa ini deket BAndung Photo yang pasar antri yah? *masih misteri :D

    ReplyDelete
  4. keren nih brandingnya.

    a : Beli oleh - oleh apa kamu?
    b : Saya suka!

    hihihihi... pengen nyobain ahh almond cookies nya

    ReplyDelete
  5. favorite aku cracker choco almond, mantabs

    ReplyDelete
  6. hayyyaaaa.... mupeng.. 22nya suka.. Cusss IGnya ah

    ReplyDelete
  7. Ngga awet nih di rumahku. Jadi rebutan saking yummy nya!

    ReplyDelete
  8. crackersnya cakep n menggoda. brownisnya juga mau...

    ReplyDelete
  9. Aku paling suka almond cracker yg dark choco, enak banget!

    ReplyDelete
  10. Mbaaaaaa Uwieeeennn ini pasti enak banget, kebanyang. *koseh-koseh pengen beli. Aku pecinta dark choco, harus nyoba. Makasih ya infonya jadi ga mati gaya mau ngemil apa. hahaha

    ReplyDelete
  11. Mbaaaaaa Uwieeeennn ini pasti enak banget, kebanyang. *koseh-koseh pengen beli. Aku pecinta dark choco, harus nyoba. Makasih ya infonya jadi ga mati gaya mau ngemil apa. hahaha

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)