1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

12 December 2016

Bagaimana Bisa Menjadi Mombassador SGM? Padahal Aku Mah Apa Atuh...

Bagaimana bisa menjadi mombassador SGM, padahal aku mah apa atuh... ukur ( red = cuma , sundanese ) emak-emak tukang curhat di blog dan "pamer anak" di sosmed. huhuhu
Sebenarnya saya nggak pernah menyangka bakal dipilih oleh tim SGM menjadi salah satu Mombassador. Walaupun pada saat saya mengisi formulir online ,yang saya ketahui dari komunitas blogger itu, saya pun sempat berbisik dalam hati : semoga saya menjadi salah satu dari mombassador terpilih. Meskipun begitu, selama masa menunggu dihubungi oleh SGM, saya selalu menguatkan hati kalau terpilih ya Alhamdulillah, kalau enggak ya memang belum rezekinya. Seperti ituuh...

Apa itu Mombassador?

Mombassador SGM Eksplor adalah komunitas bunda SGM Eksplor yang dibentuk oleh SGM Eksplor untuk mendapatkan edukasi & pelatihan dalam berbagai kegiatan seru bersama dengan mombassador lainnya. Komunitas ini bertujuan untuk mengajak bunda-bunda di Indonesia menjadi lebih paham dan peduli terhadap nutrisi & perkembangan anak, serta menjadi bunda yang berdikari dan bermanfaat untuk bangsa.

Jika terpilih sebagai Mombassador SGM Eksplor, kita akan mendapatkan pelatihan berkala mengenai sosial media, nutrisi, parenting, tumbuh kembang anak, kepedulian sosial, tentang SGM Eksplor dan masih banyak lagi.

Tergabung dan dapat berbagi dengan sesama dalam komunitas ini, para Mombassador SGM Eksplor juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai fasilitas ekslusif dari SGM Eksplor dan bekerja sama dengan SGM Eksplor untuk berbagai kegiatan sosial yang positif.



Beberapa hari (saya lupa tepatnya berapa hari) setelah mengisi formulir online pendaftaran Mombassador, sebuah menerima telepon dari nomor Jakarta. Ternyata itu adalah telepon wawancara online. Saya kembali dimintai data lengkap. Nama, alamat, tempat tanggal lahir, nama anak, usia anak, pekerjaan saya sehari-hari, dan menanyakan beberapa pertanyaan seputar kegiatan Mombassador dan SGM tentunya. Semua pertanyaan saya jawab apa adanya, apa yang saya tahu, dan kondisi sebenarnya saya bagaimana. Semua saya jawab sesuai kenyataan.

Setelah telepon pertama itu, saya semakin deg-degan. Masih terus menguatkan hati : Kamu udah kasih jawaban jujur, Win, kalau terpilih Alhamdulillah, kalau enggak ya yang legowo, memang bukan rezekimu.

Setelah kira-kira seminggu (atau lebih) di suatu siang, ponsel saya berdering. Yang nampak di layar 5 inci saya itu adalah nomor tak dikenal, dari Jakarta (021), dan tertulis di bawahnya Greater Jakarta. Saya sudah nggak aneh. Iya, saya sering menerima telepon dari Greater Jakarta dan selalu saya jawab teleponnya. Kali ini pun saya jawab dengan santai seperti biasanya.

Saya : "Halo selamat siang?"
GJ (Greater jakarta) : "Selamat siang, dengan ibu Winursih?"
Saya : "Iya saya sendiri."
GJ    : "Perkenalkan, Bunda. Saya Nita dari SGM. Ingin memberitahukan bahwa Bunda telah terpilih menjadi Mombassador SGM Eksplor."
Saya : *mata membelalak, lalu melakukan gerakan tangan yes! yes! yes!*
           "Oh ya, waah senang sekali." saya menjawab kalem, wkwkwk
GJ   : "Selamat, ya Bunda. Sebagai informasi, Mombassador adalah wadah para Bunda yang peduli terhadap tumbuh kembang buah hati dan setia terhadap produk SGM seperti Bunda Winursih. Jadi saya ucapkan selamat, ya Bunda. Oiya, saya ingin memastikan lagi, apakah Bunda bersedia menghadiri Temu Bunda pada tanggal 13-15 Desember 2016 di Yogjakarta?"
Saya : "Iya. Saya bersedia."
GJ    : "Baik, Bunda. Terima kasih atas waktunya, ya Bunda. Selamat siang."
Saya : "Siang."
Dan saya pun menutup telepon dan langsung jingkrak-jingkrak. Tangan saya dingin semua.
Bagaimana bisa saya terpilih menjadi salah satu Mombassador, karena saya yakin banyak bunda hebat lainnya yang pasti ikut mendaftar? Dan pada akhirnya, saya berkeyakinan ini sudah diatur oleh Gusti Allah. Semata karena memang sudah takdirnya, sudah diatur oleh-Nya, rezeki saya, bukan karena kehebatan atau keistimewaan saya. Bukankah begitu, manteman?

Selang beberapa hari, saya kembali ditelepon. menanyakan ukuran kaos. Semakin HHC, harap-harap cemas karena mendekati hari H belum juga ada kabar.

Lalu, tiga hari sebelum hari keberangkatan tanggal 13, sebuah telepon kembali masuk. Kali ini menanyakan alamat email yang valid karena tiket pesawat dan jadwal penerbangan,serta kontak supir yang akan menjemput ke rumah akan dikirimkan via email.

Tanggal 12 Desember 2016. yeaaa Alhamdulillah besok insyaAllah saya berangkat ke Yogjakarta. Disana sampai tanggal 15 Desember. Semoga nggak ada aral rintangan dan lancar sampai di Yogjakarta.

Tunggu cerita saya saat mengikuti Mombassador SGM Eksplor, ya manteman. Pasti seru dan pasti akan bertambah teman dan menjalin silaturahim diantara bunda-bunda hebat.

Cimahi, sehari sebelum terbang ke Yogjakarta.

Baca ceritanya : Keseruan Temu Bunda Mombassador SGM

30 comments:

  1. Huaaaa.. sayah mah ga kepilih uy... apa karena naknya udah pada bujang semua yaah hahaha.. seru pastinya di sana, jadi mupeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking serunya, masih kebawa mimpi. :3

      Delete
  2. Pengen ikut sebenarnya tapi batas usianya ga masuk hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berikan kesempatan kepada kami yang Juniaor ya, Buk. hehe

      Delete
  3. Mak pake SGM kah mak? Yang kepilih garus konsumernya kah? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu kalau penilaiannya dari apa. tapi pas pertanyaan susu yang pernah dikonsumsi, saya jawab Anak saya pernah minum SGM.

      Delete
  4. Wah asyiiiik ke Yogyakartaaa

    ReplyDelete
  5. Keren, Mbak. :D Anakku dua2nya pakai susu sgm. Bahkan waktu bundanya hamil minumnya juga SGM. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantaaab, setia sekali sama SGM

      Delete
  6. Jadi makin kagum sama Mbak. ^_^ Semangat terus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Keluarga Biru :)

      Delete
  7. Keren. Pengen juga, tapi aku ketuaan kayanya. :v

    ReplyDelete
  8. Asyik Mak, bisa jalan2. :D

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Ah enggak teeeh. teh Tian lebih keren. aku padamu

      Delete
  10. Bukan rejeki aku mb. Aku pas telp pertama ga keangkat..dering pelan, aku pas njemuri...bbrp minggu kmdin,ktka yang lain dikabari lolos...aku di tlp lg..dikabari nggak lolos..😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga rezeki di Batch selanjutnya ya, mbak

      Delete
  11. Alhamdulillah bahagia banget ya mba :)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulilah Blogger Cimahi makin femes euy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mah apa atuh cuma blogger cimahi (((blogger cimahi))) :D

      Delete
  13. Bagus nih acaranya, sayang belum bisa ikut gabung jadi mombassador SGM

    ReplyDelete
  14. itung-itung liburan akhir tahun gratis ya bun :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)