1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

24 October 2015

Mungkinkah Punya Blog Khusus Crafting?

Belakangan ini, saya males banget update blog ini. Alasannya macem-macem. Mulai dari pesanan tas rajut, pesanan busybook (quietbook ) sampai anggota keluarga saya secara bergantian sakit. Walaupun cuman sakit ringan seperti panas dan demam, tapi cukup menyita waktu dan tenaga juga. Alhamdulillah saya nggak ikutan sakit. Ibu emang nggak boleh sakit, ya. :')

Mengelola waktu, menjadi sangat melibatkan perasaan. Gimana enggak, disaat yang sama anak sedang demam, saya juga harus menyelesaikan pesanan pembeli barang handmade saya. Di hari yang sama pula, perhatian untuk anggota keluarga yang lain tetap harus diperhatikan juga.

Betul banget kata Hasan al Banna, bahwa : "Kewajiban kita lebih banyak dari waktu yang tersedia."
Kalau kita (saya terutama) pasti ditambah dengan tenaga yang tersedia juga. :')
Tenaga yang segini-gininya harus melakukan semua pekerjaan dalam sehari penuh. Kalau dipikir pakai logika, wanita yang sudah berumah tangga itu pasti seorang super women.
*lalu yang masih single pada protes*
Iyaa, baiklah... wanita single juga termasuk super women, kok. :))))
Udah lega? heheh

Jadi, kalau kegiatan offline alias kegiatan di dunia nyata ini menyita waktu, saya jadi enggan untuk melongok dunia saya di dunia maya. Penting nggak penting, tapi tetep aja penting. Bagaimana tidak, saya kan juga berjualan barang handmade yang saya buat dari sosial media.



Membangun Blog Bagaikan Membangun Rumah

Bulan ini, usia blog ini genap tiga tahun. Ternyata lumayan sulit ,ya membangun sebuah blog. Membangun sebuah blog bagaikan membangun rumah yang harus ada pondasinya berupa niat yang kuat. Tiap orang beda-beda niat ngeblognya. Kalaupun akhirnya mendapat penghasilan dari ngeblog dan niatnya di tengah jalan berubah arah, itu sih sah-sah aja. Yang penting ngeblog tetep pada jalan yang benar, nggak SARA dan nggak saru, pinjem istilahnya Pakdhe Cholik.

Dan saya salut juga kagum sama blog Emak Gaoel. Branding karakter Emak Gaoel yang gaptek tapi narsis sangat kuat melekat pada sosok mak Winda Krisnadefa. Padahal, itu cuma branding aja kan? Aslinya seperti apa saya tidak tahu persis, yang saya tahu yaaa, sosok Emak Gaoel itu. Tapi kalau menurut saya, mak Winda ini pinter banget walaupun sering ngaku gaptek. Beliau berhasil mendidik dua putra dan putrinya menjadi anak yang cerdas dan pinter.
Saya suka kepoin anaknya di Youtube. Cas cis cus bahasa Inggrisnya...Alamaaak. Saya aja kalah jauh sama Safina.

Eh, ini kenapa ngomongin Emak Gaoel?
Ya, mungkin seperti itulah kira-kira yang ingin saya capai untuk blog ini -entah untuk beberapa tahun kedepan akan berhasil, itu tergantung kerja keras saya di dunia maya ini.
Membesarkan satu blog ini dengan keikhlasan dan cinta. Seperti membesarkan dan merawat seorang anak. Seperti membesarkan dan merawat tanaman. Seperti membesarkan dan merawat binatang ternak. Let's go for it !

Membangun Blog Khusus Crafting




Saya sudah sering menulis tentang hobi saya yang suka mainan gunting, kain, benang dan jarum jahit. Juga sudah pernah saya tuliskan kegemaran saya merajut.
Dari hobby saya itu, saya bisa mendapat penghasilan. Rasanya lebih puas mendapatkan uang dari hasil kerja keras sendiri.

Setelah saya membeli nama domain untuk blog ini, saya cita-citanya mau membangun sebuah blog khusus crafting dan juga merajut. Mungkinkah???
Mengingat waktu yang duapuluh empat jam sehari, terbagi kepada keluarga, pekerjaan ibu rumah tangga, dan menulis blog ini saja saya kadang merasa keteteran. Hmmm, apa sih yang nggak mungkin? Everything is possible.

Langkah yang kebayang sekarang adalah mencari partner yang bisa mengerjakan usaha handmade saya. Dengan seleksi yang ketat agar kualitas barang handmade tidak menurun walaupun dikerjakan oleh orang lain. Untuk blognya, saya masih merasa bisa memanage sendiri.

Semoga, bisa ya. Insya Allaah...

Aplikasi pendukung ngeblog

Haree genee, blogger wajib memakai smartphone demi menunjang aktivitasnya. Baik itu update artikel di blog, maupun bersosmed ria. Masih nggak pake smartphone? Yakin? Pasti belum kenal Smartfren Ec dan Es yang harganya satu jutaan. ;')

Dan demi terciptanya artikel yang paripurna ( halagh bahasanya ) aplikasi yang mendukung saya ngeblog antara lain :
~Aplikasi Browsing
Saya selalu menggunakan UC Browser untuk browsing di hape. Mau nyimpen gambar atau salin tulisan untuk disimpan juga tombolnya jelas dan nggak ribet. Cuma satu dan hanya UC Browser.
~Aplikasi Bacaan
Ada satu aplikasi yang nangkring di hape saya. Wattpad. Di Wattpad saya bisa membaca ebook dari buku-buku populer kayak Sherlock Holmes, Alice in Wonderland, dll.
~Aplikasi edit foto
Cymera dan Picsart yang membantu saya mengedit foto menjadi sangat mudah.
~Aplikasi Sosial Media
Pinterest, ada yang bilang, Pinterest ini gudangnya inspirasi. Iya memang. :)
Dan untuk menambah teman serta nyebarin link blog, saya menggunakan aplikasi sosial media yang lain seperti Instagram, Twitter , dan Facebook.

Standart banget ya aplikasi yang saya gunakan? Kalau untuk Aplikasi tulis menulis, saya belum merasa perlu menggunakannya di hape. Karena lebih seringnya saya menulis/ngetik di komputer. Lebih mudah kalau menurut saya mah.

Terakhir ... Jangan sampai kehidupan dunia nyatamu hilang akibat terlalu banyak berada di dunia maya.


Go For It Blog Competition

20 comments:

  1. Bikin dong mb Win....biar aku juga pinter nge craft...*maunyaaa.... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, insya Allah segera diwujudkan. ;')

      Delete
  2. Teh Uwien, ini pertama kalinya berkunjung ke blognya :D.
    Aku juga di hp ada apps Wattpad, lumayan klo lg bete di angkot ato nunggu tapi gak bawa buku, bisa baca2 :D.
    Moga segera terwujud blog craftingnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... insya Allah
      Makasih ya sudah mampir, saya kunjungi balik :)

      Delete
  3. mungkin bangeeet mab...tapi ya itu, prioritas kita harus jelaaas ya..Karena ada keluarga, pekerjaan, teman, bloga dan masiiih banyak lagii..Semangaaaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catet, prioritas harus jelas. :)
      Makasih mbak Indah

      Delete
  4. selama ada niat pasti akan terwujud...no excuse saur asmanadia mah hehehe.... hebring pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya masih excuse. Masih belum bisa kalo terlalu "ngoyo" hehe

      Delete
  5. Seoga impiannya terwujud. Aamiin.

    ReplyDelete
  6. aku yang jawab "mungkiiiin" nanti kasih contekan polanya juga ya mak, hihi modus

    ReplyDelete
  7. tos dulu,saya juga pakai aplikais yang sama...seringnya picsart^^

    ReplyDelete
  8. Quote yang terakhir ituuuuh --> Jangan sampai kehidupan dunia nyatamu hilang akibat terlalu banyak berada di dunia maya.

    Hakjleb banget buat saya mak, hihihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Hobi yang akhirnya menghasilkan atau sebagai di antara jalan rezeki itu alhamdulillaah banget ya, Mbak :)
    Semoga blog khususnya segera terwujud yaaa. Aamiin...

    ReplyDelete
  10. bikin mak \m/ harus berani mulai ^^

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. Tapi mohon maaf, komen dengan link hidup terpaksa saya hapus yaa :)