1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

13 February 2017

[Jalan Bareng Bocah] Review Kamar Super Deluxe Hotel Galeri Ciumbuleuit



Saya pernah menulis di blog ini keinginan untuk berbulan madu. Bulan madunya gak jauh-jauh sih, pengen nginep di hotel sekitar Lembang aja. Walaupun waktu itu nulisnya karena advertorial, tapi ternyata Gusti Allah mengabulkannya. Seminggu yang lalu, saya bisa bulan madu nginep di hotel. Enggak berdua sih, tapi bersama dua bocah nginepnya.
Mbook....senang hatiku Mbook! *norak-norak bergembira*

Lhah, gimana atuh hanimun bareng krucil? Ena-enanya gimana? haha

Bisaaaa... Karena di room Super Deluxe Hotel Galeri Ciumbuleuit ini ruangannya luaaasss. Dengan luas sekitar 48 meter persegi, ada banyak fasilitasnya seperti :
- Dua kamar tidur.
Satu kamar dengan double size bed (ukuran besar) dan satu kamar tidur lainnya adalah kamar anak-anak dengan single bed . Walaupun single bed tapi masih muat untuk tidur dua anak. Jadi kami nggak perlu minta kasur tambahan.



baca : Cerita Awal Pernikahan dan Bulan Madu

kamar tidur 1, dengan double bed

Inilah kamar hotel yang selama ini kami cari-cari. Cocok banget untuk kami yang anak-anaknya nggak biasa dititipkan ke orang tua/mertua dan atau pengasuh. Yay! bisa honeymoon tanpa meninggalkan anak-anak di rumah. Malah jadinya Jalan Bareng Bocah. Asiiik.



- Living room
Living roomnya cukup luas dengan TV kabel layar datar. Anak-anak bisa nonton film anak sampai mblenger. Oh ya, TV ada satu lagi di kamar tidur. Jadi saya nggak berebut channel TV sama anak-anak.
- Kamar mandi
Kamar mandinya dengan bathtub dan shower.


- Fasilitas standart hotel bintang 4 lainnya seperti :  working desk, kulkas, AC, minibar, coffee makerhair dryer , telepon dan wifi.
Di lemari penyimpanan ada brankas untuk menyimpan barang berharga agar tetap aman saat ditinggal jalan-jalan ke luar hotel misalnya.
Ada juga layanan laundry/binatunya.

Semua fasilitas disiapkan untuk tiga orang mulai dari sandal, alat mandi dan minuman,


Ada satu cerita menggelikan. Jam lima pagi di saat hotel masih sepi, ruangan di lobi masih gelap, lampu-lampu belum nyala dan gak banyak yang belum bangun. Kami berempat sudah keluyuran dong menjelajah hotel. Niatnya mau nge-gym. Ternyata area gymnastic dan kolam renang yang berada di lantai 5 itu masih tutup. hahaha.
Sebelumnya memang tidak membaca secarik kertas yang menempel di pintu kacanya sih kalau gym dan kolam renang buka mulai pukul tujuh pagi sampai sembilan malam. Pas giliran mau olahraga, kami malu sendiri karena sudah ramai. Yang nge-gym ciwi-ciwi tcantik dan keren sedangkan kami kuleuheu' pisan. Mungkin ini juga yang dari dulu saya enggan daftar member di club gymnastic. *lah alesyaaaan mu kui Win*

Yaudah sih karena udah di bawah, jadi main di taman bermain aja yang ada di depan hotel. Sayang taman bermainnya kurang bervariatif. Tapi anak-anak tetep enjoy.

taman bermain

Terus karena nggak jadi nge-gym akhirnya malah nyemplung ke kolam renang. Walaupun cuaca lagi dingin dan berangin (saat itu) gak ngaruh kalau anak-anak mah. Nyemplung sebentar aja sekadar basah-basahan. Yang biasanya kalau di kolam renang bisa satu jam lebih, kali ini nggak sampai setengah jam. Rekooor.

Habis itu buru-buru ke kamar lagi karena kedinginan. Biar gak masuk angin berendam lama di bathtub dengan air hangat.

kolam renang ada 1 untuk anak dan 1 untuk dewasa

Sarapan.

Menu sarapannya banyak dan bervariasi. Mau apa tinggal pilih aja. Menu untuk anak sampai dewasa ada, jadi kami nggak usah bingung nyari makan yang cocok dengan selera anak-anak. Anak balita juga bisa menikmati. Omelet, sereal dan roti selai? Jus, buah dan salad?  Nasi dan mie goreng? Nasi putih dengan lauk-pauk dan sayur? Bubur ayam? dipilih dipilih dipiliiih. :D
Kalau mau beli keperluan lain kita tinggal beli di minimarket yang ada di lobi hotel.
Minusnya, di dalam lingkungan hotel, saya nggak nemuin mesin ATM. Pas kami perlu uang cash harus keluar hotel.

Oiya, ada biaya tambahan Rp 45.000 untuk sarapannya. Kenapa ada biaya tambahan? Karena kami berempat, sementara free breakfast nya cuma untuk 3 orang.
Over all pelayanannya sangat bagus kalau menurut saya mah. Kebersihan terjaga, kenyamanan asli nyaman banget.

Berada di sini berasa seperti di rumah (eh lebih bagusan di sini ding ;p ). Dengan ruangan seluas itu anak-anak masih bisa main dengan bebas. Asli! Fasilitasnya, kenyamanannya membuat kita gak mau pulang. hihihi

living room

Kamar Super Deluxe tempat saya nginep ada di lantai 19. Dari kamar, terpampang pemandangan kota Bandung Utara yang indah baik di siang atau di malam hari. Galeri Ciumbuleuit juga strategis banget karena dekat dengan tempat-tempat wisata yang ngehits di Bandung seperti Cihampelas Walk, Paris van Java, dekat FO dan cafe, dll.

view dari lantai 19


Galeri Ciumbuleuit Hotel and Apartment
Jalan Ciumbuleuit no 42A Ciumbuleuit, Kota Bandung
Publish rate untuk kamar Super Deluxe Rp 1.100.000 per malam.
Tapi kalau pesannya dari aplikasi **** , harga bisa lebih murah dengan kamar yang sama. Ratenya bisa sampai 400-700 ribuan per malamnya untuk kamar Super Deluxe.
Weekday lebih murah dibanding weekend.
Untuk harga segitu, termasuk murah dengan pelayanan dan kenyamanan yang oke.

Jadi untuk yang mau nginep disekitar Dago dan pusat Kota Bandung dengan lebih dari dua orang, Galeri Ciumbuleuit recomended banget.

16 comments:

  1. harganya ga mahal yah padahal pelayanan dan kamarnya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padahal kamar super deluxe. yang sudah pernah kesini pasti balik lagi

      Delete
  2. Bersih, rapi, bikin nyaman pastinya, :)

    ReplyDelete
  3. Betah kalau tidur di sini. Aku suka kolam renangnya

    ReplyDelete
  4. Aku mupeng. Pengen yebur ke kolamnya.

    ReplyDelete
  5. Foto Kamar mandi dan kamarnya mana?? hehe ga lengka nich foto2nya

    ReplyDelete
  6. Waaa luas banget kamarnya. Pas kalo pas traveling sama anak2.. :) Viewnya juga bagus bnget dari lantai atas ya mba..Ratenya jauh bgt lbh murah, dari aplilasi apa mbaa? hehe..

    ReplyDelete
  7. harganya kalau pake aplikasi bisa kebanting lumayan jauh ya, tapi wajar sih ya fasilitasnya oke dan harga segitu emang kisaran harga untuk kamara deluxe.

    ReplyDelete
  8. rapi banget kamarnya, bagus banget... sangat recommended mbak...

    ReplyDelete
  9. nice room, pengen nyoba euy tapi kata suami kalau masih di bandung mah males nginep di hotel wkwkwwk

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen nyobain deh, pasti udaranya juga sejuk banget di Ciumbuleuit.

    ReplyDelete
  11. Duh, dirimu meuni rajin pisan sih mau nge-gym subuh2 hehehe.

    Akh jadi pengen sarapan di hotel!
    *tiap nginep di hotel, yang dikepo-in selalu menu sarapannya*

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)