1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

10 June 2016

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Cara Aman | Laser Erbium | Laser Fraxtional CO2 | DF Clinic


Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Cara Aman
Dua minggu lalu, tepatnya hari Senin ( 23 Mei ) saya kontrol lagi ke klinik utama DF Clinic di Leumah Neundeut.
Saya datang bersama kedua bocah saya. Pengennya sih sendiri menikmati metime, tapi karena Abudi tengah di luar kota untuk beberapa hari, jadi mau nggak mau anak-anak harus dibawa.
Tapi kalau nggak terpaksa, saya sarankan jangan membawa anak deh kalau lagi "nyalon". Apalagi kalau suasananya tenang dan hening kayak DF Clinic. Takutnya mengganggu yang lain kalau mereka berisik.
Tapi Alhamdulillah, anak-anak saya mah anteng kalau sudah disediakan "alat tempur" seperti makanan dan mainan. hihi

Satu hari sebelumnya, kulit wajah saya terasa gatal dan merah. Saya inget-inget makanan apa yang saya makan sampai reaksinya seperti ini. Saya konsulkan dong ke Dokter.

Masalah kulit saya adalah alergi seafood khususnya udang (kalau yang lain saya terlanjur nggak berani nyoba seperti cumi, kepiting, dkk). Sementara telur, sejauh pemantauan saya sih kadang-kadang menimbulkan reaksi alergi berupa jerawatan, tapi kadang-kadang enggak bereaksi. Saya bingung di sini. Masalahnya telur itu udah semacam bahan makanan pokok. Dimana-mana makanan mengandung telur.

Kata Dokter, kemungkinan itu (pada saat makan telur dan muncul jerawat ) dari sambelnya.

Iya juga sih, saya beberapa hari sebelumnya beli ayam bakar dan makan sambelnya. Nah, saya kan nggak tau itu sambel pakai terasi apa enggak. Ini yang kadang saya lupa.

Baca juga : Kenali Alergi Tubuhmu

Rangan dan peralatan Laser
Hari ini tepat sebulan setelah perawatan laser saya yang pertama. Dari hasil konsultasi, informasi yang saya dapatka antara lain :
- Laser untuk Acne Scar, bisa dilakukan sebulan sekali.
- Minimal tindakan laser sebanyak 3 kali untuk kelihatan mengecil dan mendangkal. Tapi kalau parah seperti punya saya sih, kata dokter paling enggak 5 kali untuk bisa terlihat bedanya kalau difoto.
- Harus menghindari makanan pemicu alergi jika ingin kulitnya bagus. Percuma perawatan kalau makanannya tidak dijaga.
- Hindari makan terigu dan gula. Karena kulit yang bagus akan terbentuk dari asupan makanan yang bernutrisi. Gula dan tepung itu nggak ada nutrisinya sama sekali. Bikin gendut iya..

Tentang Laser Erbium/Fraksional CO2 di DF Clinic

- Bisa menghilangkan lubang bekas jerawat atau acne scar.
- Laser pada mata. Atau yang dikenal dengan Lasik.
- Pigmentation. Jika ada warna kulit yang tidak merata/ menghitam, keriput, bisa diperbaiki dengan melakukan laser.
- Strech Mark dan selulit di perut yang bikin nggak pede di depan suami juga bisa diperbaiki dengan laser.

baca juga : Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Laser Erbium #1

Proses Pe-laseran kali ini sama seperti Laser pertama, kayaknya sampai laser ke sekian kali juga sama prosesnya. Diawali dari pembersihan wajah, anestesi, laser, Q-Light.

Setelah dilaser, wajah wajib tetap mendapatkan perawatan. Oleh dokter David, saya diresepkan produk ini :


- Skin R. Ini wajib pakai setelah laser.
- Dermoist Nutriderma. Kata akang yang di apotek sih, ini sama aja kayak Nutri Cream yang sebelumnya udah diresepkan. Cuma beda kemasan aja. Fungsinya melembabkan kulit.
- Daily Whitening
- Sun Screen dengan SPF 50
Dokter tidak meresepkan Facial Wash karena di rumah masih ada. Dan lagian 5 hari setelah laser kan nggak boleh kena sabun, jadi Facial washnya awet.

Pantangan jika ingin kulitnya cepat meregenerasi selnya dengan baik adalah jangan makan makanan yang tidak ada gizi/nutrisinya sama sekali ( dokter sudah menyebutkan tepung dan gula ). Menjaga asupan nutrisi yang bagus untuk kulit. Dan selama dua minggu tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung.

Menjalani dua minggu pasca laser, bukan perjuangan yang mudah.
 (#mulai lebay).
- Kegiatan saya antar-jemput anak sekolah mengharuskan keluar rumah. Jadi untuk menghindari terkena sinar matahari langsung, saya memakai masker kain. Ya, saya mah emak motoris ,kemana-mana mending naik motor dari pada mobil (angkot) hahaha
- Banyak yang ngeliatin. Setelah laser, wajah akan memerah kemudian menghitam . Kalau di dalam ruangan, masker saya lepas. Pasti banyak mata menatap prihatin antara mau nanya tapi gak nanya-nanya. Saya mau nanya duluan nanti dikira Ge eR. Kalau mereka langsung nanya kan, saya bisa jelasin. Mungkin akan saya jawab : "Pak-Bu, saya sedang perawatan, bentar lagi cakep."
- Gak bisa dandan. Karena make up apapun gak akan nempel di kulit. Jadi ya pergi-pergi dengan wajah polos tanpa BB cream dan bedak. Tapi pakai pensil alis dan lipstik mah teteup, walau nggak bedakan. ( eh bentar-bentar.. sejak kapan saya ini suka dandan ya? ah sudahlah abaikan saja.)
- Yang nggak bisa dihindari adalah ketika saya dapat undangan sebuah acara yang berada di luar ruangan dan berpanas-panasan. Alat tempur saya disaat seperti ini adalah topi, masker dan kaca-mata.
- Kalau salah makan atau kurang memperhatikan bahan-bahan dalam makanannya, akan membuat kulit wajah mengeluarkan reaksi. Suatu hari diantara 14 hari pasca laser, saya memakai Daily Whitening saat malam hari menjelang tidur. Pas subuh-subuh saya bangun tidur, saya kaget merasakan kulit wajah saya gatal-gatal, merah, dan terasa panas dan tebal. Saya panik banget waktu itu. Apa yang harus saya lakukan, harusnya pas seperti ini kontrol ke DF Clinic. Tapi Akram sedang demam dan Abudi keluar kota. Jadi saya konsultasi saja dengan Konsultan DF di Facebook. Katanya ini reaksi normal. Iya sih, ini pertama kali memakai Daily Whitening/DW  ( 7 hari setelah laser ). Dua malam berikutnya, saya nggak pakai, takut sih. Pas malam selanjutnya saya pakai lagi. Lho, kok enggak gatal dan merah lagi ya.
Setelah saya pikir-pikir lagi, mungkin kah ini karena Basreng sore itu? Saya icip-icip banyak basreng karena ngeces lihat anak-anak makan ini. Basreng ( bakso goreng ) cemilan khas Bandung, mungkin di dalamnya ada bahan yang ditolak juga oleh tubuh saya. Jadi muncul reaksi alergi berupa bentol gatal, merah, dan terasa panas.
"oh, my bad!"

Tujuh belas hari kemudian, wajah saya sudah kembali normal. Seperti foto di bawah ini. Fotonya gak pake make up dan gak pake aplikasi yang bikin mulus kinclong.
Alhamdulillah scar-nya sudah mulai kelihatan mendangkal.

Cerita selanjutnya : Perawatan Wajah Setelah Laser
foto tanpa make up
tanpa edit/aplikasi beauty

Tentang DF Clinic

DF Clinic nggak seperti salon kecantikan biasa. Di sini setiap pasien harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ( Docter First ) sehingga permasalahan yang ada dicari akar masalahnya.

Di DF tidak hanya Dokter David Budi yang ahli Aestetic dan Anti Aging, namun banyak dokter lain yang menangani masalah lain juga seperti masalah gigi, perawatan dan spa anak, mind therapy, dan masih banyak lagi.
langsung klik saja ke websitenya ya di www.dfclinic.com

alamat       : Jalan Leumah Neundeut no 10 Bandung.
( Dekat Universitas Maranata, Bandung )
telepon      : 022-2010593
whatsapp   : 0812 2190 6850
pin BB       : 7D38BCFC
email         : df_clinic@dfclinic.com

22 comments:

  1. ini deket hotel garden permata ya mak? Belum pernah nyobain perawatan laser :).. tapi jujurnya rada serem mau coba itu.. soalnya pernah liat temenku, mukanya merah gelap abis laseran.. tp memang bgitu kali ya mbak.. krn baru2 perawatan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang begitu, kan wajahnya dibuat luka dengan laser. nanti setelah kurang dari dua minggu hitamnya hilang

      Delete
  2. Kalau pakai laser memang hasilnya bagus dan maksimal tapi harganya yang ngak nahan hehhehe

    ReplyDelete
  3. Duh pengen banget nih buat ngilangin muka bulan :D
    DF clinic belom ada di yogya atau solo ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada kayaknya ya. Coba nanti ditanyain apa ada cabang disana.

      Delete
  4. biayanya per bopeng atau per kali datang ?

    ReplyDelete
  5. Huaaaaa aku pingin laser nih teh hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang jerawatan juga ya ? pilih tempat laser yang aman yaaa :)

      Delete
  6. whuaa denger kata laser aja aku mengerikan,liat prosesnya aja haduuh!!

    ternyata kalo mau cantik emang butuh pengorbanan ya,dan konsisten dari dalam diri juga.Ahh Uwiin hadeuh bopengnya sekarang manaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, nggak seserem yang dibayangin kok Teh.
      Butuh pengorbanan banget. Apalagi gak makan udang yang sangat kusuka

      Delete
  7. jadi mbayangin wajah dilaser,hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, mbak Hanna mah udah mulus. :)

      Delete
  8. Pengeeen juga jadi kinclong kayak Teh Uwien :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((kinclong))) kayak porselen, hehe

      Ayo teh ke DF ;)

      Delete
  9. waaah, sekarang udah kece ya teh uwien

    ReplyDelete
  10. Teknologi untuk kecantikan ga kalah maju ya

    ReplyDelete
  11. Aku jg jerawatan teh, udh bertaun". dan tinggal bekasnya aja si :( .
    Mau nyoba laser, tp lg sercing" harganya. Klo teteh abis berapa itu? 😥😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lasernya sendiri 1,8 juta. Ditambah macem2 krim dan obat total kurang lebih 2,5 jutaan.

      Delete
    2. Lasernya sendiri 1,8 juta. Ditambah macem2 krim dan obat total kurang lebih 2,5 jutaan.

      Delete
  12. It 1 kl laser ya mbk?
    Klo pgn bgs brp kl!?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)