02 April 2016

DF Clinic #2 : Kenali dan Mengerti Tubuhmu

Dua minggu setelah konsultasi pertama di DF Clinic, saya datang kembali ke klinik utama yang berlokasi di Jalan Leumah Neundeut no 10 Bandung itu. Kali ini saya ditemani duo krucil yang setia nganter ( baca : ngintilin ) ibunya kemana-mana. -_-

Foto ini sangat jelas kalau diFilter. :v

Sehari sebelumnya, saya telepon customer carenya untuk membuat jadwal dengan Dokter. (fyi, kalau kamu mau konsultasi di DF Clinic sebaiknya telepon dulu ke nomor kontak yang ada di bagian akhir postingan ini, memastikan ada dokternya atau enggak. Jangan sampai pas udah dateng ternyata Dokternya sedang tidak di tempat.)

Dikonsultasi kedua dengan dr. David Budi, saya ditanya ada jerawat baru atau tidak. (Masih seputar jerawat ya karena problem saya dari awal memang disitu.)

Baca : Hari #1 ke DF Clinic

"Ada , Dok." jawab saya sambil nunjukin tiga titik kecil berwarna merah di pipi. "Kemarin saya khilaf makan sambel trasi. Tapi itu dikiiiit banget."

"Terasi itu ada udangnya. Nah berarti kamu memang alergi udang. Kalau makan sedikit ya tumbuh(jerawat)nya dikit. Makan banyak tumbuhnya banyak." Dokter mengingatkan kembali. Saya mengangguk.

Lalu wajah saya diperiksa. Sudah agak mendingan katanya. Kemudian Dokter menuliskan resep untuk saya pakai di rumah.
Saya dikasih krim malam lagi. Karena yang sebelumnya sudah habis, padahal harusnya habis dalam sebulan. Hihihi, terlalu semangatnya saya ngilangin jerawat. jadi ngolesinnya ketebelan, padahal perasaan mah tipis-tipis sih. ( Ngukurnya jangan pake perasaan atuh, Win! :v )

Saya juga dikasih pemutih untuk ngilangin noda hitam bekas jerawat.

Catatan saat menggunakan pemutih :
- Simpan krim ini dalam lemari es, tapi bukan di freezer.
Ini gak tau kenapa, tapi di kemasan krimnya sih tertera gitu. :D
- Digunakan pada malam hari setelah pakai krim malam. oleskan tipis-tipis.
Dioles setelah krim malam meresap di kulit.
- Jangan terkena sinar matahari langsung terlalu lama. Karena nanti kulit wajah jadi merah-merah.
Saya pernah nemuin seorang teman, katanya dia pake pemutih (yang krim malam-siang yang dijual bebas) tapi wajahnya jadi merah-merah. Hmmm, mungkin dia panas-panasan kali ya.
- Kalau mau beraktivitas di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama (misalnya ke pantai) hentikan pemakaian pemutih dua hari sebelumnya.

Nggak takut wajah malah jadi rusak Win kalau pakai pemutih? Awalnya saya takut. tapi sekarang udah nggak. Yang membuat nggak takut adalah produknya berkualitas. Bukan yang beredar bebas di pasaran seperti yang teman saya pakai. Dan ini pakai resep dari dokter yangg sudah ahli dalam hal ini. Jadi saya tenang-tenang aja. :)

Foto 2 minggu setelah memakai pemutih. Setelah cuci muka dengan air hangat langsung cekrek.
Noda coklat/hitam/merah pada bekas jerawat mulai memudar.
Foto di atas sudah mendingan banget untuk mukaku yang sebelumnya sungguh sangat rumek/burek/bluthuk karena jerawat.

Sayangnya saya cari di handphone, foto dua minggu yang lalu nggak ada. Mungkin saya upa selfie. :v

Ciyehin atulah. :v 

Konsultasi berlanjut,
"Oiya , Dok. Pas cuci muka dengan facial wash DF kok kayak ada daki gitu mengelupas."

"Nggak papa. Karena kamu pakai Clindamycin Phospate 
Biarkan saja, jangan digosok. Kalau digosok, nanti mukamu merah.
Dan kalau pagi sudah dioleskan Clindamycin ini, siang (setelah wudhu atau membasuh wajah) nggak usah dioles lagi. Kalau kebanyakan, mukamu juga akan merah."

Dokter bertanya lagi, ada keluhan lain atau tidak. Saya bertanya cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Saya kan gemuk. Lemak di paha, lengan atas dan perut sudah semakin wow. T_T

Kata Dokter, "Jangan mau turun berat badan dalam waktu singkat. Kalau turunnya cepat, naiknya juga akan cepat. Tidak perlu memakai pelangsing atau apalah yang bikin tubuh kehilangan banyak berat badan. Kamu cukup merubah pola makan menjadi pola makan yang sehat. Pilihlah good food. Cara memasak juga perlu diperhatikan. Dan olahraga yang teratur seminggu lima kali dengan jeda istirahat dua hari. Kalau kita sudah menjalankan pola hidup sehat, tubuh juga akan menyesuaikan sendiri, kok."

Allah telah menciptakan kita dengan sempurna. Selayaknya kita harus tetap menjaga tubuh kita (dan tentu saja jiwa kita) agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

"Oiya, Dok. Saat saya nanti pakai pemutih, bagaimana cara saya mendapatkan asupan vitamin D sementara saya tidak boleh terpapar sinar matahari langsung?"

"Minum Vitamin D. Karena berjemur dengan pakaian lengkap apalagi yang berkerudung itu akan percuma. Yang terkena cuma bagian wajah dan telapak tangan. Itu nggak mencukupi kebutuhan Vitamin D. Makanya beli aja Vitamin D di apotek dan minum tiap hari."

Catatan saat berjemur pagi:
- Berjemur di bawah sinar matahari sebelum pukul sembilan.
- Untuk mendapatkan Vit D secara maksimal, saat berjemur tidak memakai baju sehelaipun. Pakaian yang bisa dikenakan saat berjemur adalah yang tipis dan berwarna putih. Kalau kondisi ini tidahk memungkinkan, upaya terbaik adalah dengan mengkonsumsi vit D.

Konsultasi berikutnya, insyaAllah awal bulan April.

Untuk informasi dan lain-lain, silahkan langsung hubungi DF Clinic
telepon     : 022-2010593
whatsapp  : 0812 2190 6850
pin BB      : 7D38BCFC
email         : df_clinic@dfclinic.com
Atau datang langsung ke : Jalan Leumah Neundeut no 10 Bandung.
( Dekat Universitas Maranata, Bandung )

13 comments:

  1. Sempet takut mau pake pemutih, tp krn resepny dr dr. david jd tenang deh :D

    ReplyDelete
  2. Jadi semangat mau konsul ke dokter muka nih abis baca ini. Makasi sharingnya ya Maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama,Mak. Makasih sudah mampir ya

      Delete
  3. kalau kekeurangan vit D itu gimana mbak gejalanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanda yang paling bisa dirasakan a.l: rasa sakit pada tulang, nyeri otot dan mudah mengantuk. Tapi nggak selalu tandanya seperti itu sih.

      Delete
  4. Ulasannya sangat menarik. Terlebih lagi membahas seputar tubuh. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  5. serem ih jadinya, makasih mba sudah sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. KOk serem? Suwer gak ada serem-seremnya sama sekali. Justru sebaliknya, menyenangkan. :)

      Delete
  6. wah ulasannya bagus banget mbak, semoga di bulan yang penuh berkah ini jadi lebih sehat

    ReplyDelete
  7. makasih mba, kayaknya istri saya harus baca artikelnya nih, maklum namanya jg emak2, pasti suka banget perawatan, hehehe

    ReplyDelete
  8. Recomended banget nih buat Istri, kalo order untuk daerah jawatimur bsa ga mba?

    ReplyDelete
  9. biarpun ibu2 harus tetap cantik ya mba

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)