1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

20 June 2016

Objek Wisata di Ciater

Setiap daerah pasti memiliki objek wisata yang menarik. Termasuk kabupaten Subang yang punya kawasan Ciater yang mempunyai pesona tersendiri dan tak kalah menariknya dengan kawasan lain. Ciater merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Subang. Yang menjadi khas objek wisata Ciater ialah kesejukan dan pemandangannya yang begitu memesona.
Di Ciater kita juga akan menemukan beberapa wisata kuliner yang khas banget. Diantaranya adalah sate kelinci dan sup daging kelinci. Rasanya yang gurih membuat para penikmat daging kelinci begitu ketagihan.
Di Ciater ada apa saja? Berikut beberapa objek wisata yang menjadi rekomendasi untuk kamu berlibur berasama teman, sahabat, atau keluarga.
Ciater Highland Resort
Ciater Highland Resort menjadi salah satu alternatif objek wisata menarik karena di tengah-tengahnya terdapat Pacuan Kuda Ciater. Tak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang. Di sini kita juga dapat menikmati pemandangan kebun teh yang cukup luas.
Kawasan ini merupakan objek pertama kali yang bertemakan Ranch di Subang. Bagi kamu yang menyukai aktivitas berkuda atau mau menjajal menunggang kuda bak seorang koboi, destinasi ini sepertinya bisa dijadikan list untuk dikunjungi saat libur datang.

sumber 
Kita pun dapat berolahraga dengan berkuda maupun hanya sekedar menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang cukup luas. Pesona alam perkebunan juga dapat kita nikmati sambil cross country maupun buggy trail . Jangan khawatir bagi kamu yang mau membawa anak-anak, karena di sini juga tersedia tempat bermain dan kolam renang yang akan membuat anak-anak senang berada di sini.
Untuk menuju lokasi kita dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit perjalanan dari Subang.
Wisata Pemandian Air Panas
Ciater sangat terkenal dengan pemandian air panasnya dan menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan dari berbagai daerah. Menikmati sumber air panas sambil melihat pemandangan alam yang begitu indah menjadi salah satu daya tarik para pengunjung tempat ini. Apalagi bagi kita yang tinggal di kota dan sehari-hari yang kita lihat gedung bertingkat dan kendaraan yang berjubel.
Sumber air panas pemandian Ciater ini berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu yang masih aktif. Kehangatan airnya yang begitu pas membuat siapa saja yang mandi di sini merasakan kesegaran. Tak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang apalagi di waktu liburan.
sumber
Untuk menuju objek wisata Ciater, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum jurusan Ciater. Bandung - Ciater hanya memerlukan waktu 30 menit perjalanan.
Namun jika kamu berangkat dari Jakarta, terdapat dua jalur alternatif menuju lokasi. Kamu dapat melalui jalur puncak sekitar 212 km atau juga jalur Tol Cikampek – Bekasi kurang lebih 185 km.
Kalau memakai angkutan umum yang menuju ke arah Ciater, kalau sudah sampai di terminal Ledeng, kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan Lembang. Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit kalau tidak macet.
Adakah penginapan atau hotel di dekat Ciater?
Jangan khawatir bagi yang mau mencari penginapan di Ciater. Bisa bersantai-santai dulu kemudian besoknya bisa mengunjungi tempat wisata di sekitar Subang. Untuk memudahkan, kita dapat booking hotel atau villa melalui Traveloka. Yang mana Traveloka melayani pembelian tiket pesawat dan booking kamar penginapan. Berikut rekomendasi penginapan untuk Anda yang berlibur di Ciater.
Villa Chava & Villa Minerva
sumber : traveloka.com
Villa Chava dan Villa Minerva merupakan tempat penginapan yang cukup nyaman saat berlibur bersama keluarga. Fasilitasnya yang cukup lengkap menjadikan tempat ini seperti rumah sendiri. Adapun harga khusus untuk hari biasa yang mana harga aslinya pun terbilang sangat murah, untuk per malamnya sekitar Rp700.000 hingga Rp1.200.000.
Bangunannya yang didesain sederhana namun tetap memberikan kesan yang begitu nyaman. Lokasinya juga mudah untuk dijangkau yaitu berada di area komplek Ciater Highland Resort. Tepatnya di Jalan Raya Ciater.
sumber : traveloka.com
Inilah beberapa objek rekomendasi untuk kamu yang ingin berlibur ke Ciater. Suasananya yang sejuk dan menyegarkan akan membuat kamu lebih nyaman dan yang pasti dapat menghilangkan kelelahan akibat bekerja maupun aktivitas lainnya. Bentar lagi liburan, kamu sudah punya rencana kemana?

11 comments:

  1. Aku pernah kesini udah lama banget sih.. Tapi jadi pengen deh kesana lagi, menikmati pemandian air panas

    ReplyDelete
  2. ciater emang enggak ada matinya...keren tempatnya...pasti dingin banget tuh mbak

    ReplyDelete
  3. Wah, udah lama gak ke Ciater, terakhir waktu kecil, hihihi. Lihat post ini jadi mau ke sana lagi, deh :)

    ReplyDelete
  4. waktu masih keciiil pernah main ke pemandian air panas Ciater,,skrg makin diperbagus ya

    ReplyDelete
  5. Ulala ternyata ada banyak tempat wisata yaa di ciater. Pengen ke ciater lagi ih. Berendam air panasnya itu lho. Enaaaak :)

    ReplyDelete
  6. Bagus tempat wisatanya tempat yang wajib di datengin nih

    ReplyDelete
  7. nice post, kawan.. jangan lupa kunjungan baliknya ya?? saya tunggu, terimakasih. Hhihihihihihi

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)