1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

06 December 2016

6 Me Time Sederhana

Hai, pagi ini cerah, ya? Di Cimahi angin berhembus dingin sih, tapi matahari juga mengimbanginya dengan memberikan kehangatan. tapi saya anggap cerah aja. Secerah hatiku, eaak. Hangatnya enak banget buat olahraga. tapi saya malah nulis ini. Hihi, mumpung moodnya lagi bagus dan gak keganggu sama anak-anak (mereka lagi sekolah).


Alhamdulillah. Bersyukur di pagi hari, dipercaya membuat kita menjalani hari dengan lancar dan menyenangkan. Percaya gak? kalau saya sih percaya karena sudah membuktikannya. Wallahualam. Sugesti positif di pagi hari itu baik banget. Dan ini sudah saya jalani sejak 10 tahunan yang lalu. Setiap bangun tidur, ngaca deh (jangan lupa doa bangun tidurnya :) ). Setelah di depan cermin,lalu katakan kepada diri sendiri sambil tersenyum : Hari ini aku bahagia. Aku semakin cantik, semakin sehat, semakin bersemangat. Terimakasih ya Allah sudah memberi aku kesempatan hidup di hari ini.
Setelah itu, melakukan kegiatan rutin sehari-hari berasa ringan.
Hal ini bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing orang.

Selain sugesti baik terhadap diri sendiri, lakukan me time agar hati tetap terjaga kewarasannya. Kerjaan rumah tangga yang gak ada habisnya, ngemong bocah yang selalu aktif yang pasti menguras kesabaran. Maka menjadi hal penting melakukan me time, menikmati waktu sendiri dan bersantai.

Setiap orang beda-beda cara. Ini ada 6 me time sederhana yang sering saya lakukan.

Crafting / Bikin kerajinan Tangan
Saya suka banget mainan gunting, kain, benang, dan jarum jahit. Sebenarnya bisa seharian menekuri kain-kain dan kawan-kawannya, kalau nggak inget sama tugas negara mah. hahaha (((tugas negara))). Tapi karna tetap harus menjalankan tugas negara, jadi ngecraftnya cuma beberapa jam aja sehari.
Crafting gak cuma menjahit aja sih, kadang saya merajut juga. Nge-craft bikin saya bahagia. Bahkan dari craft ini (diantaranya membuat tas rajut dan busy book ) saya bisa dapat pendapatan sendiri. Hasilnya memang nggak banyak karena ngerjain sendiri dan nyambi-nyambi. Tapi lumayan lah bisa punya pemasukan. Nah kalau nge-craft sudah dikejar-kejar sama pembeli yang pesan, diburu-buru, itu sudah nggak menyenangkan lagi. Jadinya, saya tinggalkan dulu me time yang satu ini dan beralih ke yang lain.

Nonton Drama
Nontonnya drama korea dong. Atau film yang disukai. Biasanya sih kalau kerjaan rumah (nyuci, nyapu, ngepel, masak, dll) sudah beres semua. Jadi nyantai sambil tiduran. Sambil peluk guling, kalau gemes dengan adegan dramanya bisa gigit-gigit dan pukul gulingnya.

Hunting Foto
Saya suka motret. Jadi, kalau lagi suntuk, saya suka jalan di sekitar rumah. Lihat semut, cekrek. Nemu kembang cantik, cekrek. Lihat ulet, cekrek. Pokoknya cekreak cekrek asyik aja.



Main Game
Ini sih khususnya saya yang suka main games. Kalau yang nggak suka mah pasti bilangnya "buang-buang waktu aja" "gak ada gunanya" "bikin kecanduan" dan lain sebagainya. Tapi bagi saya, nge-games itu asyik banget, asal jangan lama-lama aja. Saya nggak sampai kecanduan kok. Maksimal setengah jam aja deh sehari. Itu juga nggak tiap hari ding.

Membaca Buku
Sekarang saya jarang banget membaca buku (buku fisik) walaupun koleksi buku-buku saya banyak banget sampai sudah dihibahkan ke perpustakaan dan taman bacaan juga masih banyak aja. Kesenangan membaca buku mulai memudar setelah punya dua bocah. Sekarang lebih banyak baca-baca di online aja sih untuk nambah wawasan. Walaupun sama-sama membaca, tapi menurutku beda rasa. Membaca di gawai, mata jadi cepat lelah karena radiasinya. Kalau membaca buku tuh jadi rileks yang ujung-ujungnya ketiduran. :D

Belanja
(hoho, jangan berbaik sangka gitu... ntar saya jadi enak :D )
Senang belanja merupakan kodrat yang tak bisa dipisahkan dari seorang wanita. Jujur deh, pasti sebulan sekali minimal kan kita belanja kebutuhan rumah tangga. Namun, adakalanya pengen banget cuma jalan-jalan aja cuci mata. Milih-milih baju trendi, tas-tas lucu, peralatan make up, sepatu, dan lain-lain. Tapi gak sempet keluar rumah. Kalau bawa bocah yang ada bukannya bahagia, kalau anak rewel dan banyak maunya jadi malah frustasi kitanya. LOL.
Well, cara saya cuci mata tapi nggak capek kaki sih dengan window shopping aja di Harbolnas Zalora. Saya bebas milih barang-barang disconan. Masuk-masukin barang belanjaan ke keranjang. Kalau sudah ditotal klik tombol close. hahaha *menertawakan diri sendiri* Konyol sih memang kalau ditulis di blog (malu-maluin aja sih lo Wien!), tapi kayak gitu juga sudah bikin saya bahagia. wekekek
"Wiiiin, di harbolnas Zalora harganya miring banget lhooo, banyak discon lhooo, yakin lewatin begitu saja kesempatan ini? yakin gak akan belanja?" 
Tetiba suara entah dari mana berbisik di telinga. Aku memang lemah sama yang disconan. T_T

Itu sih, 6 me time sederhana ala saya. Nanti kalau inget, saya tambahkan lagi deh. kalau manteman apa nih me time nya? Adakah yang sama dengan saya? :)))

06 Desember 2016,
Cimahi yang anginnya lagi dingin.

15 comments:

  1. Paling seneng kalau me time dimodalin sama suami. Soalnya me time kita samaan.. Sama2 suka belanja online. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Me time ku selpih,momotoran ga tentu arah tea win, seneng rasanya bebaaas..

    ReplyDelete
  3. Nonton drama korea ini masih menjadi me time unggulan yaaa, temen2 ku juga begitu hehehe

    ReplyDelete
  4. ME time saya, baca buku sambil ngegoler ga ada yang ganggu

    ReplyDelete
  5. Wkk..wkk..ngakak waktu blnja, abis di total trus close. Ternyata ada temennyaπŸ˜€πŸ˜

    ReplyDelete
  6. Hahaha aku jg gtu kadang mba ketika hasrat belanja sdg memuncak masuk2in pas ditotal langsung close untung ga ditandai y mba zama zaloranya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. Me time aku tidur mbak..
    Apalagi ditemenin cuaca yang mendung2 asoy.. Mertua lewat, tidur lagiii... Anggap itu mimpi.. πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  8. Me time aku tidur mbak..
    Apalagi ditemenin cuaca yang mendung2 asoy.. Mertua lewat, tidur lagiii... Anggap itu mimpi.. πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  9. Belanja sendiriaaaan, itu me time paling kusuka.

    ReplyDelete
  10. Aku baca buku, motret dan bikin craft. Me time ga selalu harus nyalon atau memanjakan diri yang mihil, kadang asal punya waktu sendiri aja barang sebentar udah seneng minta ampun bagi aku yang emak - emak ini hihi

    ReplyDelete
  11. Dari list me timenya.. Nonton drama paling top pokoknya :p

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)