15 June 2017

Promo Tebus Murah Pak Rahmat di Alfamart

"Sehemat-hemat bulan Ramadhan, akhirnya THR ludes juga."

Why? Karena hemat di Bulan Ramadhan itu cuma teori! Teorinya : gak usah beli baju lebaran, gak usah kebanyakan buka bersama di luar, gak usah beli yang nggak diperlukan, dan lain sebagainya. Faktanya, walaupun teori tersebut sudah dilakukan, tetap saja THR pun ikut ludes. Soalnya saya juga merasakan sendiri, sih. (ah itu mah kamu aja kali,Wien)
Coba tanyakan pada rumput yang bergoyang tetangga atau teman-teman : bisa nggak THR nggak usah dipakai? Bisa gak beliin baju anak-anak? Bisa? Kalau bisa, saya tepuk tangan sambil acungi jempol. (*Nggak usah dibayangin gimana caranya tepuk tangan sambil angkat jempol. lol)

Saya mah kalau untuk berbuka puasa di rumah pasti ada tambahan takjil-nya (nggak cuma makanan pokok seperti nasi+sayur+lauk-pauk). Pasti ada takjil atau makanan pembuka walaupun sekadar kurma. (Hei, Wien.. sekadar kurma? Kurma itu lumayan lhoh harganya.) Nah itu!

Makanya tadi saya bilang kan, walaupun pos-pos pengeluaran untuk hal-hal yang nggak terlalu dibutuhkan sudah ditekan sedemikian rupa, tapi nyatanya saat Ramadhan memang ada pos pengeluaran khusus. Diantaranya untuk takjil, buka bersama, beli baju, sedekah dll.  Dan ini (pos pengeluaran khusus) pasti sudah Allah sediakan, pasti sudah ada kok rezekinya. Dan kita harus yakini hal itu.



Ada satu pos lagi selama bulan Ramadhan yang sebaiknya kita keluarkan semaksimal mungkin. Kita nggak perlu memakai matematika manusia untuk hal satu ini. Di Matematika manusia, 5 - 1 = 4. Kita mengeluarkan atau membelanjakan harta 1 juta dari gaji 5 juta, sisanya adalah 4 juta. Itu kalau untuk pembelanjaan pribadi, pengeluaran pribadi, kebutuhan pribadi. Jika kita bisa menghemat untuk keperluan pribadi itu sangat bagus!
Terus, pos pengeluaran yang kita tekan dan empet-empet banget itu, kita alihkan penggunaannya untuk memberi sesuatu kepada mereka yang berhak. Inget-inget, ada hak orang lain pada sebagian harta kita. :)

Berbagi bisa dengan cara yang paling sederhana seperti bersedekah kepada keluarga terdekat, memberi takjil ke tetangga yang membutuhkan, sampai cara yang super keren yaitu menyantuni panti-panti asuhan dan fakir miskin.

Saya mau sedikit bercerita, mudah-mudahan bukan riya'. Dan kalaupun riya' yang hilang biarlah  pahalaku saja, jangan sampai pahalamu juga hilang karena hasad.

Beberapa hari yang lalu, saya memberi takjil kepada tetangga. Dia seorang anak yatim kelas 6 SD, karena bapaknya meninggal. Dia tinggal bersama ibunya di rumah kontrakan. Bagi saya nilai takjil tersebut tidaklah seberapa. Jika ditotal nggak lebih dari 20 ribu. Kecil, 'kan. bagi kita yang tiap harinya pengeluarannya sudah berpuluh-puluh ribu. Namun, saya ulangi lagi ,jangan berhitung dengan matematika manusia. Do'a yang tulus dari mereka membuat hati saya ini lapaaaang sekali. Saya merasa karunia Allah kepada saya ini besaaaar sekali. Dan yang lebih amazing lagi, malamnya saya terima pesan dari seseorang : "Wien, ada job untuk kamu." Kalian tau nggak nilainya? 40 kali lipat. MasyaAllah.... Bagaimana saya nggak merinding, cobak. Subhanallah. Alhamdulillah.

Lebaran sebentar lagi. Pasti kita-kita yang muslim mempersiapkan untuk hari raya Idul Fitri, 'kan. Lalu saya kebayang-bayang tetangga yang anak yatim kurang mampu. Buat bayar kontrakan aja mereka nunggak. Saya ingin berbagi parcel lebaran juga buat mereka sebangsa kue kaleng, sirup, dan kebutuhan pokok seperti minyak, beras, gula, dll. Apalah saya yang mampunya masih segitu.

Indahnya Berbagi

Di bulan Ramadhan ini, Alfamart -minimarket yang outletnya sudah ada dimana-mana, mengadakan program berbagi juga kepada pelanggan setianya melalui shopping race dan loyalty program.
Dengan adanya program tebus murah ini, saya sebagai pelanggannya bisa membuat parsel lebaran dengan lebih cermat. Ini dia program promonya:

PAK RAHMAT

Pak Rahmat adalah singkatan dari paket Ramadhan Hemat. Ketentuannya adalah berbelanja produk sponsor Pak Rahmat sebanyak Rp 75.000, kita bisa menebus murah produk tertentu dengan harga Rp 500.
Ada dua periode Pak Rahmat. Periode pertama, berlangsung dari tanggal 1 -15 Juni 2017. Produk sponsornya antara lain : Rinso 700 gr, Sunlight, Paseo, Superpell, Molto, Sukro, dll. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Produk Sponsor Pak Rahmat Periode I

Mengetahui ada promo ini, lalu saya pergi ke Alfamart. Saya membeli barang- barang yang diperlukan untuk membuat parsel/bingkisan. Beberapa diantaranya adalah produk sponsor Pak Rahmat. Produk sponsornya ini adalah kebutuhan pokok yang sehari-hari saya pakai. Diantaranya deterjen, pelembut pakaian, cairan pencuci piring, tissu, kue, sabun mandi, dan lain sebagainya. Produk-produk sponsor bisa dilihat pada flyer.

Setelah ditotal, alhamdulillah saya bisa tebus murah sekaleng wafer Tango dengan harga cuma Rp 500. Item-item lainnya yang bisa ditebus dengan 500 rupiah antara lain : wafer, kurma Alfa, 1L minyak goreng Tropical dan sirup marjan/ABC.

produk yang bisa ditebus murah

Pak Rahmat Periode 2
Berlangsung dari tanggal 16-30 Juni 2017. Ketentuannya masih sama dengan periode 1,yaitu belanja produk sponsor 75.000 bisa nebus murah produk. Cuma kali ini, produk sponsornya lebih banyak dan barang yang bisa ditebus juga lebih banyak. Periode 2 ini saya t6ebus murah brancelete Disney yang harga normalnya Rp 39.900 ditebus hanya dengan 500 rupiah saja.

Loyalty Program

Ketentuan : dengan berbelanja produk sponsor minimal 75.000 kita berkesempatan untuk mengikuti undian Shopping Race yang berhadiah mobil, motor, emas, kamera, smartphone, dan voucher belanja.

Cara mengikuti Shopping Race
Setelah belanja produk sponsor senilai minimal Rp 75.000, struk jangan dibuang karena pada ekor struk terdapat kode unik. Kode unik inilah yang bisa kita ikutsertakan.

Cara Mengikuti program undian berhadiah: registrasi dengan mengisi data diri di microsite pakrahmat.alfamartku.com , lalu login dan tulis kode unik di sana.

Untuk keterangan, syarat dan ketentuan selengkapnya bisa Anda baca di pakrahmat.alfamartku.com




Yuk, ke Alfamart! Karena ada setelah bulan Juni, Alfamart tetap akan ada program-program lain untuk pelanggan setianya. Jangan lupa pakai kartu Ponta-nya juga.

Q : Apakah program ini khusus untuk yang punya kartu Ponta atau kartu member Alfamart?
A : Tidak. Semua konsumen dapat memanfaatkan promo Pak Rahmat ini.




Tebus Murah Homecare

Problem setelah balik dari kampung halaman adalah cucian kotor! Sepertinya bukan hanya saya aja nih. hahha. Terus problem selanjutnya setelah sampai di rumah, semua produk homecare habis mulai dari sabun mandi, sabun cuci piring, detergen, pewangi lantai dan lain-lain. Kebetulan banget sih ada program Home Care di Alfamart. Yaudah begitu sampai rumah langsung belanja produk homecare ini.


Ketentuan promo kali ini adalah dengan membeli produk Homecare senilai Rp 60.000 bisa tebus murah Rp 500 produk-produk seperti minyak goreng Filma, Bimoli, Tropika; Tissiu Nice dan Susu Fisian Flag.
Program ini berlangsung tanggal 1-15 Juli 2017.

Q : Apakah promo ini berlaku untuk kelipatan dari Rp 60.000 ? Misal kita belanja produk homecare senilai Rp 120.000, apakah kita bisa tebus murah dua pilihan barang?
A : Tidak. Promo ini tidak berlaku untuk kelipatannya. Jadi saran saya, lebih baik bikin daftar belanja senilai 60.000 . Terus besok belanja lagi di Alfamart, sehingga bisa tebus murah lagi.

Yuk ah, bersih hemat bersama Alfamart. Karena rumah yang bersih membuat penghuninya sehat dan bersemangat.

Produk sponsor dan produk tebus murah

42 comments:

  1. Beneran lho mbak, promo Pak Rahmat di Alfamart membantu banget menjaga THR biar nggak cepat habis. :)

    ReplyDelete
  2. Indahnya berbagi ya, Wien. Aku juga sering dapat rejeki tidak terduga. Kadang mikir mungkin ini dikasih Allah karena udah berbagi sama yang lain yang membutuhkan. Pak Rahmat juga nih baik banget sih. Masa wafer, minyak atau sirup cuma dihargai gopek. Tapi kalauai berbagi emang ga usah itungan ya.

    ReplyDelete
  3. Aku belum tahu. Mau ke alfa sekarang ah. :D

    ReplyDelete
  4. Super hemat. :D Kemarin aku dapat minyak 1 liter. Lumayan.

    ReplyDelete
  5. hari ini terakhir :) harus borong hahahaaa

    ReplyDelete
  6. Wah untung aku udah nebus kemarin. Tenaaang hehe. Berbagi memang indah ya Mak :)

    ReplyDelete
  7. Saya jg kurma selalu ada pas Ramadhan mba walau mahal . Tp kalo ada #pakrahmatdialfamart jadi bisa irit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurma jadi cuma 500 kan Alhamdulillah banget

      Delete
  8. Aku percaya bgt apa yg mba wien tulis. Berbagi malah bukan berkurang..
    Wah harii terakhirrr

    ReplyDelete
  9. Aku kmrn beli kurma 350gr cuma 10rb di Alfa. Apa gak hepi banget cb. Scr aku kurma addict, hihi

    ReplyDelete
  10. Huah baru baca teh, jadi baru tau kalau ada Pak Rahmat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung serbu pak Rahmat dong kalo sudah tahu :)

      Delete
  11. Alfamart agak lumayan dari sini, yang deket banget indom**** hehehe.. Btw mba wien ga sendiri kok.. Aku juga merasakan seperti itu, pengeluaran lebih banyak ya di bulan Ramadhan. Semoga berkah. Amin

    ReplyDelete
  12. Mantap programnya, semoga bisa berbagi terus ya Teh apalagi di bulan ramadhan yang penuh berkah rezeki terus melimpah aamiin

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah kalau bulan Ramadhan Alfamart banyak diskon jadinya senang banget emak-emak. Hehhee

    ReplyDelete
  14. Keren ya programnya alfamart :)

    ReplyDelete
  15. Namanya emak-emak kalo udah ada promo duhh senangnya...
    Apalagi ada Pak Rahmat yang bikin belanja makin hemat

    ReplyDelete
  16. MasyaAllah, memang nggak akan berkurang harta yang disedekahkan ya, Mba. Malah semakin bertambah^^

    ReplyDelete
  17. Aku nyetok kurma klo Ramadhan

    ReplyDelete
  18. Berbagi saat Ramadhan memang nikmat sekali. Mereka yang dikasih senang, kita yang ngasih pun jadi bahagia. Tak perlu dihitung materinya, tapi coba rasakan bagaimana bahagianya bisa berbagi.

    ReplyDelete
  19. Radar langsung nyala kalau ufah liat promo gini. Mana hadiah shopping race nya kece semuaaa ��

    ReplyDelete
  20. Wuahhhh..ada promo lanjutannya lagi nih? Asiiiikk

    ReplyDelete
  21. Kalau alfamart sering ngadain promo kayak gini, jadi betah blnja di alfamart

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan besar akan jadi pelanggan setia

      Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.