1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

18 January 2018

Camilan di Saat Diet, Agar Diet Tidak Membosankan

Tubuh yang langsing dan ideal tentu menjadi harapan untuk semua orang, terutama para wanita dan tak terkecuali saya pun kepengin langsing. Ya, hampir semua wanita selalu sibuk dengan berat badannya. Hampir yaaa, jangan salah paham dengan kata semua. Nggak semua, kok. Namun memang untuk bisa dapatkan tubuh yang ideal tersebut tentu tidak bisa didapatkan dengan bersantai saja, namun harus berusaha untuk diet. Saat ini menu diet sehat tidaklah itu-itu saja dan terkesan membosankan karena sebetulnya bisa divariasikan dengan beragam bahan makanan sehingga diet tak melulu menyiksa. Yang perlu diingat, saat menjalankan diet, kita harus tetap happy.


Untuk bisa memiliki tubuh yang langsing dan proporsional, maka tak hanya makanan saja yang dijaga. Anda juga harus bisa memiliki gaya hidup yang sehat dimulai dari berolahraga secara rutin, tidur yang cukup dan juga hati yang gembira. Hal ini lantaran diet tak seharusnya hanya mengejar angka timbangan saja, melainkan juga mengejar tubuh yang fit dan sehat dimana kesehatan ini adalah investasi terbesar di jangka panjang yang harus Anda usahakan sejak sekarang.

Kadang karena diet, banyak pelakunya yang menahan lapar. Namun sebetulnya diet tak melulu harus menahan lapar karena Anda tetap bisa menyantap lezat camilan berikut ini:

1. Agar-agar
Makanan yang kenyal dan lembut ini sangat banyak disukai. Perlu diketahui jika Anda yang sedang diet pun bisa tetap menyantap agar-agar. Kandungan yang ada di agar-agar hanyalah 10 kalori saja. Jikalau Anda memasaknya dengan buah dan juga susu, maka kalori di dalamnya hanya 80 kalori. Untuk itu kalori tersebut masih bisa ditoleransi untuk pelaku diet. Jadi, Anda bisa membuat agar-agar demi mengisi rasa lapar di tengah waktu makan.

2. Biji-bijian
Selanjutnya adalah makanan berupa biji-bijian. Biji juga bisa jadi menu diet sehat. Tentunya makan biji tak dalam kondisi mentah karena bisa dilakukan dengan ragam cara, misalnya saja dengan brondong popcorn. Lemak rendah yang ada di dalam popcorn tak akan khawatir menjadikan Anda kegemukan. Namun pastikan jangan campur dengan mentega, susu atau karamel ketika membuatnya. Jika ingin popcorn ada rasa, maka bisa tambahkan sedikit bubuk sambal. Anda kini bisa mendapatkan popcorn jadi atau mentah di situs belanja online dengan mudah.

3. Kacang-kacangan
Kacang menjadi pilihan camilan sehat selanjutnya. Kandungan serat serta antioksidan yang ada di dalam kacang amat tinggi sehingga bisa bermanfaat dalam pengaturan gula darah dan juga meningkatkan serotonin yang amat baik untuk tubuh. Anda bisa merebus kacang sehingga dapat menemani malam Anda. Beberapa jenis kacang yang bisa Anda pilih diantaranya kacang tanah, kacang almond hingga kacang mede.
Saya beberapa waktu lalu juga sengaja membeli kacang almond 1 kilo khusus untuk ngemil. Kacang almond dimakan raw saja sudah enak. jadi seperti tidak sedang diet.



4. Sayur dan buah
Sudah hal yang umum jika sayur dan buah adalah makanan wajib untuk para pelaku diet. Dengan kandungan serat tinggi serta vitaminnya menjadikan sayur dan buah adalah makanan tepat yang bisa dipilih ketika diet. Wortel, brokoli dan buah beragam jenis lainnya bisa jadi pilihan yang amat pas untuk Anda. Jika memang ingin dimasak, maka jangan masak terlalu lama karena vitaminnya bisa berkurang.

Jika memang lapar melanda di malam hari, maka susu rendah lemak pun boleh Anda minum. Selain itu pastikan untuk makan dalam porsi yang sedikit namun dengan intensitas sering misalnya 6 kali per hari. Hal ini lantaran pembakaran lemaknya lebih mudah. Saya jadi inget sama teh Nchie, beliau kalau makan tuh sedikit banget namun sering. Tubuhnya memang jadi ideal banget. Pengen deh mencontoh cara dietnya.

Oiya, jangan lupa pilih menu diet sehat yang bervariasi sehingga tidak bosan untuk makan itu-itu saja. Dan tetap memberikan tubuh dengan nutrisi seimbang dengan memperbanyak makanan dengan kandungan protein.

12 comments:

  1. Patut dicatat nih tipsnya, aku kalau diet suka bosen, kalau udah bosen kalap lagi makan gorengan xD

    ReplyDelete
  2. wah ini cocok juga buat aku bu, sekarang udah iverweight banget karena selalu makan gorengan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan terbuat dari tepung memang bikin BB naiknya cepet.

      Delete
  3. Ager-ager sama buah, favorit aku banget nih! Semoga dietku berhasil ya :D

    ReplyDelete
  4. aku baru mau akan diet. kudu siapin semua cemilan di atas :D

    ReplyDelete
  5. Paling asik itu sayur dan buah..hehe
    Kacang-kacangan cocok juga buat nemenin sembari ngeblog.
    Btw, salam kenal ya, Teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, terima kasih sudah mampir.

      Delete
  6. Walo sbnrnya beratku terbilang underweight, tp pgn menjaga pola makan supaya yg masuk yaa beneran sehat.. Bukan cm junkfood ato makanan berpengawet :( .. Cemilan begini nih yg pengen aku perbanyak drpd snacks dan coklat

    ReplyDelete
    Replies
    1. snack dan coklat memang begitu menggoda

      Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)