1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

21 September 2017

Persiapan Yang Wajib Dilakukan Saat Berlibur Ke Luar Negeri



Jalan-jalan ke luar negri, siapa sih yang nggak mau? Mengunjungi wilayah yang memiliki musim berbeda dan suasana yang unik emang sangat menarik. Setiap orang baik tua maupun muda tentu menyukainya. Orang-orang senang sekali pergi berlibur ke wilayah luar negeri yang terkenal akan berbagai tempat unik dan musim yang berbeda. Begitu juga dengan kami. Keluarga kecil yang suka jalan kemana aja. Tentunya jalan dengan low bugdet.

Travelling ke luar negeri kayaknya itu asyik dan menyenangkan, saya mah hanya bisa bermimpi menikmati alam dan suasana yang berbeda dengan Indonesia sambil mengupayakan gimana caranya bisa jalan ke luar negri. Moga suatu saat ada rezekinya.
Oiya, sebelum melakukan perjalanan pastinya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti tiket penerbangan (pulang pergi), penginapan, destinasi wisata, dan pemandu wisata jika perlu yang semuanya telah tersedia dalam paket internasional. Eh, yang nggak kalah penting sebelum memutuskan travelling ke luar negri itu paspor. Niatnya pengen liburan ke luar negri, pas ditanya udah punya paspor jawabnya belum. lol 

Jika sudah punya paspor dan atau visa (jika travellingnya ke negara yang wajib pake Visa), selanjutnya mempersiapkan hal-hal di bawah ini :

Tiket Penerbangan
Umumnya saat melakukan perjalan ke luar negeri, alat transportasi yang digunakan adalah pesawat. Sebelum melakukan perjalanan, tentunya pesan tiket dulu lah. Kalo pesan tiket mendadak mendekati liburan tiba, seringnya sih bikin repot. Kenapa? karena sama halnya dengan kita, orang lain juga ingin berlibur dan hal ini membuat tiket yang tersedia sewaktu-waktu bisa habis. Jika kita membeli paket internasional untuk melakukan perjalanan, hal ini tentunya tidak perlu dikhawatirkan lagi. Paket internasional sangat membantu sekali bagi yang masih awam ke luar negri. Selain kehitungnya lebih murah, juga sudah diatur jadwalnya.

Penginapan/hotel
Menemukan penginapan yang murah dan ideal itu lumayan susah. Lhawong mau nyari hotel untuk keluarga di dalam kota aja harus bolak-balik nyari harga terendah dengan fasilitas ok di berbagai website. Hal ini dapat teratasi jika kita telah membeli paket tour internasional. Karena dalam paket ini telah tersedia berbagai penginapan yang dapat dipilih sesuai paket, bahkan jika ada promo atau diskon, kita akan mendapatkan penginapan/hotel mewah dengan harga miring.


Destinasi Wisata
Menemukan berbagai tempat wisata di luar negeri memang gampang, tinggal browsing makan bermuncul lah banyak sekali destinasi wisata. Namun untuk melakukan perjalanan yang efektif ke tempat tujuan tersebutlah yang menjadi kendala umum para wisatawan asing. Disitulah memesan paket tour internasional lebih recomended. Biasanya dalam paket tour internasional yang dibeli, kita akan mendapatkan lokasi wisata mana aja yang akan dikunjungi. Lengkap dengan pemandu wisata plus alat transportasi yang digunakan (tergantung jenis paket yang dipilih). 

Pemandu Wisata
Jika memiliki kendala dalam bahasa, nggak pandai bahasa Inggris misalnya, hal yang perlu dilakukan ketika berlibur ke luar negeri (terutama ketika berlibur ke tempat bersejarah) adalah menggunakan jasa pemandu wisata. Pemandu wisata bisa menjadi pemandu sekaligus pemberi informasi penting mengenai sebuah wilayah tertentu. Pemandu juga bisa menjadi teman dalam perjalanan. 

Masih banyak sih sebenarnya persiapan yang harus dilakukan saat akan berlibur ke luar negeri. Dari informasi cuaca destinasi wisata sampai printilan yang bisa sangat merepotkan jika enggak dipersiapkan. Namun yang wajib seperti yang tertulis di atas. 

Kesimpulannya, Paket Internasional merupakan pilihan bijak dan sangat direkomendasikan jika memilih berlibur ke luar negeri, terutama jika kita baru pertama kali menginjak wilayah selain Indonesia. Selain lebih efektif, jasa agent seperti ini akan sangat membantu memudahkan dalam mempersiapkan kebutuhan travelling.

Kuy lah kita kemon! :) 

4 comments:

  1. Cita-cita banget akhir tahun ini ke luar negeri 🙏

    ReplyDelete
  2. jadi rindu travelling.. its been a long time heuheu

    ReplyDelete
  3. Yuk ah kemon jjs ke luar negeri, menyusuri film hanum rais,99 cahaya di langit eropa

    ReplyDelete
  4. Kepengen banget deh keluar negeri...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)