1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

15 March 2017

3 Hal yang Menjadi Kelebihan Bukalapak Reksadana Sehingga Membuatnya Wajib Dicoba


Menurut Safir Senduk -konsultan keuangan terkenal, orang yang kaya bukanlah seorang karyawan; bukan seorang pengusaha; bukan seorang profesional. Tapi orang yang kaya raya adalah orang yang banyak investasinya. 

Sebagai ibu rumah tangga, saya sadar betul penghasilan utama adalah dari gaji suami. Untuk kebutuhan sehari-hari kami masih mengandalkan hal tersebut. Selebihnya, penghasilan diluar gaji tadi, seperti usaha saya di bidang handy craft, buzzer, blog dan lain-lain tidak kami pakai (kalau enggak ada kebutuhan mendesak, hihi). Penghasilan sampingan ini dibiarkan begitu saja di rekening. 



Lalu sejak beberapa tahun ke belakang, saya mulai mencari-cari tempat berinvestasi yang aman dan beresiko rendah. Ketemulah saya dengan BukaReksa pada akhir tahun 2016 kemarin. Apa itu BukaReksa? BukaReksa adalah fitur yang menyediakan produk reksadana untuk para pengguna Bukalapak. Pengguna Bukalapak dapat membeli produk reksadana yang diinginkan melalui sistem BukaDompet. Menyimpan uang dalam bentuk reksadana lebih menguntungkan karena memberikan imbal hasil (return) yang lebih tinggi dibandingkan dengan deposito atau tabungan konvensional di bank.

Dibukanya kesempatan untuk berinvestasi melalui Bukalapak reksadana tentunya menjadi suatu hal yang menarik. Terutama bagi siapa saja yang berencana untuk melakukan investasi sudah tentu akan tertarik untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Reksadana menjadi produk pertama yang disediakan dan dikenal sebagai produk investasi dengan segudang kelebihan. Menjadikan reksadana sebagai pilihan dan awalan untuk berinvestasi alasannya karena memang lebih aman sekaligus mudah dijangkau. 

Kelebihan Reksadana di Bukalapak 


Bukalapak kini membuka layanan BukaReksa yang termasuk produk investasi online dan bisa diakses sekaligus dibeli melalui situs Bukalapak. Reksadana yang ditawarkan menyuguhkan beberapa kelebihan yang membuatnya semakin menarik untuk dibeli, yakni: 

Sangat terjangkau sebab bisa dimulai dengan membeli reksadana senilai Rp 10 ribu saja, sehingga bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. 
Keuntungan menarik dengan imbal hasil antara 7-8 persen setiap tahunya sehingga bisa dijadikan dana masa depan. 
Dijamin aman dan terpercaya sebab dikelola oleh Bukalapak yang sudah dikenal luas. 

Berinvestasi memang menjadi hal yang semakin menarik sebab semakin lama semakin mudah sekaligus lebih cermat dalam menghindari resiko. Investor dewasa ini bisa belajar banyak hal mengenai produk investasi sehingga tidak gampang lagi untuk menjadi investor sukses. Memahami pentingnya tindakan investasi maka Bukalapak membuka kesempatan bagi siapa saja termasuk anak muda untuk memulai langkah dengan mudah menjadi seorang investor. 

Manfaat Melakukan Investasi 


Reksadana yang disediakan Bukalapak atau Bukalapak reksadana merupakan produk investasi yang menarik sehingga layak dicoba. Mencoba investasi sejak dini nantinya akan meningkatkan manfaat dari investasi itu sendiri, seperti: 

1. Lebih cerdas mengelola keuangan, 
Berani berinvestasi menjadi salah satu tanda bahwa kita sudah cerdas dalam mengelola penghasilan yang diterima. Sebab penghasilan disisihkan sebagian untuk tabungan masa mendatang namun tetap bisa hidup nyaman di masa sekarang. Pasalnya masih mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bisa menyiapkan dan cadangan sebagai dana jaga-jaga sehingga tidak kesulitan mengatur keuangan. 

2. Memiliki pendapatan pasif, 
Investasi nantinya akan memberikan penghasilan tambahan dan dikenal sebagai sumber penghasilan pasif. Sebab penghasilan ini diterima per tahun sehingga bisa dijadikan sebagai dana untuk berjaga-jaga. Sekaligus menjadi sumber dana tabungan, yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan yang akan datang. Memiliki penghasilan tambahan seperti ini tidak ada batasnya selama kita tidak menjual reksadana tersebut. Nantinya bisa memberikan rasa aman sebab tidak cemas kehabisan uang. 

3. Lebih siap dalam menyambut masa depan, 
Beberapa dari kita merasa memiliki masa depan suram, sebab memiliki penghasilan yang minim atau keliru dalam memanfaatkannya. Banyak orang memanfaatkan masa muda sekedar untuk bersenang-senang sehingga merasakan dampaknya setelah menginjak usia senja. Jika demikian yang terjadi tentu masa depan impian jauh dari bayangan. Sebaliknya, jika sudah memanfaatkan masa muda untuk berinvestasi maka bisa memiliki dan pensiun sendiri sehingga lebih siap dalam menyambut masa depan gemilang. 

4. Menikmati hidup nyaman dan berkualitas, 
Siapa yang tidak ingin memiliki hidup nyaman dan berkualitas? Dijamin semua orang menghendaki nya, maka siapkan diri sejak dini belajar berinvestasi. Sebab penghasilan dari investasi tersebut bisa dimanfaatkan di hari tua yang nantinya memberikan hidup berkualitas saat menginjak usia non produktif. Tanpa penghasilan rutin kadang seseorang mudah sekali depresi apalagi ditambah tidak pernah memegang uang tunai. Maka pertimbangkan Bukalapak reksadana untuk memulai investasi sedari sekarang karena aman, terjangkau, dan tentunya menguntungkan. 

Saya sudah mencoba berinvestasi reksadana di Bukalapak. Kamu sudah belum? 
Investasi apa yang sudah manteman lakukan? Share dong di komentar. Terimakasih :))

6 comments:

  1. Investasi reksadana itu amaan kan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman mbak, tapi tetap ada resikonya. Resiko rendah sampai tinggi.

      Delete
  2. Noted... Bisa dipertimbangkan...

    ReplyDelete
  3. Makin keren aja Bukalapak, ya :)

    ReplyDelete
  4. baru tau bukalapak ada utk jual beli reksa... selama ini aku beli reksadana dari bank ku mba... krn bisa sekalian tanya2 sales officernya, produk reksa mana yg lg turun tp punya prospek bakal naik lg di masa depan :D..

    ReplyDelete
  5. Bisnis ini memang belum begitu populer di masyarakat, hal-hal yang perlu diperhitungkan adalah situasi perekonomian nasional dan kondisi daya beli masyarakat, semoga program BukaReksa di Bukalapak ini dapat berkembang luas dalam menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan dapat menjadi alternatif pilihan masyarakat dalam berinvestasi, amiin.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)