1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

20 January 2018

Honeymoon, Menjaga Cinta agar Tetap Menggelora di Satu Dekade Pernikahan

Juli tahun 2018 ini, pernikahan kami akan genap sepuluh tahun. Alhamdulillah ya Allah diberikan pernikahan yang sakinah mawadah warahmah. Sepuluh tahun, sebuah perjalanan yang cukup panjang kurasa namun terasa singkat. Sejauh ini, kami sudah melalui fase demi fase dengan baik, InsyaAllah. Fase perkenalan dan adaptasi di tahun-tahun pertama, hingga fase saling memahami kini. Bagaimana dengan cinta kami? Apakah selalu bergelora? Hemm, untuk jatuh cinta itu gampang. Sama siapa aja saat ada ketertarikan kita mudah sekali deg-degan. Namun untuk merawat cinta agar selalu menggelora, itu yang sulit. Menjaga cinta itu butuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang besar. Maka, kami (saya dan Abudi) juga butuh cara untuk memupuk kembali cinta ini agar tetap menggelora di satu dekade pernikahan. Honeymoon salah satunya.



"Honeymoon? bhahahha
Ngapain sih, udah tua masih juga neko-neko. Yang biasa-biasa aja sih napa?"
Seringkali orang-orang menertawakan. 
Yakalau kami dengerin apa kata orang mah atuh, bisa hancur sebelum sepuluh tahun ini tentunya. Alhamdulillah, kami selalu 'woles' aka santai menghadapi ocehan yang tidak membangun dari kiri kanan. Hawong kami yang menjalani, kami yang merasakan, kami yang berjuang. Whatever dengan semua anggapan neko-neko itu. Saya doakan yang berpikiran begitu bisa honeymoon dan bersenang-senang, deh, dengan pasangannya masing-masing. 



Saya dan Abudi, termasuk salah satu manusia yang mencintai alam. Beliau mantan pecinta alam yang sering melakukan aktivitas mendaki gunung. Itu dulu, semenjak "pensiun" beliau tidak lagi ke gunung. Mungkin kalau sekarang masih dengan tim Squad-nya, maka honeymoon kami pasti adalah naik gunung, camping, bahkan diajak survival di sana. Sekarang kami masih suka gunung sih, namun kalau ke gunung lebih mengambil jalan mudahnya saja, yang bisa dilalui kendaraan sehingga kami bisa mengajak krucil juga. Kebayang nggak sih kalau ke gunung, sadar dengan badan yang sudah enggak langsing lagi? Jadi untuk honeymoon, sepertinya pantai adalah tujuan yang asyik.

Ada dua tujuan main kami yang sampai saat ini belum terlaksana. Kami ingin menikmati keindahan dua tempat ini berdua. Ah enggak ding, pasti kami akan mengajak duo bocah kemana-mana. Bahkan untuk honeymoon di hotel yang dekat-dekat saja kami membawa duo bocah. hihihi


Bali

Bali terkenal dengan keindahan pantainya. Mulai dari yang ramai seperti Kuta dan Seminyak, hingga yang agak tersembunyi dan nyaman seperti Nyang Nyang. Bali juga menawarkan keindahan dataran tinggi yang sangat indah seperti di Ubud. Lalu Bali juga menyuguhkan pertunjukan seni yang disuguhkan dengan menakjubkan. 

Ada beberapa destinasi di Bali yang bisa kami kunjungi. Dari berbagai sumber, saya menyimpulkan Bali memiliki banyak destinasi yang cocok untuk bulan madu, seperti :

Pantai Lovina
Pantai Lovina yang terletak di kawasan Singaraja, Kabupaten Buleleng, menawarkan pasir dan laut yang biru. Selain itu kita bisa melihat lumba-lumba yang berada di tengah lautan.

Danau Tamblingan
Masih di kawasan Buleleng, di Danua Tamblingan ini kita bisa menikmati pemandangan pura yang indah, hutan yang masih hijau, dan serunya menjelajahi danau dengan perahu tradisional.

sumber gambar : anythingbali.com

Danau Batur
Danau Batur yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali ini tidak hanya menyajikan paket wisata alam yang menakjubkan dengan udara yang segar. Di tempat ini, wisatawan juga bisa menikmati suasana romantis bersama pasangannya dengan melakukan beragam aktivitas menarik, seperti menyewa perahu untuk berkeliling.

Bukit Asah Bugbug
Terletak di kawasan Karangasem, Bali. Bukit Asah Bugbug menawarkan wisata romantis yang komplit. Kita bisa menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari. Lalu melakukan kamping pada malam harinya. Kombinasi bukit karang, laut, sinar matahari, serta pulau akan memberikan kita panorama yang sangat indah. 

Campuhan Ridge Walk
Berlokasi di Ubud, Kabupaten Gianyar, Campuhan Ridge Walk merupakan jalur penjelajahan yang memiliki panjang sekitar 2-3 kilometer dan mengular di punggung bukit. Di sini kita bisa menikmati pemandangan indah yang dikelilingi hamparan ilalang. Kita bisa berjalan di jalan setapak yang sengaja dibuat dan mengambil foto ala-ala preweding. Di sini kita juga bisa menikmati kulinernya.

Swept Away di Samaya Ubud
Di sini sudah ada fasilitas paket wisata yang menjadi satu dengan lokasi penginapan. Kita bisa datang ke kawasan Samaya Ubud, menikmati resort mewah dan menyatu dengan alam. Wisatawan yang menginap di sini akan disambut pemandangan segar berupa perbukitan hijau serta pemandangan sungai yang jernih di bawahnya.

Lombok

Dari informasi yang saya baca, banyak destinasi di Lombok yang sangat cocok untuk honeymoon maupun liburan bersama keluarga. Diantaranya :

1. Pantai Senggigi
Di sini suasananya damai dan tenang dan menyuguhkan panorama laut yang cantik dengan garis pantai yang memanjang plus gradasi pasir putih dan pasir hitam yang menyatu dengan indah. Suasana matahari tenggelam di pantai Senggigi katanya sangat memukau.

2. Gili Trawangan
sumber gambar : traveloka

Berkunjung ke Lombok rasanya belum nikmat jika belum menginjakkan kaki di Gili Trawangan. Di sini, kita dapat mencoba paket Cidomo, yaitu berkeliling kawasan Gili Trawangan dengan menggunakan kereta kuda.
- Menikmati Indahnya Warna-warni Ikan dengan Snorkeling di Tiga Gili
Di Gili Trawangan, kita juga dapat memilih paket wisata snorkeling. Kita akan dibawa menikmati keindahan panorama alam bawah laut di tiga gili, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. 
-  Menikmati Indahnya Bintang di Langit Gili Trawangan
Saat malam hari, Anda dapat menikmati keindahan bintang di langit Gili Trawangan. Kita bisa menghabiskan malam bersama pasangan di atas pasir pantai, sembari menikmati alunan musik yang sering dinyanyikan oleh para seniman lokal di kawasan ini.
- Bermain Sepeda Tandem
Sepeda tandem atau sepeda panjang yang dapat dikayuh berdua bisa disewa di sepanjang bibir pantai. Bersepeda berdua sambil menikmati angin laut atau matahari tenggelam, rasanya akan menjadi momen romantis yang tak terlupakan.
- Menikmati Ayam Taliwang
Katanya, berkunjung ke Lombok belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner khasnya, yaitu ayam taliwang. Ada banyak rumah makan dan restoran yang menghadirkan ayam taliwang sebagai paket menu andalan.

3. Mengunjungi Desa Sasak Sade
Di kawasan ini, bisa melihat secara dekat kehidupan masyarakat Sasak yang merupakan suku asli Pulau Lombok. Bisa melihat proses menenun kain songket,  menyaksikan atraksi budaya (hanya pada saat-saat tertentu), membeli souvenir, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Dari dua tempat saja, sudah banyak sekali rekomendasi bagaimana menikmati honeymoon dan liburan keluarga yang asyik. Semakin bingung karena banyak sekali tawaran paket wisata dan bagaimana mengatur agar pengeluaran pas di kantong. 

Setelah saya mencari-cari dari satu web ke web yang lain untuk booking pesawat dan hotel. Ujung-ujungnya yang paling memberikan potongan harga paling menarik adalah paket honeymoon Traveloka ke Lombok. Di sana ada paket hemat dengan pesan tiket pesawat sekaligus hotel. 

Caranya juga mudah :
Buka web traveloka atau download aplikasinya.
Klik Flight+Hotel
Masukkan tanggal berangkat, berapa malam stay di hotel, dan untuk berapa orang. Lalu cari paket.
Traveloka akan menunjukkan harga terbaik dan paket terbaik untuk liburan. Kita tinggal pilih saja di mana menginap yang dekat dengan tempat wisata yang akan kita kunjungi.
Setelah itu akan muncul total pembayaran yang otomatis akan terpotong 20% TANPA KODE APAPUN. Lumayan 'kan 20 persen dari sekian juta, bisa digunakan untuk biaya masuk kawasan wisata atau membeli cendera mata.
Setelah itu masukkan data lengkap dan langsung masuk ke pembayaran. Tansfer, beres.



Kenapa harus memesan paket penerbangan + hotel dengan Traveloka?
- Lebih hemat dari pada memesan secara terpisah. 
Saya sudah membandingkan jika memesan secara terpisah dengan memesan secara bersamaan. Lumayan banget hematnya. Selisih harga ini bisa kita gunakan untuk biaya lain seperti masuk ke kawasan wisata, kulineran, atau membeli cendera mata.
- Lebih mudah dan menghemat waktu
Lebih mudah karena step by step-nya sederhana dan mudah, hanya sekali jalan sehingga tidak bolak-balik memesan tiket ya memesan hotel.
- Pembayaran mudah karena tersedia banyak metode pembayaran. 
Bisa menggunakan Transfer & ATM, Payment Angsuran, dan Kartu Kredit.


Bisa dilihat pada gambar perbedaannya, kan?
Nah, enggak perlu mikir berkali-kali untuk menggunakan pemesanan paket tiket + hotel karena terbukti hematnya. Bisa saving berjuta-juta dan ini lumayan banget bagi kami.

Memupuk cinta agar terus menggelora terutama setelah bertahun-tahun menikah itu penting, lhoh. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu hilangnya cinta apalagi sampai perceraian. Setiap pasangan memiliki caranya masing-masing untuk memupuk cinta dari hal yang paling sederhana sampai hal yang istimewa. Kalau Anda, bagaimana cara supaya cinta kepada pasangan terus ada hingga bertahun-tahun lamanya?

11 comments:

  1. Iya bener, kalau booking via traveloka mending sama hotel sekalian, duh jadi pengen honeymoon lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sandra kan udah kemarin honeymoonnya, giliran aku atuh. hihihi

      Delete
  2. Waah, Bali emang paling cocok buat honeymoon mbak,kalau liburan kesini trs butuh rentcar calling2 aku mbak, termurah daah (maapkeun malah promosi) hahaha
    Btw, selamat ya mbak untuk usia pernikahannya yg genap sepuluh tahun di Juli tahun ini :)

    ReplyDelete
  3. Patut dicontoh ini caranya. Dan sudah dibuktikan 😀

    ReplyDelete
  4. tidak kata tua dan lama untuk cinta mari kita selaluperbaharui perasaanitu sampai Allah memanggil kita

    ReplyDelete
  5. Selamat ya mbak, 10 tahun bukan waktu yang sebentar :)
    Honeymoon ke Lombok menurut saya paling sip deh

    ReplyDelete
  6. Sehat sehat selalu bumil, bapak ibuku udah punya cucu 7 masih romantis banget, malah sering berudaan terus, jalan-jalan berudaaa. Bali dan lombok emang romatis banget Mbak

    ReplyDelete
  7. Xixi so sweet baca artikelnya mba... saya juga baru sekali nih honeymoonnya.. belum nanti deh honeymoon ama bocah kalau ud lahiran hehhe.. ia mba kebetulan saya selalu pake traveloka.. tepatnya si suami yang suka bookingnya hehe

    ReplyDelete
  8. Wah, mesranya. Selamat 1 dekade ya mbak :)

    Saya juga tahun ini insya allah ada planning khusus mau honeymoon, berhubung dulu habis nikah nggak sempat

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)