1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

13 March 2017

[Jalan Bareng Bocah] Kolam Renang Paling Murah di Kota Cimahi

Kolam renang paling murah di Cimahi, tiket masuknya cuma 5000 rupiah. Ada lho. Ada!!



Pada umumnya, kolam renang di Cimahi Jawa Barat sini harga tiket masuknya sudah 15 hingga 25 ribu rupiah. Namun kolam renang Tirta Kangguru masih tetap konsisten dengan harga murahnya yaitu Rp 5000. Malahan dua tahun lalu, kolam ini masih mengenakan tarif 3000 rupiah. Tapi biar harganya nggak keterlaluan murahnya jadi dinaikin dua ribu (mungkin ini mah). Buka setiap hari kecuali hari Senin.

Saya pertama kali ke sini sekitar 7 tahun yang lalu dan langsung jatuh cinta sama tempatnya. Soalnya, kolam ini jadi berasa kolam renang pribadi karena sangat sedikit pengunjungnya. Airnya juga jernih, pemandangan sekitar kolam masih banyak pepohonan. Sejak saat itu kami rutin tiap pekan ke sini, kecuali kalau si Akang lagi keluar kota atau lagi ada acara. 



Fasilitas
Kolam renang ada dua. Satu kolam besar dan luas dengan kedalaman 115 - 300 cm. Satu kolam kecil berbentuk lingkaran untuk anak-anak, kedalamannya kurang lebih 70 cm. 
Saung tempat menaruh barang. Meja dan kursi yang berjajar di pinggir kolam.
Kamar mandi dan kamar ganti. Kamar mandi hanya satu. Pancuran air untuk bilas ada 2. Kamar ganti ada 4.
Kantin. Setelah berenang bisa pesan teh manis hangat atau memesan makanan lainnya.
Selain itu, ada mainan anak-anak seperti ayunan.
Bagi keluarga yang mau piknik juga bisa. Tinggal bawa tikar dan perbekalan. Gelar tikar di atas rumput hijau di bawah pohon rindang, lalu makan bersama keluarga. Duh asyiknya. 

saat sepi

Kalau lagi ramai.

Perbandingan harganya yang jauh dari yang lain membuat kolam renang kangguru jadi perbincangan banyak orang. Makanya sekarang udah nggak terlalu asyik karena sudah ramai pengunjung terutama di hari Minggu. Kalau ingin sepi, pilihannya hanya hari kerja saja. Paling enak di hari Selasa. Air masih bersih karena hari Seninnya dikuras.

Dari dulu, tidak ada yang berubah kecuali lahan parkirnya yang sudah lebih luas dari sebelumnya.



Dimana?
Di jalan pesantren. Dari jalan pesantren ke ataaas terus. Setelah pertigaan (jalan jati/arah pemkot) sudah gak jauh lagi. Lihat google map aja ya biar lebih jelas. 

Letaknya di dalam kampus TEDC yang dulu yang sekarang dijadikan balai pelatihan. Masuk ke dalam gerbang yg dijaga oleh satpam. Bilang aja ke satpam mau ke kolam renang. Jika baru pertama kali, sebaiknya bertanya ke satpam atau melihat google map. :)




Minusnya, kolam renang Tirta Kangguru ini memang tidak ada fasilitas mainan di kolam kayak  perosotan, ember tumpah dll seperti di kolam renang sekitarnya. Juga nggak menyediakan sewa ban atau pelampung. Wajar lah ya jadi bayarnya murah :) . Minusnya lagi, kamar mandi wanita hanya ada satu, jadi yang kebelet pipis dan masih ada yang mandi harap bersabar. Kamar mandi juga enggak terlalu bersih. Pintu masuk ruang ganti wanita kurang tertutup.

Tapi semuanya nyaman sih menurutku dengan harga semurah itu dibandingkan kolam renang sekelasnya (yang gak ada banyak wahana air). Sekeluarga cuma 20 ribu, bo'. Dimana lagi coba di Kota Cimahi ada kolam renang murah gini. 

Cerita lain ---> Jalan Bareng Bocah

15 comments:

  1. Muraaahh pisan atuh itu mah, aku sekeluarga lg hobi berenang. Ke jalan pesantren, tedc, duh itu tempat suka didatengin pas kuliah, jd kangen bandung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa... kuliahnya di TEDC ya mbak? Bandung mang ngangenin kan yaa

      Delete
  2. Di tempatku juga masih ada kolam renang dgn harga segitu. Ponakanku sering main di sana karena murah. Saking murahnya, Kakakku kasih nama sendiri kolam itu dengan nama "Saridona" hehehe... Lumayan sih, liburan muraheriah XD

    ReplyDelete
  3. Lah, 5rb an ciinn, ini mah murah kebamgetan mbk ya

    ReplyDelete
  4. kok gak ada iklan google ads nya ya gan.. kasihan agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya ndoro, sungguh kasihan blog ku ini. hahaha.. ajarin dong ndoro

      Delete
  5. baru tahu mba hahaha murah pisannnnnn harus kasih tau suami ini mah :D

    ReplyDelete
  6. Saya udah kesini Teh, enaknya Selasa ya.. sayangnya kaporitnya tinggi, seminggu rambut masih bau heheh perlu dijaga juga kebersihan WC dan ruang ganti karena ada laki-laki suka numpang ke kamar mandi perempuan huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, selasa air baru dikuras dan dibersihkan.

      Delete
  7. Wah aku juga rumah di Cimahi teh. Cumab kerja di Jakarta. Dulu waktu kecil suka kesana hehehe. Main main air. Aduh jadi kangen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, ada orang Cimahi. kalau lagi pulang, mampir mampir atuh :)

      Delete
  8. Hari senin tutup ya teh?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)