19 December 2016

Keseruan Temu Bunda Mombassador SGM Eksplor 2016

Akhirnya hari keberangkatan tiba, 13 Desember 2016. Dari rumah, saya sudah membayangkan serunya temu bunda Mombassador SGM Eksplor 2016 kali ini. Karena ternyata dan saya baru tahu, kalau Temu Bunda ini juga ajang reuni Bunda-Bunda lainnya dari Batch 1 sampai 3. Sedangkan saya di Batch 4.

Saya dijemput di rumah - diantar ke bandara - diurusin tiket, check in bandara, dan semuanya - dijemput di bandara - diantar sampai hotelnya. Pokonya saya tahu beres dan tinggal duduk manis aja. bener-bener keren SGM memastikan Bunda yang ikut tiba di hotel dengan selamat dan nyaman.

Mombassador 2016 ( Batch 4 ) merupakan angkatan yang paling banyak dari sebelumnya. Sebanyak 61 ibu-ibu dari seluruh Indonesia berkumpul di satu tempat. Kebayang dong hebohnya? Sementara Batch sebelumnya hanya berjumlah nggak sampai 20 orang. Saya merasa kesulitan menghafal satu per satu nama dan asal mereka masing-masing. Daya ingat saya sudah sedikit melemah rupanya. *lol*

Saya tiba di The Westlake Resort Yogjakarta pas banget adzan Maghrib. Dimana para bunda yang lain sudah dandan cantik dan wangi, berkumpul di lobi bersiap makan malam. Sementara kami berempat dari Bandung menjadi paling terakhir sampai di hotel. Masih dalam keadaan keringetan, kucel dan capek nunggu pesawat yang delay, saya langsung disambut oleh Bunda Dyah Arini yang ramah banget. Setelah registrasi dan menerima seragam, saya pun ikut bergabung bersama bunda lainya di bis 2. Kami akan menuju Sekar Kedaton Restaurant yang ternyata agak jauh dari Westlake Resort.

Sekar Kedaton Restaurant Yogjakarta
Di Sekar Kedaton, acara opening dan perkenalan panitianya. Dilanjutkan dengan makan malam dengan menu tradisional yang lezat. Setelah selesai makan malam, kami dibawa jalan-jalan ke Alun-Alun Kidul. Di sana, ibuk-ibuk ini mencoba mengayuh becak sepeda. Alhasil, kaki lempoh dan keringetan. hahaha... sok-sokan sih. Tapi asyik banget lho, tungitung olahraga malam. Kan habis makan sementung wajib olahraga biar ada kalori keluar. Heboooh! emak-emak main tanpa anak udah kek anak gadis aja. Saya sempat mencoba jalan diantara pohon beringin kembar. Namun saya nggak sempat mencicipi wedang ronde khas Alkid (alun-alun kidul) yang katanya enak banget. Aaach, jadi ngeces kan... hahaha

Setelah jalan malam, kami kembali ke hotel untuk istirahat. Di kamar sudah ada rooomate saya, bunda Yun Eninggar asal Yogjakarta. Sudah di kamar, niat awal sih pengin langsung tidur. Tapi ternyata nggak bisa. Setelah mandi dengan shower air hangat, badan jadi rileks banget. Ngobrol-ngobrol sama bunda Yun sampai saya tertidur pukul 1-an.

Paginya, saya bangun pukul 04:00 sudah set alarm soalnya. Langsung mandi lalu sholat Subuh. Buka pintu kamar dan menghirup udara pagi yang masih sejuk dan asri adalah terapi jiwa banget. Dalam hati, rasa syukur paling dalam saya ucapkan.
Subhanallaah... Westlake Resort ini sungguh indah bangeeet. Saya terpukau dengan keindahan pemandangannya dan nyamannya kamar. Cerita/review khusus Westlake Resort saya tulis terpisah ya. ;)

Wesylake Resort, tempatnya warbiyasaaak

Pukul 06:00, para Bunda berkumpul di resto untuk sarapan. Menu yang disajikan buanyaaak banget. Dari menu western hingga menu tradisional Jawa. Dari jus sampai jamu juga ada. Berbagai cemilan, kue, buah, dan masih banyak lagi. Pokoknya lupakan diet selama 3 hari di sini. *lol*

Selesai sarapan, kami menuju ke Rama Shinta Resto. Lokasinya dekat Candi Prambanan. Viewnya pun cakeeep banget. Dengan latar candi Prambanan, para Bunda seakan nggak pernah puas untuk foto-foto. cekrek sini cekrek sana, selfie sini wefie sana, semua ceria dan senang. Sampai panitia mengingatkan untuk segera berkumpul dulu. Udah dulu foto-fotonya Bunda. Kita akan mengikuti workshop dulu. Emak-emak mah rempong, ya. kekeke

Di sesi workshop ini, para bunda dibagi menjadi 7 kelompok dan ditugaskan untuk membuat sebuah poster iklan menggunakan alat-alat dan bahan-bahan yang sudah disiapkan sebelumnya. Indah sekali kerjasama diantara para Bunda.

Setelah sesi workshop usai, tidak lupa foto bersama lagi seluruh Bunda dan panitianya. Heboh lagi! *lol*
Credit foto: facebook Bunda Diah Arini
Setelah foto bersama, para bunda dipersilahkan menikmati makan siang. Tuh kan makan lagi. kekeke
Beragam menu khas Yogja, termasuk sate klathak pun ada. Setelah istirahat makan dan sholat Dzuhur, kami akan berkunjung ke Pabrik Sari Husada di daerah Kemudo.

Pejalanan dari Rama Shinta Resto sampai ke pabrik Sari Husada lumayan lama. Saya memanfaatkan waktu untuk menelepon anak-anak, sebagian ada yang ngobrol, sebagian lagi memanfaatkan sela waktu untuk memejamkan mata barang sebentar.

Sampai di pabrik Sari Husada, kesan pertama adalah pabrik yang luas, asri dan bersih, tertata rapi dan tertib. Seperti pabrik-pabrik modern di kawasan industri Karawang yang pernah saya kunjungi.
Sebelum masuk ke dalam pabrik, kami dibrief untuk selalu mematuhi peraturan demi keamanan dan keselamatan kami juga.

Kami melihat prosesnya. Enggak dari awal pembuatannya sih, tapi mulai proses packing (susu bubuk yang siap dimasukkan ke dalam wadah aluminium foil). Kebetulan mesin sedang jalan. Jadi kami melihat bagaimana susu SGM dikemas tanpa tersentuh tangan. Timbangannya juga pas antara satu kemasan dengan kemasan lain. Kami juga melihat setelah susu SGM masuk ke dalam kardus lalu dipack di karton lalu disimpan di gudang. Semua pegawai terlihat cekatan. Pastilah mereka sudah ahli dan terbiasa.

Menurut guide-nya, tumpukan kardus yang berisi SGM itu hanya disimpan paling lama 4 hari saja. Padahal tumpukannya itu tinggiii banget dan gudangnya juga luaaas banget.
Sayangnya, pas sesi kunjungan ini gak banyak foto-fotonya. Karena saat di dalam pabrik, pengunjung nggak boleh ambil foto.

Pabrik sari husada, credit photo : @RoselianiYuni

Hari itu, selesailah kegiatan Mombassador SGM Eksplor 2016 (Batch 4) hari ke-2 di Yogjakarta. Ilmu yang didapat dan pengetahuannya bergizi sekali. Habis ini kami kembali ke Westlake Resort untuk bersiap-siap menghadiri Gala Dinner malamnya.

Bersambung yaa...:) Keseruan Temu Bunda Mombassador 2016 (part 2)

8 comments:

1. Seru ya Bun, acaranya? ^_^ Apa semua mombassador pernah menggunakan produk sgm? :)

ReplyDelete
  2. Kebayang banget serunya,3 hari bikin mupeng

Replies
    1. Serunya tak terlupakan pokoknya mah. Daftar mbak.

Delete
  3. Aahh.. kayaknya butuh waktu bertahun tahun nih mbak untuk move on.ha ha

ReplyDelete
    Replies
    1. Setahun kemudian.....
      pengen ikut lagi. hahaha

Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.