1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

13 October 2015

Jumpa Blogger Sun Life Bersama Safir Senduk

Saya udah lama ( sejak baru pertama kali launching ) pengen banget ke kawasan Trans Studio Bandung. Tapi apa daya , aku mah apa atuh, ibu rumah tangga yang sehari-hari diem di rumah. (((dieeem??))) :v

Eh, Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu saya dapat undangan untuk menghadiri Jumpa Blogger Sun Life bersama Safir Senduk. Jadi saya ada alesan nambah ilmu sambil main. Karena week end, jadi anak-anak diasuh sama abinya hari itu.

fotografer : teh Nchie Hanie

Sabtu, 03 Oktober 2015
Bertempat di Mozaik & Co Restaurant Bandung. yang masih berada di kawasan Trans Studio Mall.

Saya bareng teh Ida Tahmidah udah janjian mau berangkat jam 10.00 dari Cimahi. Tapi, ternyata acara saya yang dari pagi belum selesai tepat jam sepuluh -seperti yang saya perkirakan. Jadinya, saya berangkat jam sebelas lebih. Karena takut telat, jadi motor saya gasspoll. Tau deh kecepatan berapa soalnya speedometernya rusak. Teh Ida pegangannya kenceng banget!! Hapunteun ya , Teh, saya ajak ngebut.

Sampai di lokasi nggak telat dong. Karna ngebut tadi, alhamdulillaah bisa sampai dengan selamat. ^_^

Acara Jumpa Blogger Sun Life diawali dengan makan siang. Dihadiri oleh sekitar seratusan blogger dari berbagai komunitas. Baru sekitar jam satu acara dimulai. Dibuka oleh MC cantik dan seksi. :D
Nih saya kasih yang bening dulu, biar melek. :p 

Kemudian diisi oleh bu Elin Waty, Direktur Utama PT. Sun Life Fiancial Indonesia. Bu Elin memperkenalkan kepada blogger tentang financial planner yang dimiliki PT Sun Life ini.

Wiiw, semua tekun sama gadgetnya , kan?
Iya laah , ada lomba live tweet berhadiah gadget, kok.
Sun Life yang merupakan bagian dari Sun Life Financial ternyata sudah berdiri sejak 1865 di Toronto, Kanada. Udah tua dan berpengalaman ya selama 250 tahun. Keren!
Dan di Indonesia sendiri, Sun Life sudah ada sejak 20 tahun lalu yaitu tahun 1995.
Dalam masa berkembangnya di Indonesia, Sun Life telah banyak mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mempunyai perencanaan keuangan yang matang. Maka tak heran Sun Life mendapatkan banyak sekali penghargaan.

Penghargaan PT Sun Life Financial Indonesia
Nih, beberapa penghargaan yang diperoleh :

 Departemen Marketing memperoleh penghargaan bergengsi dalam ajang "Marketing Awards 2015" persembahan majalah MARKETING untuk kategori "Best Marketing Campaign"

Unit Usaha Syariah PT Sun Life Financial Indonesia memperoleh penghargaan bergengsi dalam ajang “Global Banking and Finance Review Awards” untuk kategori:
“Best Family Takaful Provider Indonesia 2015”

Email Pusat Layanan Nasabah sli_care@sunlife.com meraih predikat “Excellent” untuk kategori industri asuransi dari Carre-CSL dan majalah Service Excellence di tahun 2015

~Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) meraih predikat “Excellent” untuk kategori asuransi jiwa dan kesehatan dari Carre-CSL dan majalah Service Excellence di tahun 2015
~Brighter Life Indonesia meraih Silver Award untuk kategori community dari The Davey Awards
~Banking and Financial Services In-House Team of the Year
Selengkapnya bisa dilihat di Sun Life Awards

Sebagai upaya untuk mendukung OJK dalam peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia, Sun Life Financial Indonesia telah bekerjasama dengan Yayasan Bina Karakter Tunas Muda,
Finacial Planning Standard Boards Indonesia (EPSB Indonesia), International Labour Indonesia (ILO), dan Bank Indonesia (BI) untuk mengadakan program literasi keuangan.
Sun Life juga telah melakukan edukasi kepada para masyarakat, anak-anak sekolah, mahasiswa, dan kini Sun Life tengah menggandeng para blogger untuk turut serta menginformasikan dan mengajak masyarakat luas untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar. Agar blogger sendiri sebagai sebuah profesi juga mempunyai perencanaan keuangan yang baik.

"Karena blogger itu sangat potensial, makanya kami mengajak rekan-rekan (blogger) semua di acara Jumpa Blogger Sun Life ini." tegas bu Elin Waty.

*deuuuh, blogger mana yang nggak tersanjung cobak?*


Bu Elin Waty ( CEO PT. Sun Life Financial Indonesia )
Sun Life Financial adalah perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang memisahkan distribusi unit bisnis konvensional dan syariah. Lebih jauh lagi bu Elin menjelaskan bagaimana Sun Life beroperasi dari tahun ke tahun. Dan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia.

 Life's brighter under the sun.

Acara dilanjutkan dengan seminar keuangan bersama Safir Senduk -seorang Perencana Keuangan yang sudah memiliki sertifikat CFP (Certified Financial Planner).

Untuk materi selengkapnya,
silahkan baca ceritanya di sini :  Yuk Kelola Keuangan dengan Bijak 

Pembawaan Safir Senduk yang diselingi dengan candaan membuat seminar berjalan dengan asyik dan terasa waktu cepat berlalu. Sebagai penutup sebelum sesi tanya jawab inilah yang dikatakan Safir Senduk :

"Jika hidup Anda terasa semakin berat, maka ingatlah akan CICILAN."

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pembagian doorprice & hadiah untuk kuis,  dan live tweet.
sumber foto twitter Koko Nata
sumber foto twitter Koko Nata
Acara Sabtu kemaren ini, membuat saya lebih melek finansial. JADI NGEBET BANGET PUNYA KOST-KOSTAN !
:D :D 

5 comments:

  1. Sama.. pengen punya kost-kostan jugaa..
    Semoga segera tercapai yaaa... Aamiin...

    ReplyDelete
  2. Baca postingan ini jadi ingat utang artikel yang belum mgedrat hehehe Sama kayak Surabaya, bandung juga rame banget ya :)

    ReplyDelete
  3. Wah, cakep euy foto di panggungnya hheehe.... Iya ya, teh. Bisnis kos2an itu emang menjanjikan. Jadi pengen punya bisnis ini juga.

    ReplyDelete
  4. wah acaranya keceh ya mbak amntap euy....

    ReplyDelete
  5. Kalau berniat jadi full time blogger, melek finansial begini penting banget ya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)