1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

12 June 2017

Lebih Tenang Bisnis MLM dengan K-Link Syariah

K-Link sekarang ada syari'ah-nya? Ya ampun, kenapa saya baru tahu? Memang kudet (kurang update), sih sayanya. Walaupun saya menjadi member K-Link sejak tahun 2007, namun tidak aktiv lagi menjalankan bisnisnya sekitar tahun 2010-an. Sejak itu nggak lagi menghadiri pertemuan dan seminar-seminar bisnisnya. Wajar saja saya ketinggalan banyak informasi. Dan baru kali ini saya menghadiri lagi seminarnya di K-Link Tower, Kuningan, Jakarta Timur hari Selasa lalu, tanggal 6 Juni 2017. Sekadar informasi, saya sudah lama ingin mampir ke K-Link Tower dari dulu belum kesampaian. Alhamdulillah kali ini saya bisa menjejakkan kaki di sana dengan cara yang asyik. Terimakasih ya Allah.

Btw, apa lagi nih? K-Link? Apaan, tuh?
K-Link itu MLM (Multi Level Marketing) yang memakai sistem penjualan langsung.
K-Link Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan K-Link Internasional yang telah berkembang dan beroprasi di 46 negara. Sejak 2002 ada di Indonesia sampai sekarang K-Link tumbuh semakin besar dan sudah mempunyai member lebih dari 2 juta orang di Indonesia. Berita baiknya, sekarang K-Link ada bagi kita yang masih kurang yakin atau antipati duluan saat mendengar 'MLM'. Sistem K-Link sudah mempunyai SERTIFIKAT SYARI'AH dari Dewan Syari'ah Nasional MUI. K-Link menjadi MLM pertama yang mengantongi sertifikat syariah selama 3 kali berturut-turut sejak tahun 2009.



Kenapa Harus Syari'ah?

Syari'ah adalah ajaran agama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasuluntuk semua umat manusia yang ingin memperoleh kebahagiaan dunia-akhirat. Setiap agama, berbeda antara  satu dengan yang lainnya. Diantara perbedaan Islam dengan agama lain adalah bahwa Islam sebagai agama samawi (agama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada manusia), merupakan the way of life. Islam mengatur semua sisi kehidupan manusia, termasuk masalah sosial, politik, ekonomi dan bisnis. Bagi seorang muslim, semua kehidupannya diatur dan dikendalikan oleh syari'ah. Oleh karena itu, Islam menolak paham sekularisme yang membedakan antara urusan agama dengan yang bukan agama.
K-Link, sebagai MLM syariah juga menerapkannya dalam sistem bisnisnya. K-Link merupakan salah satu pionner MLM Syariah. Dari ratusan MLM di Indonesia, 5 diantaranya mendapat sertifikat Syari'ah, dan hanya K-Link yang lolos tiga kali berturut-turut. 

Untuk lebih mengetahui MLM Syari'ah seperti apa ciri-cirinya:

- Memiliki sertifikat syariah dari MUI
Saat kita diajak teman untuk mengikuti suatu MLM, cek aja dulu apakah MLM tersebut mempunyai banyak sertifikat. Jangan sampai kita tertipu oleh MLM 'bodong'.
- Tidak ada yang namanya passive income. Di K-Link, tidak ada biaya yang diambil dari calon member saat perekrutan. Biaya 50.000 murni hanya untuk starter kit. Hati-hati jika kita menemukan MLM dengan membayar sekian rupiah lalu sekian ratus ribu masuk ke kantong upline.
- Produknya halal. DI K-Link semua produknya halal. Ada sekitar 180 produk yang merupakan kebutuhan sehari-hari. produk K-Link repeat ordernya cepet sehingga mudah dijual.
- Dewan Pengawas Syariah. Di Tower K-Link ini, terdapat satu ruangan khusus yang digunakan oleh Dewan Pengawas Syariah MUI. Tiga orang dari MUI yang standby mengawasi di gedung K-Link adalah Prof. Dr. H. Jaih Mubarak, S.E, M.H. ; H. Iing Solihin Norgiana, S.E., M.B.A. ; HM. Sofwan Jauhari, Lc., M.Ag. . beliau-beliau ini yang memonitor, mendampingi , dan membimbing K-link.
Melalui kapasitas ilmu yang mereka miliki mengenai syariah Islam, dapat memberikan solusi bagi bisnis yang dijalankan oleh ummat agar tetap sesuai syariah.

Dengan hadir dan menyimak seminar MLM Syariah kemarin itu, saya jadi semangat lagi ingin kembali menekuni bisnis K-Link. Selama ini hanya menggunakan secara rutin produknya. Kenapa enggak sambil jualin produk-produk K-Link? :) 

Tour K-Link Tower



Di tower K-Link ini, ada tour gratis bagi pengunjung. Kita bisa melihat-lihat bagaimana K-Link menyediakan berbagai macam fasilitas untuk para mitranya. Diantaranya: 
- K-Mart : Mitra K-Link bisa memilih dan berbelanja produk di sini secara langsung.
- Ruangan Customer Service
- Ruang meeting, ruang rapat, dan pertemuan.
- Lounge dan Cafe tempat bersantai para leader K-Link
- K-Care : Semacam salon/beauty care. 
- Konsultasi Dokter


Saya sanagat terkesan dengan mushola atau masjidnya. Waktu baru sampai di tower K-Link ini, hal pertama yang saya tanyakan adalah dimana musholanya? Saya sudah deg-degan aja , seperti halnya mall-mall megah di Jakarta, sangat menyesakkan jika musholanya ternyata ada di basement. namun di Tower K-Link, musholah ada di lantai 6 yang bisa dijangkau dengan lift dan eskalator. Musholahnya adem ber-AC, karpetnya empuk dan mukenanya wangi. 
(yaelah Wien gitu aja ditulis) aw aw, bagiku ini penting. Kesan pertama soalnya. hehe

Festival Ramadhan

Selain seminar MLM Syariah, ada pula rangkaian festival Ramadhan yang menghadirkan live music, bazzar produk premium yang dijual murah, demo masak makanan dengan produk K-Link, serta tutorial hijab untuk lebaran.




Yang paling menyenangkan selain itu semua, saya bisa ketemu Dato' lagi setelah terakhir di acara BOB (Best Of the Best) tahun 2008 silam di Grand Hotel Lembang, Bandung. Beliau tetap murah senyum dan ramah.

Website : www.k-link.co.id
Twitter : @Official_Klink
Facebook : K-Link Indonesia 


8 comments:

  1. aku dulu penggemar dan konsumsi Klorofil n minyak ikannya mba alhamdulilah sehat2 cuman sekarang uda males belinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya di aku aja teh, ntar aku anterin ke Contong, hahaha

      Delete
  2. Dulu pernah konsumsi produk ini, lumayan ke badan terasa bedanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pati Chlorophyll ya Teh. yg best seller emang itu

      Delete
  3. Wah iya, aku juga kudet. K-Link ada syariahnya? Hmmm... Jadi gak ragu atuh ya ikutannya. Selama ini itu dia yang bikin ragu ikut MLM. Kudu dipelajari dulu nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener teh, aku juga lagi mempelajari lagi nih.

      Delete
  4. Baru tau teh ada syariahnya.
    Padahal MLM ga masalah kalau produknya terpercaya
    Aku pernah pake clorophyll dulu bagus :D

    ReplyDelete
  5. sangat bagus kalo sekarang sudah ada MLM Syariah semacam ini.. jadi tidak hanya menguntungkan upline saja.. siapa yang kerja keras, itulah yang dapat hasil banyak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)