1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

06 July 2015

Bukber Blogger Bandung Bareng Gurita

Sahabat maya itu nyata adanya di ngeBasReng "Nongkrong Bareng Blogger Bandung" 


Bandung, 3 Juli 2015..... bukber ( buka bersama )yang sangat seru dan asyik!

Saya ceritain dari awal ya.

Sebenernya kemaren itu, saya memutuskan untuk dateng ke Piset Mall Bandung tuch mendadak banget. Memang beberapa hari sebelumnya udah tahu dari teh Nchie Hanie tapi masih selewat aja dan nggak kepikiran buat dateng. Ai pek teh, tiba-tiba hari itu siang itu si gue jadi pengen banget dateng. Seperti ada bisikan dari hati nurani yang terdalam untuk hadir. *sudah tertular lebaynya Bibi Titi Teliti*


Jam 3 saya masih chat tanya sana-sini memastikan boleh ikutan atau enggak. Setelah fix, saya pun chat A'Budi (*perkenalkan suami saya* :D ) minta beliau pulang lebih awal dari kantornya. Ngomel-ngomel sih, tapi tetap diijinin dan beliau pulang tepat jam 16:00. hahaha
Acara jam 16:00, otomatis saya telat. Lhawong dari rumah yang Bandung coret ini jam 16:10. Jarak sini ke Piset Mall Bandung kan jauuuh.
Dengan motor matic kukejar waktu, tetep nggak bisa. Sekenceng apapun saya nge-gas nggak maju juga di Cimindi. Lagi ada insiden orang meninggal di rel kereta, jadi ini yang bikin macet parah. Duh!

Alhamdulillah , sampai juga jam 5 lebih 40. Acara tengah berlangsung sesi bedah buku. Saya nggak menyimak semuanya, tapi sedikit yang saya tangkap. .......saya memang nggak nangkep apa-apa.... krik krik krik

Kemudian dilanjut sambutan hangat dari teh Eka Riani sebagai penyelenggara.

foto punya teh Dey
Kalau yang belum kenal teh Eka, beliau adalah owner kaos Gurita yang ngehits itu lhoh.

Dan Alhamdulillah lagi, suara indah yang paling ditunggu. Adzan Maghrib!
Hidangan sepanjang meja telah disiapkan oleh teh Eka Riani. Subhanallah rasanya, menikmati kebersamaan berbuka bareng temen-temen blogger yang asyik-asyik. Buka bersama kali ini memang sehangat bala-bala, combro, gehu, dan pisang goreng. Sesegar teh manis dan buah semangka.


Setelah berbuka dan sholat maghrib, acara diteruskan dengan game-game yang nggak kalah seru. Rulenya, semua gadget dikumpulkan agar nggak mengganggu kekhusyukan berinteraksi antar blogger ( *emang ada ya ngobrol yang khusyuk?* ), tapi karena semuanya sudah sadar diri, jadi, aturan mengumpulkan gadget ditiadakan. Meskipun begitu di sini nggak ada yang sibuk dengan gadgetnya masing-masing lho. Semuanya berbaur, bersatu, bercanda haha hihi,dan foto-foto bareng.

Lomba serunya ada 2:
- Foto paling NORAK berkelompok, menggunakan properti Gurita kaos bisa ngomong.
- Posting on the spot berkelompok, diposting di salah satu blog.

Sementara dua grup menulis, dua grup lainnya berfoto ria. Melihat ekspresi mereka, saya merasakan hangat di dada. Apalagi melihat para panitia ( teh Nchie Hanie, teh Meti Mediya, Bang Aswi ) senyam-senyum melihat kekocakan teman-teman. Melihat teh Eka Riani, terlihat kebahagiaan di sana. Jadi makin geulis.
(Sampe di sini manteman pengen nangis nggak? Enggak? Ya udah oke sip!)

Di lomba foto dicari foto yang paling norak dan rame dong yaaa.
Ini dia beberapa foto norak kita-kita.

Semua foto dipinjam dari Gurita Kaos Bisa Ngomong

Ganteng-Ganteng Blogger
Pas pemotretan rame pisan, namanya juga bapak-bapak. (#eh, yang belum bapak2 juga ada)
Mereka muka garang, tapi hati selembut hati bang Qomar (penggemar Preman Pensiun pasti tahu) wekekek


Grup Manequin
( teh Erry Andriyati, teh Evi Sri Rezeki, teh Ima Emaknya Alif, kang Isna Fachrurozi, madam Vivera Siregar dan saya)

Ini riweuh! mau digimanain ini manequinnya? Diuyel-uyel ,dimiringin, digendong, digotong. Duh, pokoknya jeprat jepret aja, nanti gampang dipilih ekspresi yang paling norak. 
Mungkin karna diuyel-uyel si Manequin merasa putus asa. Sehingga terjadi insiden itu.
Insiden lepasnya lengan dari bahunya dan karena jatoh jadi jarinya patah dua.
Coba waktu pas kelompok kami bengong kayak sapi ompong lalu ada yang jepret candid ekspresi kami. 
Duh, maafkan kami teh Eka. Kami bersedia patungan mengganti, tapi teh Eka emang bageur. Kami nggak disuruh mengganti dengan manequin yang baru. Tapi kami berusaha buat menyatukan kembali dua jari yang terpisah karena ulah kami tadi. T_T


Ini kelompok apa ya, lupa namanya. UCUL ya kalo gak salah. Diambil dari kata lucu yang dibalik.
Serius, gaya-gaya mereka rame banget. Bahkan teh Dey yang biasanya kalem, jadi ikutan norak juga.

Lihat adek kecilnya, menghayati banget.

Kalau mau lihat kenorakan kami semua, langsung aja ke facebook Gurita Kaos Bisa Ngomong.

Dan Ini dia pemenang foto norak.

Juara ke3 dari total 4 grup. wkwkwk

Juara kedua foto norak

Juara Pertama 


Yang nggak menang gimana dong? Tenang nggak ada yang cedih di sini. Semua dapet hadiah.

Menang lomba blog

Di cie-in atulah, kan dapet kaos yang femeuus gretongan.


Sebenernya, pas dapet kaos Gurita ini saya masih belom ngeh menang apaan. Pas udah nanya ternyata kelompok Manequin yang menang lomba blog. Ini berkat teh Ima yang dengan segenap hati menulisnya sehingga tulisannya menyentuh hati para juri. #eaaa
Sedangkan saya hanya menemani dengan setia di samping teh Ima. hehehe

Pokoknya horeee dech, kemaren itu bertabur hadiah.

Tapi hadiah-hadiah itu, bukan apa-apa tanpa adanya kehangatan di dalam acaranya.
Jadi, acara kemaren itu perfect lah menurutku, nggak jaim-jaiman, nggak cuek-cuekan, nggak ada yang sibuk sendiri, nggak ada yang khusyuk merunduk (baca:main gadget).

Terakhir, dalam tulisan ini saya secara pribadi ngucapin makasih banyak untuk Teh Eka Riani dan Gurita Kaos bisa ngomong, kepada panitia. Semoga dibalas dengan kebaikan yang berlimpah. Aamiin...

Yuk ah, urang sasarengan ngajaga semangat ngeblog. 

18 comments:

  1. seru yaa bisa kopdaran, selama ini ketemunya karena blogwalking.. salam kenal mak *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal (lagi) hehe, mak yang jalan-jalan teyuus. :))

      Delete
  2. Uhuy akhirnya kita ketemuan lagi, ya. Duh kapan sih terakhir kali ketemu sebelum ngabasreng ini? Acara selanjutnya ikut lagi dongl, Win biar ketularan hebohnya kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir kali waktu #K3BSauyunan. Iya ih, si gue ketularan heboh. Kemarin puas bisa norak maksimal. :D

      Delete
  3. Seruuuu...kopdarnyaaa!
    Dan kagum banget dirimu dateng jauh-jauh dari Cimindi maaak...

    Untunglah suami ngijinin yaaaah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cimindi cuman lewat, rumah masih ke arah barat lagi, lalu ke arah utara di gunung teh T_T
      Alhamdulillah sesuatu qiqiqi

      Delete
  4. biasa ya ... blogspot ada wordpress punya :D - Norak! xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kalo komen di wordpress biar gampang, Kang Ade.
      Biarin norak, Yang penting si gue hepi :D , xixixi

      Delete
  5. Baca postingan temen2 acara Basreng bawaanya pengen ketawa-ketawa mulu, nih... hihiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, gapapa teh. Ketawa sepuasnya tapi pada tempatnya ya teh :))

      Delete
  6. hahahaa..seru abis yaa..
    dan sampe detik ini masih berasa euforia Ngebasrengnya

    Ampiooon deh Blogger2 yaa
    asli bikin ngakak

    Makasih ya mak uwien dah berpartisipasi

    ReplyDelete
  7. weeeww rame banget, pasti asik banget nih bisa buka bareng blogger.

    ReplyDelete
  8. Aaak aku tahu jauhnya rumah Teh Uwien, pernah main sekali kan ke sana. Kesungguhan hati Teh Uwien terbayar dengan kemenangan kelompok kita *eaaaa*

    ReplyDelete
  9. Serunyaa... kehangatan kopdar yang bisa berlanjut lebih hangat di dunia maya^^

    ReplyDelete
  10. seru mak. itu ganteng ganteng blogger nya lucu! :v

    ReplyDelete
  11. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  12. Waaa ku tersedot oleh hidangannya hehe

    ReplyDelete
  13. keren kaosnya teh boleh juga dikirim ke sayah :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)